Cuma di Negara Ini Kamu Bisa Lihat Satelit dan Benda Langit Lainnya dengan Mata Telanjang!

Reporter : Nasa
Sabtu, 12 September 2020 13:15
Cuma di Negara Ini Kamu Bisa Lihat Satelit dan Benda Langit Lainnya dengan Mata Telanjang!
Langit di sana dikenal bersih dari dari polusi dan terlihat sangat jernih.

Jika biasanya pengamatan benda langit harus didukung dengan peralatan mumpuni dan lengkap, tapi jadi berbeda kalau kamu berkunjung ke lokasi indah di negara ini.

Adalah danau Tekapo yang berada di New Zealand, langit di sana memang populer sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi pengamatan benda luar angkasa. Baik itu menggunakan peralatan astronomi lengkap atau hanya dengan mata telanjang.

1 dari 4 halaman

Langit Bersih dan Cerah di Danau Tekapo © Diadona

2 dari 4 halaman

Melansir dari laman NZ Herald, langit di atas danau Tekapo disebut sangat bersih baik itu dari polusi udara dan juga polusi cahaya. Makanya gak heran kalau lokasi tersebut menjadi jujugan para wisatawan yang ingin melihat bintang atau benda langit lainnya.

Mereka biasanya datang dari negara-negara di wilayah bumi selatan, yang biasanya tak bisa melakukan pengamatan bintang dengan mudah. Tak sedikit para wisatawan yang terheran-heran, karena bintang dan benda langit yang mereka amati terlihat sangat jelas.

3 dari 4 halaman

Langit Bersih dan Cerah di Danau Tekapo © Diadona

4 dari 4 halaman

Lokasi yang paling jelas untuk mengamati benda-benda langit berada di puncak gunung John yang berdekatan dengan danau Tekapo. Jika menggunakan peralatan pengamatan yang mumpuni, kamu bisa juga bisa melihat sejumlah tatanan galaxy juga loh.

Namun selian untuk mengamati benda langit, kamu juga bisa menikmati pemandangan sekitar danau yang cukup indah. Di tepi danau tersebut ada yang namanya gereja Good Shepherd, yang bangunannya terlihat cukup unik.

Kalau untuk menikmati pemandangan ya harus dilakukan pada siang hari loh ya. Danau Tekapo pun terlihat sangat bersih dengan warna biru terang yang indah. Tapi jangan berenang di sana ya, soalnya airnya dingin banget. Bisa sampe 8 - 10 derajat selsius gitu.

Nah menarik banget kan? Boleh nih dimasukin ke daftar lokasi impian yang bakal kamu kunjungi di masa depan.

Beri Komentar