Daftar Wisata Terbaik di Manchester yang Wajib Kamu Kunjungi saat ke Inggris

Reporter : Kurnia
Selasa, 31 Mei 2022 07:46
Daftar Wisata Terbaik di Manchester yang Wajib Kamu Kunjungi saat ke Inggris
apa saja sih?

Musim bola atau tidak, liburan ke Inggris tampaknya begitu seru dan mengasyikan ya, Diazens. Gak heran deh jika semakin banyak pelancong yang datang mengujungi berbagai destinasi wisata di Inggris.

Kalau lagi liburan ke Inggris, apalagi untuk para penggemar bola rasanya seperti kurang lengkap ya jika tidak berkunjung ke Kota Manchester. Kota yang menjadi pusat perhatian dunia karena club sepak bolanya, baik Manchester United maupun Manchester City ini dihuni oleh 500 ribu jiwa lebih pada tahun 2011 lalu.

1 dari 5 halaman

Ngomongin soal kota Manchester, kawasan ini menjadi perkotaan yang terbesar dengan urutan ketiga di Britania Raya loh. Gimana nih, masih yakin nggak mau memaksimlakan liburan saat ke Manchester?

Yups, kota yang terkenal dengan arsitektur indah, budaya, musik, olahraga, hingga ilmu pengetahuan, teknik, sampai dampak sosialnya ini menyimpan kepingan surga yang wajib dikunjungi.

Apa saja?

2 dari 5 halaman

Museum Manchester

Museum ManchesterMuseum Manchester © Shutterstock.com

Museum Manchester adalah daftar wisata yang wajib kamu kunjungi saat melancong ke Inggris. Bakal bikin kamu takjub, Meseum Manchester merupakan sebuah museum yang mempunyai koleksi karya arkeologi, antropologi, dan sejarah alam.

Dimiliki oleh University of Manchester, yang menjadi salah satu kampus terbaik di Inggris, museum ini didirikan pada tahun 1867 dan mengoleksi sekitar 4,5 juta benda dari berbagai benua.

Museum Manchester juga sering digunakan untuk keperluan akademik dan sumber riset dan jadi tempat wisata terbaik di Manchester loh. Setiap tahun, ada 360.000 lebih pengunjung yang datang untuk menyaksikan betapa menakjubkannya museum ini dan juga koleksinya.

3 dari 5 halaman

Town Hall

Town HallTown Hall © Shutterstock.com

Saat ke Inggris, kamu harus mengunjungi Town Hall di Albert Square karena lokasi wisata ini adalah salah satu ikon landmark di kota Manchester, Diazens.

Dikenal sebagai kota yang memiliki arsitektur indah, Town Hall di Albert Square ini menjadi bangunan dengan tema arsitektur Neo-Gothic di Britania Raya loh. Fyi, Town Hall ini didesain pada abad ke 13 dengan gaya Gothic.

Bakal membuat kamu takjub, eksterior dari Town Hall mempunyai beberapa karya seni patung, seperti patung dari Roman General Agricola, patung St. George, dan masih banyak lainnya.

4 dari 5 halaman

Manchester Cathedral

Manchester CathedralManchester Cathedral © Shutterstock.com

Manchester Cathedral adalah sebuah gereja katedral yang berada di Jalan Victoria di pusat kota Manchester. Saat ke Manchester, sudah seharusnya kamu mengunjungi lokasi ini sebagai daftar kunjungan kamu.

Punya sejarah panjang juga bangunan yang menarik dan indah, Manchester Cathedral ini dibangun pada tahun 1421 – 1882 dengan ketinggian menara sampai dengan 135 ft atau sekitar 41 meter, Diazens.

Beri Komentar