Tak Terjamah Manusia, Pulau Ini Hanya Dihuni Ribuan Ular!

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 17 November 2020 16:20
Tak Terjamah Manusia, Pulau Ini Hanya Dihuni Ribuan Ular!
Pulau ini bahkan dilarang untuk Manusia karena sangat berbahaya.

Di Brazil ada sebuah pulau yang bisa dibilang paling berbahaya di dunia. Pasalnya, pulau ini hanya dihuni oleh ribuan ular. Bukan ular biasa, melainkan banyak spesies ular berbisa yang menghuni pulau ini.

Sesuai namanya, pulau ini diberi nama Snake Island. Dalam bahasa lokal, pulau ini disebut Ilha da Queimada Grande. Seperti apa sih pulau menyeramkan ini?

1 dari 2 halaman

Snake Island

Snake Island © Diadona

Pulau ini memiliki luas sekitar 430 ribu meter persegi. Menjadi pulau yang paling berbahaya di dunia, pulau ini tidak boleh dikunjungi oleh oleh manusia. Hal ini dikarenakan tidak mungkin jika manusia berdampingan secara langsung dengan ular-ular berbisa di pulau ini.

Hanya peneliti yang sudah mendapat izin saja yang boleh datang ke pulau ini. Diperkirakan, jumlah ular di pulau ini sekitar 1-5 ekor per meter persegi. Coba, bayangin tiap langkah mungkin kita bakal ketemu sama ular.

2 dari 2 halaman

Snake Island © Diadona

Spesies paling mematikan di tempat ini adalah Bothrops insularis, atau yang terkenal dengan sebutan Golden Lacehead. Peneliti mengatakan jika racunnya 5 kali lebih mematikan dari ular lainnya. Ular-ular di sini memangsa burung-burung yang hinggap di pohon. Sementara Golden lancehead memangsa beberapa jenis kadal dan sesama ular.

Sayangnya, semakin ke sini, populasi ular di pulau ini kabarnya makin berkurang. Saat ini, populasi ular di Snake Island hanya ada 2000 hingga 5000 saja. Bagaimana? Tertarik untuk masuk ke pulau ini? Kamu harus mendapat izin dulu dari pihak pengelola Snake Island.

Beri Komentar