Pertama Kali Buka Usai Pandemi, Opera House di Spanyol Malah Gelar Konser Untuk Ribuan Tanaman

Reporter : Nasa
Kamis, 18 Juni 2020 17:35
Pertama Kali Buka Usai Pandemi, Opera House di Spanyol Malah Gelar Konser Untuk Ribuan Tanaman
Setelah dibikin nonton konser, ribuan tanaman tersebut akan disumbangkan pada tenaga medis yang sudah berjuang di tengah pandemi Covid-19.

Sebuah Opera House di Barcelona Spanyol mengumumkan akan segera buka, setelah sebelumnya terpaksa tutup akibat pandemi Covid-19. Adalah Barcelona's Liceu Opera House yang juga umumkan akan hadirkan konser pada 22 Juni mendatang.

Anehnya, pertunjukan tersebut nantinya tak akan dilihat oleh manusia. Namun justru akan ditonton oleh setidaknya 2.292 tanaman. Ribuan tanaman tersebut kini sudah diatur sedemikian rupa menempati seluruh tempat duduk di opera house tersebut.

1 dari 2 halaman

Barcelona Liceu Opera House © Diadona

2 dari 2 halaman

Melansir dari laman Matador Network (18/6/2020), konser tersebut nantinya juga bisa disaksikan manusia melalui livestreaming di kanal youtube. Konser tersebut akan mengusung tema 'The Concert for the Biocene' ini akan menampilkan string kuartet 'Crisantemi' Puccini.

Dengan tujuan untuk membawa audiens fokus terkait kemanusian pasca pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Konser tersebut dikonsep oleh Eugenio Ampudia yang akan menyiratkan bagaimana kondisi spanyol keseluruhan ketika dalam masa pandemi.

Wah gak sabar mih mau liat konsernya.

 

 

Beri Komentar