Hadirkan Wisata Ekstrem, New York Bikin Mountain Coaster Terpanjang di Amerika!

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 21 Oktober 2020 18:20
Hadirkan Wisata Ekstrem, New York Bikin Mountain Coaster Terpanjang di Amerika!
Berani menaikinya?

Kamu penggemar wisata ekstrem? pasti udah nggak asing lagi dengan Roller Coaster. Namun, jika kamu mendengar Mountain Coaster, mungkin masih sedikit baru.

Mountain Coaster sejatinya sama, yakni kamu akan duduk di dalam kereta kemudian meluncur sesuai dengan jalur rel. Hanya saja, hal ini dilakukan di gunung dengan pemandangan indah pegunungan yang memanjakan mata.

Nah, Baru-baru ini, sebuah mountain coaster telah dibuka di Lake Placid. Bahkan, Mountain Coaster ini diklaim menjadi Mountain Coaster terpanjang di Amerika.

Seperti apa bentuknya?

1 dari 2 halaman

Cliffside Mountain Coaster

Cliffside Mountain Coaster © Diadona

Melansir dari Travel and Leisure, Cliffside Mountain Coaster yang berada di Mt. Van Hoevenberg ini memiliki panjang sekitar 2,3 kilometer. Ini lebih panjang dari pada Smoky Mountains dan di Colorado.

Rupanya, ini adalah atraksi terbaru di Situs Olimpiade Danau Placid.

Cliffside Mountain Coaster © Diadona

Cliffside Mountain Coaster ini nantinya bakal dibuka sepanjang tahun tergantung pada cuaca. Pembukaan ini sudah dilakukan pada Minggu (18/10) lalu. Cliffside Mountain Coaster ini hanya akan dibuka pada akhir pekan saja.

Untuk bisa menikmati sensasi ekstrem naik Mountain Coaster di New York ini, kamu perlu membayar sekitar 65 dolar atau sekitar Rp 953 ribu.

2 dari 2 halaman

Cliffside Mountain Coaster © Diadona

Mountain Coaster ini akan menanjak sejauh 685 meter dan menuruni bukit sejauh 1,6 kilometer. Saat menaiki coaster ini, kamu akan difasilitasi pengaturan waktu dan sistem audio yang memungkinkan para penumpang akan merasakan sensasi menjadi bobsledder Olimpiade.

Tenang aja, karena ini dibuka di masa pandemi, pengoperasian akan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tertarik untuk mencobanya?

Beri Komentar