Aneh Tapi Nyata, Ternyata Ada Pulau yang Berbentuk Menyerupai Ayam!

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 14 Agustus 2020 15:20
Aneh Tapi Nyata, Ternyata Ada Pulau yang Berbentuk Menyerupai Ayam!
Pulau Koh Kai ini berada di Thailand dan terkenal karena keunikannya. Ya, pulau ini berbentuk seperti Ayam.

Thailand memang surga dari berbagai pulau unik dan indah. Salah satu yang terkenal dan sampai dijadikan tempat shooting film adalah Maya Bay. Maya Bay ramai setelah menjadi lokasi shooting untuk film The Beach yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio.

Namun, bukan hanya Maya Bay saja yang menjadi destinasi wisata unik di Thailand. Ada lagi, nih, satu lagi destinasi wisata yang unik dan indah di Thailand. Namanya adalah Pulau Koh Kai.

Pulau ini menjadi perhatian para wisatawan karena bentuknya yang menyerupai ayam. Kok bisa? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Pulau Koh Kai

Pulau Koh Kai © Diadona

Pulau Koh Kai atau Koh Kai Nok merupakan pulau yang berada di Gugusan pulau Poda di Provinsi Krabi, Thailand. Dan, yang menjadikannya unik adalah bentuk ujung batuan yang menyerupai ayam.

Namun ini bukanlah satu-satunya fitur yang menarik. Di sini, kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang tenang dengan air biru yang jernih.

Lautnya yang jernih dan dikelilingi oleh terumbu karang membuat tempat ini cocok untuk para penyelam. Tempat ini cocok sebagai tempat untuk snorkeling.

Pulau ini memang sejatinya tidak berpenghuni. Namun, jika kamu berkunjung ke tempat ini, kamu bisa bersantai sembari menyantap hidangan di sebuah gubuk kecil yang ada di tempat itu.

2 dari 2 halaman

Akses

Pulau Koh Kai © Diadona

Untuk bisa menuju tempat ini, pengunjung bisa menggunakan perahu wisata yang berangkat dari Krabi. Jarak yang ditempuh hanya sekitar 30 menit. Saat air surut, kamu bisa menikmati berjalan di atas air surut sembari berjalan-jalan melintasi gundukan pasir ke pulau tetangga Koh Mor dan Tup.

Sangat tidak disarankan untuk mengunjungi tempat ini ketika musim air laut pasang. Karena hal ini bisa membahayakan wisatawan.

Sayangnya, melansir dari Daily Mail, Pulau Ayam ini masih ditutup untuk sementara waktu karena pandemi virus Corona. Semoga bisa segera pulih dan bisa jalan-jalan ke sana, ya!

Beri Komentar