Mengintip Setiap Sudut Itaewon, Zona Wisata Favorit di Korea Selatan yang Belakangan jadi Sorotan

Reporter : Kurnia
Jumat, 4 November 2022 12:28
Mengintip Setiap Sudut Itaewon, Zona Wisata Favorit di Korea Selatan yang Belakangan jadi Sorotan
setelah meninggalan 154 korban akibat pesta Halloween di Itaewon

Beberapa waktu terakhir zona wisata favorit di Korea Selatan, Itaewon tengah ramai jadi perbincangan publik.

Ya, seperti diketahui. Lokasi wisata paling favorit di Korea Selatan itu telah menjauhkan ratusan nyawa akibat perayaan pesta Halloween.

Menjadi lokasi menyenangkan yang meninggalkan bekas luka dan trauma, sebenarnya seperti apa sih setiap sudut kota di Itaewon?

1 dari 4 halaman

Sebenarnya, Itaewon memang menjadi salah satu zona wisata paling favorit bagi pemuda di Korea Selatan. Itaewon sendiri merupakan salah satu daerah di Korea Selatan yang sangat terkenal dengan simbol kehidupan anak muda dan juga menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi oleh para turis asing.

Terkenal

Saat menyebut nama Itaewon, pasti banyak yang sudah tidak asing dengan pusat kota wisata ini.

Saking terkenalnya, Itaewon bahkan menjadi salah satu nama dalam drama populer bertajuk " Itaewon Class" yang juga menyorot bagaimana pesta Halloween di sana dalam drama tersebut.

Itaewon menjadi tujuan wisata paling populer karena menyuguhkan beragam lokasi wisata menarik mulai dari pakaian, aksesoris, hingga berbagai jenis makanan.

2 dari 4 halaman

ItaewonItaewon © Istimewa (Liputan6.com)

Banyak Kafe

Jadi pusat berkumpulnya anak muda di Korea Selatan, Itaewon dikenal sebagai salah satu kota yang menyajikan beragam lokasi strategis untuk nongkrong. Mulai dari kafe kecil hingga mall tujuan belanja para turis.

Lebih dari 2.000 toko berjejer disepanjang jalan Itaewon. Di sini, semua pengunjung dapat merasakan suasana yang multikultural.

Berada di 196, Itaewon-ro, Yongsan-gu, Seoul, Itaewon juga terkenal dengan jalanan yang dipenuhi kafe-kafe kecil, restoran internasional, sampai toko aksesoris yang unik-unik. Jelas tergambar seperti dalam drama korea Itaewon Class.

3 dari 4 halaman

Zona Wisata Pertama di Korea Selatan

Dikutip dari situs Visitkorea, Itaewon menjadi salah satu zona wisata khusus pertama di Seoul yang telah ditetapkan sejak 29 September, tahun 1997 silam.

Tempat ini merupakan tempat multikultural karena terdapat lebih dari 20.000 orang asing tinggal serta secara luas diakui oleh pengunjung internasional.

Nama dari Itaewon sendiri dikenal dan menyebar luas ke seluruh dunia di tahun 1980-an ketika Korea menjadi tuan rumah untuk Asian Games Seoul 1986 dan Olimpiade Seoul 1988.

Beri Komentar