Niat Berlibur, Vlogger Cantik Ini Malah Terjebak di Pulau Persembunyian Dajjal karena Pandemi

Reporter : Nasa
Senin, 8 Juni 2020 09:35
Niat Berlibur, Vlogger Cantik Ini Malah Terjebak di Pulau Persembunyian Dajjal karena Pandemi
Kisahnya kemudian menjadi viral, setelah dia membagikan unggahan video yang tentang momen-momennya yang terjebak di pulau tersebut.

Adalah Eva Zu Beck (29), seorang vlogger cantik asal London yang sebelumnya sudah mengunjungi kawasan-kawasan anti mainstream seperti Suriah dan juga Pakistan. Pada 2019, Beck mengunjungi pulau terpencil di Yaman yang bernama Socotra.

Saat itu Beck langsung terpesona dengan pulau yang memiliki segudang kisah misterius hingga memiliki banyak sekali julukan. Mulai dari 'the lost world', pulaunya para alien, hingga lokasi yang dipercaya sebagai letak peresembunyian dajjal.

Jadi, pulau Socotra yang satu ini kabarnya ada dalam sebuah hadist sahih, yang menyebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW seolah memberi isyarat pada pulau tersebut sebagai persembunyian dari dajjjal. Yang suatu hari dipercaya akan muncul di akhir zaman.

Namun selain dipenuhi dengan kisah-kisah misterius, pulau Socotra disebut memang menjadi pulau yang jauh berbeda dibanding dengan pulau-pulau lain di dunia. Tanaman-tanaman di sana sangat unik dan bisa dipastikan tak akan ditemui di tempat lain.

1 dari 4 halaman

Eva Zu Beck di Pulau Socotra © Diadona

2 dari 4 halaman

Makanya gak heran kalau Beck akhirnya memutuskan kembali berkunjung ke tempat tersebut untuk berlibur bersama rekan-rekannya. Beck tiba di sana pada 11 Maret, dan berencana untuk meninggalkan pulau tersebut pada 18 Maret. Namun rencana mereka gagal.

Beck bersama rekan-rekannya akhirnya terpaksa tinggal di pulau Socotra untuk waktu yang lebih lama. Karena pandemi virus corona Covid-19 yang sudah merajai hampir seluruh kawasan di berbagai belahan dunia.

Sebenarnya pada 15 Maret, mereka sudah diimbau untuk meninggalkan pulau Socotra dengan segera. Mengingat situasi dan kondisi yang makin tidak menentu kala itu. Namun anehnya, Beck justru memilih untuk tinggal di pulau Socotra bersama sejumlah teman lain yang memilih tinggal.

Lebih lanjut, Beck menyampaikan alasannya kenapa dia memilih tetap tinggal di Socotra meskipun dunia sedang berjuang melawa pandemi. Beck menyebut bahwa tetap tinggal di Socotra bersama dengan 42 ribu penduduk lainnya merupakan pilihan yang paling tepat.

3 dari 4 halaman

Eva Zu Beck di Pulau Socotra © Diadona

4 dari 4 halaman

Mengingat dia sendiri sebenarnya tidak memiliki tujuan jika harus kembali ke tempat asalnya. Ia merasa aman di Socotra, apalagi sejauh ini masih belum ditemukan kasus penularan virus corona Covid-19 di pulau tersebut.

Meskipun dalam unggahan instagramnya Beck juga mengimbau agar keputusannya untuk menetap di tempat asing tidak ditiru oleh traveller dan juga vlogger lainnya. Namun Beck juga terus membagikan momen-momen bahagianya yang tengah terjebak di tengah pandemi di pulau terpencil Socotra.

Asik juga ya pengalaman di Eva Zu Beck ini? Gimana nih menurut kamu tentang keputusannya tetap tinggal di pulau terpencil di masa pandemi.

Beri Komentar