Pecahkan Rekor, Qatar Buka Tempat Rekreasi dengan Rollercoaster Indoor Tertinggi di Dunia

Reporter : Kurnia
Selasa, 18 Oktober 2022 10:10
Pecahkan Rekor, Qatar Buka Tempat Rekreasi dengan Rollercoaster Indoor Tertinggi di Dunia
sambut musim Piala Dunia

Masuk dalam 10 destinasi wisata terbaik dunia, Qatar kembali membuat wisatawan betah berlama-lama di negara Arab tersebut. Pasalnya, jelang penyelenggaran Piala Dunia, Qatar terus membenahi fasilitas untuk menyambut wisatawan dan para penonton.

Salah satu yang paling menarik adalah saat Qatar membuka tempat rekreasi berupa taman hiburan indoor bernama Doha Quest. Tak main-main, para pelancong akan dibuat terbuai dengan taman hiburan seluas 32 meter persegi tersebut.

1 dari 5 halaman

Dibagi menjadi tiga zona berbeda, Doha Quest bakal menyajikan Oryxville yang menampilkan suasana Arab di masa lalu. Semakin menarik karena zona ini dideskripsikan sebagai 'tanah yang terlupakan dengan reruntuhan kuno, keajaiban yang memukau, dan petualangan di setiap sudut’.

Zona kedua disebut sebagai Kota Imajinasi yang berfokus pada perjalanan melalui 'ruang dan waktu', menjelajahi apa yang terjadi sekarang dan bisa terjadi di masa depan.

Dan yang terakhir adalah zona Gravity. Yakni tanah futuristik yang memungkinkan para tamu melakukan ‘misi galaksi di luar dunia ini’ dari pelabuhan luar angkasanya.

2 dari 5 halaman

Doha Quest © Diadona

Saat mengunjungi setiap zona, kamu bakal diajak untuk bercermin yang membawamu ke masa lalu, masa kini, dan masa depan.

" Ide kami adalah memandu tamu kami dari masa lalu hingga masa kini dan masa depan Qatar. Pengisahan cerita, wahana, dan tema berakar pada tiga zona,’ kata Heiko Engels, wakil presiden operasi untuk MR-Pro Fun yang dikutip dari laman laman The Sun.

3 dari 5 halaman

30 Wahana

Doha Quest © Diadona

Tempat wisata baru di Qatar ini memiliki 30 destinasi wisata di mana beberapa di antaranya memecahkan rekor dunia.

EpiQ Coaster, menjadi rollercoaster dalam ruangan tertinggi di dunia dengan lonjakan vertikal memutar setinggi 197 kaki dan kecepatan tertinggi 56mph.

Selain itu, masih ada Magma Blast yang menjadi wahana drop tower dalam ruangan tertinggi di dunia.

Wahana lainnya termasuk simulator gerak 3D dan simulator penerbangan. Tersedia wahana untuk pengunjung yang lebih muda dengan pengalaman yang lebih santai untuk anak-anak berusia antara 4--10 tahun. 

4 dari 5 halaman

Fasilitas

Doha Quest © Diadona

Tempat rekreasi baru ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti pusat jajanan snack di Space Cantina, Quest Cafe, Sarab Kiosk serta restoran Planet Hollywood Doha.

Gak perlu khawatir soal penginapan karena tempat rekreasi baru ini berada di Kompleks Doha Oasis yang bersebelahan dengan hotel berbintang lima, Banyan Tree. Dengan begitu, para wisatawan gak perlu pergi terlalu jauh setelah selesai beraktivitas.

Hotel bintang lima ini menyediakan 66 suite dan ratusan kamar. Tak hanya itu, saat di puncak hotel, kamu juga akan disuguhi pemandangan menakjubkan dari Restoran Vertigo, dengan pemandangan cakrawala Doha yang indah.

Beri Komentar