Jalur Pendakian Gunung Everest Dibuka Kembali, Pendaki Siapin Duit Rp 71 Juta?

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 14 November 2020 15:20
Jalur Pendakian Gunung Everest Dibuka Kembali, Pendaki Siapin Duit Rp 71 Juta?
Jalur pendakian Gunung Everest kembali dibuka paska tutup selama pandemi.

Pandemi Virus Corona memang berdampak kepada tempat-tempat wisata yang ada di dunia. Untuk memutus rantai penyebaran virus, beberapa tempat wisata harus tutup untuk sementara waktu.

Namun dengan berbagai macam prosedur kesehatan yang sudah diterapkan di berbagai tempat, beberapa tempat wisata mulai dibuka. Salah satunya adalah Wisata Gunung Everest. Aktivitas pendakian di gunung everest dibuka pertama kalinya sejak Maret 2020.

1 dari 1 halaman

Gunung Everest © Diadona

Dikutip dari liputan 6 yang melansir dari Times of India, pembatasan diberlakukan meskipun sudah memulai kembali pendakian gunung. Untuk saat ini, hanya pendaki yang memiliki izin sebelumhya yang diizinkan untuk masuk.

Wisatawan harus memiliki visa terlebih dahulu dan juga surat uji PCR COVID-19 negatif yang diambil dalam waktu 72 jam. Selain itu, wisatawan juga harus sudah memesan hotel yang memenuhi kriteria sebagai tempat karantina tujuh hari.

Jika memang kamu berencana pergi ke Nepal untuk mendaki ke puncak Everest, kamu memerlukan asuransi senilai 5000 dolar AS atau sekitar Rp 71 juta.

Bersama dengan pendaki gunung dan treker, pembantu, pemandu, kuli angkut, juru masak, dan siapapun yang menemani harus mengikuti tes COVID-19. Selain itu, mereka juga harus membawa bukti tak pernah berada di daerah infeksi dalam dua minggu terakhir.

Bagaimana? Tertarik untuk mendaki gunung Everest kembali?

Beri Komentar