10 Rekomendasi Aplikasi Travel Planner Paling Bagus dan Lengkap untuk Membantu Perjalanan Liburanmu

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 23 November 2023 17:43
10 Rekomendasi Aplikasi Travel Planner Paling Bagus dan Lengkap untuk Membantu Perjalanan Liburanmu
Liburan anti pusing dengan aplikasi travel planner ini!

Liburan emang jadi hal yang sangat menyenangkan bagi banyak orang. Salah satu yang yang bikin pusing adalah merencanakan liburan agar terstruktur dan sesuai budget. Tapi sekarang nggak perlu khawatir, ada kamu bisa gunain aplikasi travel planner buat merencanakan liburan kamu dan orang tersayang.

Apliksi travel planner akan memudahkan kamu mengatur semua informasi yang kamu butuhkan untuk pergi liburan. Dengan menggunakan aplikasi ini, liburan kamu bakal on-budget dan sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Saat ini, terdapat banyak aplikasi travel planner yang bisa kamu gunakan. Berikut Diadona telah mengulas beberapa rekomendasi aplikasi untuk rencana liburan kamu.

 

1 dari 11 halaman

Tripit: Travel Planner

Aplikasi Travel Planner © Diadona

Aplikasi travel planner yang pertama yaitu Tripit: Travel Planner. Dilansir dari website Tripit, aplikasi ini dapat mengatur rencana perjalanan kamu dimanapun kamu memesanya. Tripit bisa membantu kamu melacak penerbangan, hotel, rental mobil, dan sebagainya.

Hal spesial dari aplikasi ini adalah tidak memerlukan moneksi internet saat mengaksesnya. Jadi, kamu nggak perlu panik kalau tiba-tiba nggak ada sinyal saat liburan. 

 

2 dari 11 halaman

Wanderlog

Aplikasi Travel Planner © Diadona

Wanderlog adalah aplikasi yang bisa menyiapkan, mengorganisir, dan memetakan rencana liburan kamu. Dengan Wanderlog, kamu bisa menginput segala informasi liburan seperti tiket pesawat, hotel, tempat wisata, dan lain sebagainya.

Dilansir dari Wanderlog, aplikasi travel planner ini punya fitur kolaborasi dengan teman untuk menyinkronisasi rencana liburan kamu. Selain itu, ada juga fitur tracking pengeluaran kamu agar tetap on-budget.

 

3 dari 11 halaman

Kayak

Aplikasi Travel Planner © Diadona

Kayak adalah aplikasi travel planner yang sangat komplit. Di aplikasi ini kamu menemukan rekomendasi penerbangan, hotel, hingga mobil sewaan untuk liburan kamu. Selain itu, Kayak juga memberikan informasi rinci terkait waktu tunggu, peta wilayah, hingga pergerakan kurs.

Aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang pengen liburan ke dalam negri maupun luar negri, karena rekomendasi akomodasinya terbilang cukup lengkap. Kalau kamu liburan rame-rame, Kayak juga punya fitur kolaborasi dengan teman liburanmu.

 

4 dari 11 halaman

Tripadvisor

Aplikasi Travel Planner © Diadona

Dilansir dari website Tripadvisor, aplikasi travel planner ini dirancang sebagai panduan perjalanan yang memungkinkan kamu untuk merencanakan, memesan, hingga melakukan perjalan dalam satu aplikasi. Kamu bisa menemukan hotel, restoran, serta aktivitas lain.

Salah satu fitur menarik dari Tripadvisor adalah kamu bisa mendapatkan review dari pengguna yang sudah mendatangi tempat yang kamu tuju. Selain itu, ada fitur jelajah sekitar yang memungkinkan kamu menemukan hal menarik di sekitar kamu.

Salah satu fitur menarik dari Tripadvisor adalah kamu bisa mendapatkan review dari pengguna yang sudah mendatangi tempat yang kamu tuju. Selain itu, ada fitur jelajah sekitar yang memungkinkan kamu menemukan hal menarik di sekitar kamu.



5 dari 11 halaman

Hopper

Aplikasi Travel Planner © Diadona

Aplikasi travel planner selanjutnya adalah Hopper. Hopper akan membantu kamu mendapatkan harga terbaik saat ingin berlibur. Algoritma aplikasi ini bisa memprediksi perkembangan harga hotel dan pesawat dan akan memberitahukan kamu kapan waktu yang tepat.

Kalau kamu pengen liburan yang benar-benar on-budget, Hopper akan sangat membantu. Aplikasi ini bahkan bisa menahan harga sampai kamu siap untuk melakukan booking hotel, pesawat, dan kebutuhan liburanmu lainnya.

 

6 dari 11 halaman

Roadtrippers

Aplikasi Travel Planner © Diadona

Kamu pengen liburan roadtrip? Rencanain pakai aplikasi travel planner Roadtrippers. Aplikasi ini akan membantu kamu menemukan tempat singgah saat melakukan perjalan darat yang jauh. Kamu bisa menandakan titik-titik pada peta untuk dimasukkan ke dalam rencana liburan kamu.

Aplikasi ini juga punya fitur sharing untuk kamu membagikan atau mengkolaborasikan roadtrip dengan temanmu. Roadtrippers akan membantu kamu menemukan tempat seru sepanjang rute perjalanan darat kamu.

 

7 dari 11 halaman

Trabee Pocket

Aplikasi Travel Planner © Diadona

Aplikasi travel planner selanjutnya adalah Trabee Pocket. Aplikasi ini lebih fokus dalam membuat liburan kamu tetap hemat dan pengeluarannya tetap terjaga. Trabee Pocket punya fitur pencatatan pengeluaran kamu selama liburan agar bisa dianalisis mana yang paling banyak dikeluarkan.

Aplikasi ini pas kalau kamu liburan ke luar negeri karena menyediakan berbagai kurs mata uang. Dengan ini, kamu nggak pelru khawatir pengeluaran kamu membludak saat liburan.

 

8 dari 11 halaman

Sygic Travel Maps Trip Planner

Aplikasi Travel Planner © Diadona

Sygic adalah aplikasi travel planner yang juga lumayan lengkap. Aplikasi ini membantu kamu merencanakan liburan dengan merekomendasikan jutaan tempat liburan. Ada fitur video 360 derajat yang membuat kamu bisa melihat tempat wisata sebelum mendatanginya.

Selain itu, fitur peta di Sygic juga bisa diakses secara offline tanpa koneksi internet. Semisal kamu kehabisan kuota, kamu masih bisa menjelajahi kawasan di sekitar lokasi kamu berada.

 

9 dari 11 halaman

Rome2Rio

Aplikasi Travel Planner © Diadona

Akomodasi bisa jadi hal yang memusingkan saat berlibur. Tapi, dengan Rome2Rio kamu nggak perlu pusing lagi. Aplikasi travel planner ini menyajikan segala jenis akomodasi untuk liburan kamu, mulai dari pesawat, kereta, bus, kapal feri, mobil, dan lain sebagainya.

Rome2Rio menampikan informasi terkait jadwal, rute, bahkan operator yang bertugas. Rome2Rio tersedia di banyak sekali negara, jadi kalau ke luar negri nggak bakal bingung lagi sama moda transportasinya.

 

10 dari 11 halaman

Tripcase

Aplikasi Travel Planner © Diadona

Aplikasi travel planner terakhir adalah Tripcase Travel Organizer. Aplikasi ini membantu untuk merencanakan dan mengatur rencana liburan kamu. Kamu juga akan diberikan detail informasi yang relevan dengan tempat yang kamu tuju.

Punya UI yang simple, aplikasi ini mampu menghimpun semua pesanan yang kamu lakukan dalam satu aplikasi. Kamu juga bisa berbagai rencana liburan ke teman atau orang lain jika ingin berlibur bersama

 

11 dari 11 halaman

Itu dia tadi 10 rekomendasi aplikasi travel planner yang bisa kamu gunakan untuk merencanakan liburan. Setiap aplikasi memiliki fitur dan kegunaan masing-masing yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Jadi, kalau kamu pengen liburan tetep on-budget dan terencana dengan baik, kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi travel planner ini. Semoga bermanfaat ya, Diazens!

 

Penulis: Starky

 

 

Beri Komentar