Menyusuri Keindahan Kalibiru, Sungai Terindah di Raja Ampat

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 13 November 2020 18:20
Menyusuri Keindahan Kalibiru, Sungai Terindah di Raja Ampat
Sungai ini berada di pedalaman hutan Raja Ampat.

Raja Ampat memang surga dunia yang ada di Indonesia. Terdiri dari kepulauan, Raja Ampat menawarkan beberapa destinasi wisata yang memanjakan mata.

Raja Ampat memag terkenal dengan keindahan laut, pantai dan pesisirnya. Namun, di dalam hutan yang ada di pedalaman Raja Ampat juga ternyata menyimpan pesona yang tak kalah indahnya. Di sini, ada sungai yang airnya benar benar indah. Namanya sungai Kalibiru. Seperti apa sungai ini? Yuk kita telusuri.

1 dari 2 halaman

Sungai Kalibiru

Sungai Kalibiru © Diadona

Sungai Kalibiru terletak di dalam kawasan Teluk Mayalibit. Untuk menuju ke tempat ini, para wisatawan harus berjalan masuk dalam hutan selama kurang lebih setengah jam dari muara sungai tempat kapal bersandar di dermaga.

Di sini, kamu bisa melihat nuansa hutan yang asri dengan air sungai yang biru sebiru kristal. Air ini memang bersumber dari mata air alami. Saking jernihnya, kamu bisa melihat dasar sungai yang diselimuti bebatuan besar yang eksotis.

Ditambah degnan aliran sungai yang tenang, menambah kenikmatan menikmati segarnya air sungai Kalibiru.

2 dari 2 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by #1 Montapedia (@montapedia)

 

Kabarnya, air di sungai Kalibiru ini sangat dingin. Bahkan, ketika dimasukkan dalam botol, botol akan langsung mengembun. Karena kejernihannya, air sungai Kalibiru ini bisa langsung diminum.

Nah, jadi kalau kamu sedang berwisata ke Raja Ampat, jangan lupa untuk menambah list Sungai Kalibiru menjadi rencana destinasi kalian, ya.

Tertarik untuk ke Kalibiru?

Beri Komentar