Jadi Penjara Terkecil di Dunia, Tempat ini Cuma Muat Satu Napi

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 15 Juni 2020 06:20
Jadi Penjara Terkecil di Dunia, Tempat ini Cuma Muat Satu Napi
Meskipun kecil, tempat ini sering dihuni oleh para pelaku kriminal.

Penjara memang tempat untuk menghukum orang yang telah berbuat kejahatan. Bangunan ini biasanya memiliki banyak sel untuk mengurung para narapidana. Namun, bagaimana jika ada penjara yang dibangun hanya untuk satu narapidana saja?

Dilansir dari Atlas Obscura, penjara yang berlokasi di Pulau Sark. Penjara ini hanya punya luas 3,5 sampai 4,5 meter persegi. Dengan luasnya itu, penjara ini menjadi penjara terkecil di dunia. Seperti apa sih bentuknya?

1 dari 1 halaman

Pulau Sark © Diadona

Penjara Sark ini dibangun tahun 1856 dan masih berfungsi hingga sekarang. Selnya hanya memiliki satu tempat tidur. Meskipun ini adalah tempat untuk tahanan, namun masa penahanan untuk napi maksimal hanya dua hari saja. Jika waktu penahanan lebih lama diperlukan, tahanan harus dipndahkan ke penjara utama.

Penjara Terkecil di Dunia © Diadona

Pulau Sark, tempat penjara ini dibangun merupakan pulau yang sangat kecil. luasnya hanya sekitar 3 kilometer persegi. Penghuninya hanya 500 orang saja. Tempat ini hanya ada dua polisi saja yang bertugas.

Meskipun cuma dijaga oleh 2 polisi, ternyata penjara kecil ini sering dihuni kriminal. Dilansir dari MailOnline, dia dan rekannya kerap berurusan dengan pengemudi yang mabuk, pengedar narkoba, atau pelaku kekerasan.

Beri Komentar