Jalan-Jalan ke Khaom Lom Muak, Bukit yang Hanya Buka Beberapa Hari dalam Setahun!

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 19 Agustus 2020 18:20
Jalan-Jalan ke Khaom Lom Muak, Bukit yang Hanya Buka Beberapa Hari dalam Setahun!
Bukit di Thailand ini menyuguhkan keindahan Thailand dari ketinggian yang tidak bisa kamu nikmati di hari-hari biasa.

Dunia memang selalu menunjukkan keindahan yang tidak ada habisnya. Bahkan, beberapa tempat indah mungkin belum pernah kamu kunjungi. Seperti di Thailand, yang memang terkenal dengan banyak spot wisatanya yang memanjakan mata.

Salah satu yang unik adalah bukit Khao Lom Muak yang ada di Thailand. Nggak buka setiap hari, tempat ini hanya buka beberapa hari saja dalam satu tahun. Seperti apa sih tempatnya? Yuk kita jalan-jalan.

1 dari 2 halaman

Bukit Khao Lom Muak

Khaom Lom Muak © Diadona

Melansir dari news.com.au, bukit Khao Lom Muak berada di 290 kilometer dari ibukota Bangkok. Untuk bisa ke tempat ini, kamu bisa menggunakan bus atau kereta api. Bukit Khao Lom Muak ini berada di ketinggian 300 meter di atas permukaan laut. Yang menjadikannya istimewa adalah pemandangan kota dari garis pantai Prachuap Khiri Khan.

Selain itu, tempat ini ternyata memang tidak buka untuk umum setiap hari. Pasalnya, tempat ini berada di wilayah pangkalan udara Prachuap. Sehingga hanya hari-hari tertentu dan libur nasional saja para wisatawan bisa mendaki di tempat ini.

Khaom Lom Muak © Diadona

Karena medannya yang sulit, maka perlu mempersiapkan berbagai hal dan izin pada pangkalan udara. Wisatawan juga hanya diperbolehkan mendaki di pagi hari sebelum cuaca panas antara pukul 06.00 hingga 10.30.

Ketika ingin mendaki, para wisatawan akan diperiksa tekanan darahnya. Jika memang memenuhi syarat, wisatawan baru diizinkan mendaki di hari yang sudah ditentukan.

2 dari 2 halaman

Khaom Lom Muak © Diadona

Di sana, kamu akan menghadapi tantangan menaiki 496 anak tangga. Perjalanan mencapai puncak bisa sampai 2 jam perjalanan dengan medan yang curam. Di akhir perjalanan, kamu harus mendaki tebing kapur.

Meskipun perjalanan terasa berat, namun semua terbayarkan ketika kamu bisa mencapai puncak. Ada banyak yang bisa kamu lihat saat mencapai puncak seperti Teluk Thailand, pulau-pulau kecil yang memanjakan mata. Kamu juga bisa melihat Kota Prachuap Khiri Khan yang menawan dari atas sini.

Sayangnya, kamu tidak bisa berlama-lama dalam menikmati itu. Jika sudah siang hari, maka kamu harus kembali ke bawah.

Bagaimana? Tertarik untuk mendaki tempat menawan ini?

Beri Komentar