Hotel Terbesar di Dunia Ternyata Ada di Malaysia, Punya 7.000-an Kamar Lho!

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 11 Maret 2022 15:00
Hotel Terbesar di Dunia Ternyata Ada di Malaysia, Punya 7.000-an Kamar Lho!
Ini hotel terbesar di Dunia yang ternyata ada di Malaysia!

Hotel termewah mungkin ada di Dubai. Tapi di mana sih hotel paling besar di dunia?

Dulu, hotel paling besar di dunia masih dipegang oleh salah satu hotel yang ada di Las Vegas, Amerika Serikat. Kini rekor tersebut telah dipegang oleh hotel yang ada di Malaysia ini. Hotel apa itu?

1 dari 4 halaman

First World Hotel & Plaza

First World HotelFirst World Hotel © oyster.com

First World Hotel & Plaza kini dinobatkan sebagai hotel terbesar di dunia. Tempat ini berada di Genting Highlands, Malaysia, yang menjadi kompleks hotel, perbelanjaan, dan hiburan.

Melansir dari The Travel, hotel bintang 3 ini terdiri dari tiga menara besar yang memiliki total 7.351 kamar. Letaknya yang tak jauh dari Kuala Lumpur membuatnya menjadi salah satu atraksi utama ketika berada di Malaysia.

2 dari 4 halaman

Rekornya Sempat Digeser

First World HotelFirst World Hotel © smarttravelapp.com

First World Hotel ternyata pernah ditetapkan sebagai hotel terbesar di dunia oleh Guiness World Records pada tahun 2006. Sayangnya, rekor ini hanya bertahan hingga 2008 saja sebelum akhirnya predikat tersebut direbut oleh The Venetian di Las Vegas.

Pihak First World Hotel akhirnya melakukan ekspansi besar dan selesai pada 2015. Di tahun tersebut pula, First World Hotel kembali merebut gelar Hotel Terbesar d Dunia.

3 dari 4 halaman

Fasilitas di First World Hotel

First World HotelFirst World Hotel © wikimedia.org

First World Hotel terhubung dengan pusat perbelanjaan baru yang bernama SkyAvenue. SkyAvenue sendiri memiliki stasiun Awana Skyway yang akan menghubungkan ke Genting Highlands Premium Outlets.

Tak hanya itu, hotel ini juga digabungkan dengan First World Plaza yang merupakan pusat perbelanjaan besar yang terletak hanya satu lantai di atas lobi hotel.

Di dalam First World Plaza, ada kasino, toko ritel, dan gerai makan, Taman Hiburan dalam Ruangan, Dunia Salju, hingga Taman Video Game Top Besar.

Fasilitas lain yang bisa kamu nikmati adalah lapangan golf, lapangan tenis, bioskop, dan juga pusat kebugaran. Fasilitas melimpah tersebut membuat First World Hotel mendapat klaim sebagai Las Vegas-nya Asia.

Beri Komentar