Awal Karir Terjal, Ari Lasso Sempat Diremehkan Sampai Nganggur Berbulan-Bulan

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 7 Juli 2020 17:46
Awal Karir Terjal, Ari Lasso Sempat Diremehkan Sampai Nganggur Berbulan-Bulan
Keluar dari Band Dewa 19 membuatnya harus berjuang mati-matian hingga menjadi penyanyi solo sukses saat ini.

Sosok Ari Lasso memang terkenal sebagai penyanyi solo tanah air yang terkenal dengan suara khasnya. Mantan vokalis Dewa 19 ini kini telah menjadi penyanyi terbaik yang meledak lewat lagunya yang bertajuk Misteri Ilahi pada 2001 silam.

Meskipun saat ini telah ia telah menjadi penyanyi solo terbaik Indonesia, ternyata hal ini tidak didapatkan dengan mudah. Bahkan setelah keluar dari Dewa 19 yang membesarkan namanya juga tidak membuatnya mudah untuk menitih karir sebagai penyanyi solo.

1 dari 4 halaman

Sempat Diremehkan dan Ditertawakan

Dewa 19 © Diadona

Setelah keluar dari Dewa 19, ia memutuskan untuk menitih karir sebagai penyanyi solo. Citranya sebagai mantan dari vokalis Dewa 19 ternyata tidak membuatnya mudah untuk mendapat tempat di panggung musik Indonesia.

Ia bahkan harus berjuang mati-matian untuk bisa terkenal sampai saat ini.

Dalam Channel Youtube Luna Maya, ia menceritakan bagaimana pengalamannya saat awal karir menjadi penyanyi solo. Sikapnya yang sangat idealis dalam bermusik bahkan sempat diremehkan dan ditertawakan oleh orang-orang.

" Aku itu kalau bermusik harus pakai band sendiri. Banyak yang bilang, kok penyanyi solo pakai band sih, bahkan gue sampai ditertawaka," ungkap Ari Lasso kepada Luna Maya.

2 dari 4 halaman

Nganggur hingga 3 bulan

Ari Lasso dan Luna Maya © Diadona

Karena keidealisannya ini ia sempat menganggur dan pernah tidak ada job sampai 3 bulan.

" Karena hal itu juga makanya aku jarang banget manggung saat itu. Suffering lah. Sebulan cuma 2-3 kali. Kadang-kadang 3 bulan nganggur," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Dibuktikan dengan prestasi

Ari Lasso © Diadona

Perjuangannya itu ternyata nggak sia-sia. Dengan idealismenya yang tidak mau manggung menggunakan band lain dan memilih untuk membawa band sendiri, ia buktikan saat album pertamanya meledak.

" Sampai akhirnya album pertama meledak, baru banyak yang percaya sama saya," terangnya.

Beri Komentar