Nikita Willy dan Indra Priawan Bakal Honeymoon ke Atacama Desert, Berikut Fakta Unik Tempat Ini

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 10 Desember 2020 14:48
Nikita Willy dan Indra Priawan Bakal Honeymoon ke Atacama Desert, Berikut Fakta Unik Tempat Ini
Atacama Desert adalah gurun yang berbahaya namun tetap memanjakan mata.

Dunia ini memang memiliki berbagai tempat-tempat misteri yang jarang terjamah oleh manusia. Salah satu tempat unik yang patut kamu kunjungi adalah Atacama Desert.

Tempat ini bahkan sempat dibahas oleh salah satu pasangan selebritis Indra Priawan dan Nikita Willy. Kabarnya, mereka bakalan melakukan bulan madu di Atacama Desert ini.

Lalu seperti apa sih keindahan tempat ini? Yuk kita telusuri!

1 dari 3 halaman

Gurun Terkering di Dunia

Gurun Atacama © Diadona

Gurun Atacama adalah gurun yang terletak di Chili, Amerika Selatan. Gurun Atacama ini diklaim menjadi tempat terkering di muka bumi setelah Dry Valleys yang berada di Antartika.

Benar saja, gurun Atacama hanya dialiri hujan kurang dari 1 milimeter saja tiap tahunnya. Bukan tanpa alasan, mengutip dari Suara.com, keberadaan pegunungan Andes yang berada di sisi timur inilah yang menyebabkan awan hujan sulit mencapai Gurun Atacama.

Tak hanya itu, Di sisi barat, arus dingin Samudera Pasifik yang menerpa pantai Chili tak bisa menguap karena memiliki suhu yang terlalu rendah. Karena hal inilah yang membuat Gurun Atacama nyaris tak pernah dialiri hujan deras.

Bahkan, menurut penelitian, pada tahun 15709 hingga 1971, gurun ini tak terkena hujan sama sekali.

2 dari 3 halaman

Tempat Paling Berbahaya di Dunia dengan Suhu Ekstremnya

Gurun Atacama © Diadona

Selain menjadi tempat kering yang jarang terkena hujan, Atacama Desert menjadi tempat paling berbahaya karena suhunya yang terbilang ekstrem. Pada siang hari, suhu padang pasir bisa mencapai 40 derajat celcius. Sedangkan ketika malam hari, suhu gurun bisa turun drastis mencapai 5 derajat celcius.

Hal ini membuat siapa saja yang di sana tak akan bisa bertahan dengan suhu ekstrem khas padang gurun.

3 dari 3 halaman

Keindahan Gurun Atacama

Gurun Atacama © Diadona

Meskipun diklaim berbahaya karena suhu ekstremnya, namun, gurun Atacama tetap menawarkan wisata yang sangat menarik. Di waktu-waktu tertentu, selama 10 sampai 12 malam setiap bulan, ada bulan yang menakjubkan. Wisatawan akan bisa menikmati kegelapan malam dengan udara segar dengan sedikit awan.

Dengan begitu, kamu akan melihat bintang-bintang bersinar yang tak ada di mana pun.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

Beri Komentar