Hotel Desa Wisata TMII, Info Harga dan Beragam Penawaran Menarik yang Wajib Kamu Simak!

Reporter : Nasa
Rabu, 2 Juni 2021 11:07
Hotel Desa Wisata TMII, Info Harga dan Beragam Penawaran Menarik yang Wajib Kamu Simak!
Sebelum bertandang ke sana, simak dulu yuk info detailnya berikut ini..

Hotel Desa Wisata TMII bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk mengisi momen liburan spesialmu kali ini. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sudah lama dikenal sebagai destinasi wisata favorit di Indonesia. Nah, buat kamu yang pengen menikmati momen liburan dengan sensasi yang lebih menyenangkan, bisa sekalian coba nginep di Hotel Desa Wisata TMII nih Diazens.

Seperti yang kamu tahu, TMII sendiri merupakan destinasi wisata edukasi menarik di Indonesia yang terdiri dari beragam jenis budaya dari hampir seluruh daerah di Indonesia. Selain itu, TMII sendiri juga dikenal dengan beragam pertunjukan tradisi seni budaya yang biasanya dihadirkan pada momen-momen tertentu.

Sebelum membahas jauh tentang Hotel Desa Wisata TMII, kali ini Diadona mau mengulas terlebih dahulu tentang seluk beluk TMII. Buat kamu yang belum tahu, TMII merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya di Indonesia yang berlokasi di Jakarta Timur. TMII sendiri berada di lokasi seluas kurang lebih 150 hektar atau sekitar 1,5 kilometer persegi.

Menurut info yang dihimpun dari laman resmi TMII, Rabu (2/6/2021), lokasi wisata hiburan budaya yang satu ini seperti menggambarkan 33 provinsi yang ada di Indonesia (jumlah provinsi di Indonesia pada tahun 1975). Lebih lanjut, secara tematik, TMII dibagi atas 6 zona, yakni Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan juga Papua.

TMII sendiri mulai dibangun pada tahun 1972 dan diresmikan pada 13 Maret 1970. Hingga saat ini, TMII menjadi salah satu destinasi wisata dengan daya tarik memukau yang sayang untuk dilewatkan bagi masyarakat Indonesia. Mengingat TMII merupakan lokasi wisata yang terdiri kawasan yang cukup luas, di sana juga tersedia sebuah penginapan yang bisa manfaatkan untuk memaksimalkan momen liburanmu di TMII.

Ini dia info detail mengenai Hotel Desa Wisata TMII yang musti kamu simak sebelum bertandang ke sana :

1 dari 2 halaman

Hotel Desa Wisata TMII

Desa Wisata TMII - Hotel Desa Wisata TMII © Diadona

For your information, Hotel Desa Wisata TMII ini gak kalah bersejarah loh dengan TMII itu sendiri. Menurut info dari laman hoteldesawisata.co.id, Rabu (2/6/2021), Hotel Desa Wisata TMII diresmikan pada 20 April 1985 oleh presiden Soeharto. Hotel yang satu ini menjadi penginapan satu-satunya yang menjadi bagian langsung dari TMII.

Menariknya, bangunan Hotel Desa Wisata TMII ini dilengkapi dengan fasilitas pemandangan danau yang bisa menciptakan sensasi ketenangan. Jadi, cocok banget buat kamu yang ingin menikmati momen liburan di TMII dengan nyaman sekaligus menyenangkan. Hotel ini juga terbilang memiliki beragam fasilitas yang cukup lengkap loh Diazens.

Mulai dari bangunan utama yang terdiri dari kamar Superior dan juga Restoran, Hotel Desa Wisata TMII juga memiliki bangunan serba guna seperti Hall serta bangunan Cottage. Nah beberapa kegiatan ini bisa banget kamu lakukan di Hotel Desa Wisata TMII :

  • Liburan keluarga
  • Arisan
  • Pesta Ulang Tahun
  • Rombongan Piknik
  • Reuni
  • Family Gathering
  • Rapat
  • Seminar
  • Wisuda
  • Pesta Pernikahan

2 dari 2 halaman

Tarif Desa Wisata TMII

Tarif Desa Wisata TMII © Diadona

Buat kamu yang pengen menikmati momen liburan di TMII dengan leluasa, bisa banget coba menikmati sensasi menginap di Hotel Desa Wisata TMII. Selain lokasinya yang dekat dengan TMII, kamu gak perlu merogoh kocek cukup dalam untuk bisa menikmati kenyamanan Hotel Desa Wisata TMII. Tak hanya itu, kamu juga bisa memilih kamar dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Rooms

  • Family Room : Rp 1.200.000 (3 orang)
  • Superior Room : Rp 760.000 (2 orang)
  • Studio Tripple : Rp 600.000 (3 orang)
  • Studio Double : Rp 450.000

Pondok

  • 20 orang : Rp 2.200.000 / pondok
  • 24 orang : Rp 2.500.000 / pondok
  • 10 orang : Rp 1.500.000 / pondok
  • 10 orang : Rp 1.200.000 / pondok

Buat kamu yang ingin mencoba sensasi menginap di Hotel Desa Wisata TMII bisa langsung memesan di laman hoteldesawisata.co.id ya. Atau kamu juga bisa menghubungi nomor telepon 021-29378585 dan nomor hp 0877 8662 8477.

Itu dia ulasan mengenai Desa Wisata TMII yang terdiri dari Hotel Desa Wisata TMII dan juga Tarif Desa Wisata TMII. Yuk tunggu apa lagi, buruan booking!

Beri Komentar