Nggak Usah ke Prancis, Menara Eiffel Udah Ada di Semarang, lho!

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 9 September 2020 21:20
Nggak Usah ke Prancis, Menara Eiffel Udah Ada di Semarang, lho!
Yuk ke sana!

Kota Paris memang identik dengan menara Eiffel. Ikon negara Prancis ini memang sudah banyak yang mengenalnya. Namun, untuk bisa menikmati keindahannya, kamu perlu menempuh jarak yang cukup jauh dengan biaya yang tentunya nggak murah.

Nah, sekarang, kamu nggak usah jauh-jauh kalau mau ke menara Eiffel, pasalnya, di Indonesia udah ada kok menara Eiffel khas kota Prancis. Tepatnya berada di kota Semarang. Seperti apa wujudnya? Yuk kita jalan-jalan.

1 dari 2 halaman

Menara Eiffel Replika

      View this post on Instagram    

yakin ra pengen dolan rene lur,.???? ????.Radesa Wisata Tuntang @radesa_wisata @wisatasemarang @panoramasemarang @semarangexplore @seputarsemarang @aslisemarang @semarang @anakhitssemarang @exploresemarang @semarangkalem @selebgramsalatiga @ayodolan @jogjajateng @wisata_jateng @pesonajogjajateng

A post shared by ????--------???? (@noorman_minuse96) on

Menara Eiffel Replika ini berada di tengah Rawa Pening, Semarang, Jawa Tengah. Namun, bukan dari bahan besi, Menara Eiffel Semarang ini berbahan bambu petung. Bambu petung sendiri diperoleh dari wilayah Kabupaten Semarang.

Melansir dari liputan 6, proses pembuatan menara ini kurang lebih memakan waktu hingga delapan bulan. Uniknya, Menara Eiffel dari Desa Tuntang ini dikerjakan dengan sistem panel. Dengan begitu, bagian yang rusak bisa langsung diganti tanpa harus merubuhkan seluruh menara.

Menara ini tentunya menjadi penambah daya tarik desa wisata yang dikelola warga setempat. Rencananya, di desa wisata tersebut bakal ada proyek replika lainnya.

2 dari 2 halaman

      View this post on Instagram    

#tuntang #radesawisata #wisatasalatiga

A post shared by @ aniwidayati30 on

Menara Effel Replika ini ternyata sudah dibuka sejak Juli 2020 lalu. Untuk bisa ke tempat ini, pengunjung perlu naik perahu dulu dari pinggir Rawa Pening. Dengan begitu, pengelola bisa mengatur agar jarak pengunjung tetap aman. Tujuanya adalah untuk keselamatan semua pihak yang berwisata di tengah pandemi.

Tidak hanya menara Eiffel, di sini kamu juga akan melihat indahnya pemandangan rawa dan gunung-gunung yang mengelilingi wisata ini. Di masa pandemi, tempat ini dibuka mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Namun rencananya jika pandemi sudah berakhir, tempat ini akan buka sampai pukul 21.00.

Biayanya juga sangat murah. Kamu hanya perlu membayar Rp 10 ribu per orang. Dengan biaya naik perahi Rp 15 ribu per orang. Lalu, untuk bisa naik ke rooftop, kamu perlu membayar lagi Rp 10 ribu per orang. Jadi hanya dengan Rp 35 ribu kamu udah bisa menikmati indahnya menara Eiffel.

Tertarik untuk ke sini?

Beri Komentar