Uniknya Pig Beach, Merasakan Sensasi Berenang di Pantai Bersama Babi Liar

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 8 Maret 2022 17:00
Uniknya Pig Beach, Merasakan Sensasi Berenang di Pantai Bersama Babi Liar
Pantai unik ini dihuni oleh puluhan babi. Kamu bisa merasakan sensasi berenang di pantai bersama babi.

Pantai adalah salah satu tempat yang umum dijadikan sebagai obyek wisata. Karena tempatnya yang indah, pantai menjadi tempat yang cocok buat kamu yang ingin 'healing' dari penatnya pekerjaan.

Daya tarik dari pantai biasanya dilihat dari jernihnya air laut atau putihnya pasir pantai. Namun, pernah gak sih kamu ke pantai dengan daya tarik yang cukup unik. Bukan pasir atau air lautnya yang bikin penasaran, namun adanya hewan yang cukup jarang hidup di daerah pantai, yaitu babi.

Ya, pantai ini dihuni oleh banyak babi. Gak heran kalau namanya pantai babi. Seperti apa keunikan Pantai Babi ini? Yuk kita telusuri!

1 dari 4 halaman

Pantai Babi

Pig BeachPig Beach © bahamasairtours.com

Pig Beach, atau Pantai Babi merupakan pantai yang terdapat di Bahama dan terletak di Pulau Big Major Cay. Pulau ini ini memang pulau tak berpenghuni yanga ada di kawasan Kepulauan Exumas.

Ya, seperti namanya, pantai ini memang dihuni oleh hewan yang tak biasa tinggal di pantai, yaitu sekelompok babi liar.

Melansir dari berbagai sumber, ada sekitar 20 ekor babi berwarna pink dan juga hitam yang berkeliaran di sana. Tapi jangan khawatir, meskipun sekelompok babi ini merupakan babi liar, namun babi-babi yang ada di sini cukup jinak dan tak berbahaya.

Para babi liar ini justru terbiasa dengan kehadiran manusia, sehingga mereka seringkali gak ragu berada di tengah-tengah para turis. Hal inilah yang membuat sekawanan babi ini menjadi 'selebritis' di Pig Beach ini.

2 dari 4 halaman

Sekawanan Babi yang Bisa Berenang

Pig BeachPig Beach © flickr.com/cdorobek

Karena tinggal di dekat pantai, sekawanan babi ini punya keahlian yang jarang dimiliki oleh babi-babi manapun, yaitu berenang. Karena itulah, bukan hal yang aneh di Pig Beach jika ada turis atau wisatawan asyik berenang bersama sekawanan babi liar.

Karena jinaknya babi di yang ada di Pig Beach, para turis bisa dengan mudah menjangkau para babi di sini meskipun biasanya para babi tinggal di Pulau Big Major Cay yang tak berpenghuni.

3 dari 4 halaman

Asal Mula Babi Liar Tinggal di Pig Beach

Pig BeachPig Beach © yachtcharterfleet.com

Melansir dari Malay Mai Online, ada beberapa versi cerita yang beredar luas mengenai asal-usul para babi liar bisa tinggal di sini. Salah satu kisah yang paling populer adalah, dulunya ada sekelompok pelaut yang sengaja menyimpan para babi di pulau tersebut.

Usut punya usut, mereka berencana akan menyantap para babi setelah mereka kembali ke pulau tersebut dari pelayaran. Namun, sekelompok pelaut itu tak pernah kembali ke pulau tersebut. Alhasil, populasi babi di Pulau Big Major Cay kian bertambah.

4 dari 4 halaman

Rute Menuju Pig Beach

Pig BeachPig Beach © ritebook.in

Bagi para pelancong yang hendak menuju Pig Beach bisa melakukan perjalanan laut dari Great Exuma atau Staniel Cay dengan perahu. Selama di perjalanan, kamu bisa menikmati pemandangan indah laut di sekitar Pig Beach sembari memberi makan para babi. Sesampainya di pulau, turis bisa kembali berinteraksi langsung dengan para babi liar.

Bagaimana? Tertarik untuk menikmati pantai sekaligus berenang dengan sekawanan babi liar di Pig Beach ini?

Beri Komentar