Mengenal Kota Goyang, Surganya Penggila Kucing yang Ada di Korea Selatan

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 7 Juni 2021 18:03
Mengenal Kota Goyang, Surganya Penggila Kucing yang Ada di Korea Selatan
Lho? goyang kok nggak joget?

Mendengar kata Goyang mungkin yang ada dalam benak kita adalah joget atau tarian. Tapi ini bukanlah cerita mengenai kota yang berhubungan dengan goyangan. Goyang adalah benar-benar sebuah nama kota yang berada tidak jauh dari Seoul, Korea Selatan.

Meski bukan jadi destinasi wisata utama, kota Goyang punya cerita unik di dalamnya. Nggak disangka, para penduduknya menjadi penggila kucing lho!

Seperti apa ulasannya? check this out!

1 dari 7 halaman

Kota Goyang Korea SelatanKota Goyang Korea Selatan © CNN.Com

Dilansir dari laman CNN, certa ini bermula ketika pemerintah setempat memepunya media sosial tapi kontennya tak menarik. Platform media sosial yang tadinya difungsikan sebagai branding kota Goyang serpi peminat. Akhirnya tercetuslah ide untuk menjadikan kucing sebagai ikon kota.

" Bagaimana kalau kucing mewakili karakter kota?" katanya.

Ide yang semula bercanda ini kemudia sukses membuat orang-orang tertarik dan ingin berinteraksi dengan karakter kucing tersebut.

2 dari 7 halaman

Kota Goyang Korea SelatanKota Goyang Korea Selatan © CNN.Com

Lewat unggahan foto profilnya dengan seekor kucing bernama " Goyang-goyang-yi," pengguna media sosial menjadi heboh. Platform media sosial kota Goyang yang tadinya hanya diikuti oleh 2000 ribu orang, kini telah bertambah menjadi lebih dari setengah juta pengikut.

" Di masa lalu, ada pepatah di Korea bahwa kucing tidak boleh dipelihara bersama bayi karena kucing adalah pencuri dan setan," kata Kwon Ji-young, seorang pekerja kafe dan penduduk kota yang lama.

Kota Goyang Korea SelatanKota Goyang Korea Selatan © CNN.com

" Tapi hari-hari itu sudah berlalu dan aku lebih akrab dengan kucing sekarang. Pengumuman kota terasa lebih ramah sekarang karena mereka berasal dari kucing." imbuhnya.

3 dari 7 halaman

Kota Goyang Korea SelatanKota Goyang Korea Selatan © CNN.Com

Poster kucing menyambut pengunjung dan patung kucing bertopengmengingatkan orang untuk tetap memakai masker. Bahkan ada " zona foto" di mana pengunjung bisa berfoto bersama Goyang-goyang-yi. Penduduk setempat juga memeluk Goyang-goyang-yi.

Kucing yang semula dibenci di Korea Selatan kini menjadi idola baru bagi masyarakat di sana. Bahkan penduduk jadi suka memelihara kucing di rumah lho!

4 dari 7 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by @fixyou_z

 

Namun, Goyang ngak cuman punya daya tarik dari kucing saja, Goyang ternyata memiliki kuliner yang selalu dijadikan sebagai menu utama para penduduk di kota Goyang. Namanya, adalah Tteokgalbi.

Tteokgakbi, merupakan makanan berbahan dasar iga sapi cincang yang dipanggang. Kuliner ini, dahulunya adalah sajian tradisional bagi para raja-raja di Korea.

5 dari 7 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Seoul Korea Photo/ Seoulmania (@seoul_korea)

 

Goyang juga memiliki banyak destinasi unik dan menarik. Salah satunya adalah Banghwa Bridge. Jembatan ini, merupakan salah satu jembatan terpanjang di Korea Selatan yang menghubungkan antara Goyang dan Gangseo.

Di bawahnya, mengalir Sungai Han. Secara fisik, jembatan ini begitu futuristik. Apalagi, jika dilalui pada malam hari. Pemandanganya begitu indah.

6 dari 7 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by ???_? (@dream931219_)

 

Salah satu destinasi wisata lain yang sering dikunjungi penduduk Goyang, adalah Ilsan Lake Park. Tempat ini, merupakan taman danau buatan yang berada di tengah-tengah kota Goyang.

Terdiri dari Danau, dengan taman-taman indah, dipadukan dengan pemandangan gedung-gedung bertingkat di sekelilingnya.

7 dari 7 halaman

Hyundai Motorstudio GoyangHyundai Motorstudio Goyang © raphaelolivier.com

Tidak hanya keindahan kotanya saja yang menarik perhatian, Goyang juga memiliki hal lain yang tidak kalah menarik untuk dilihat.

Hyundai Motorstudio Goyang menjadi spot yang tak boleh terlewatkan saat berlibur ke sini. Museum ini memamerkan serba-serbi merek mobil asal Korea Selatan tersebut.

Gimana nih guys? Tertarik mengunjungi kota ini? Sempga diberikan kesempatan buat berkunjung ke sini ya!

Beri Komentar