Bakal Jadi Agenda Tahunan, Jember Bikin Papuma Fashion Week di Tepi Pantai

Reporter : Kurnia
Rabu, 14 September 2022 13:49
Bakal Jadi Agenda Tahunan, Jember Bikin Papuma Fashion Week di Tepi Pantai
keren banget sih ini

Jember baru-baru ini kembali menggelar ajang fashion show. Berbeda dari Jember fashion Carnaval (JFC) yang sudah lama berlangsung, kali ini pemerintah Kabupaten Jember menggelar ajang fashion show di tepi pantai yang bertajuk Papuma Fashion Week.

Bakal jadi agenda tahunan rutin, Papuma Fashion Week telah berlangsung pada 10-11 September lalu yang melibatkan banyak pihak.

1 dari 5 halaman

Menanggapi hal ini, Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan bahwasannya Papuma Fashion Week diharapkan mampu mendongkrak sektor pariwisata dan perekonomian di Jember dengan konsep matang yang dikemas dengan apik.

“ Dengan memanfaatkan potensi wisata seperti Pantai Papuma menandakan bahwa ikut andil pula mengembangkan sektor pariwisata Jember," kata Hendy yang dikutip dari laman Liputan6.com pada Rabu, (14/9/2022).

2 dari 5 halaman

Selain pantai Papuma, Hendy juga berharap tempat wisata lain juga dapat berinovasi lebih bagi kemajuan Jember. 

“ Tidak hanya di sektor pariwisata, dengan ramainya pengunjung yang menyaksikan lomba fesyen itu menjadi bagian penting untuk membantu sektor ekonomi karena pengunjung yang hadir bisa membeli lapak UMKM yang berjualan di sepanjang bibir pantai," paparnya.

Menurut Hendy, Papuma Fashion Week adalah ajang pembuktian bagi Kabupaten Jember untuk menunjukkan kekayaan sumber daya manusia yang unggul dan penampilan apik para professional model dengan balutan busana batik juga mampu memukau mata para pengunjung yang hadir.

3 dari 5 halaman

“ Adanya kegiatan Papuma Fashion Week bisa menginspirasi tempat wisata lain di Jember dengan ide-ide kreatif, seperti halnya saat ini dengan fesyen yang menampilkan busana batik dengan kekuatan batik Jember,” lanjut Hendy dalam kesempatan yang sama.

Pantai Papuma sendiri merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan Jember. Bisa dikatakan pula bahwasannya Papuma adalah salah satu ikon dari kota Jember. Untuk itu, keadaan pantai yang indah itu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kemaslahatan umat.

“ Kami harus lebih intens untuk berklaborasi sehingga juga membawa manfaat bagi UMKM di sekitar Pantai Papuma. Itu sangat luar biasa karena menjadi daya Tarik wisatawan datang ke Jember,”paparnya.

4 dari 5 halaman

Menanggapi ajang budaya dan fashion, General Manager KBM Ekowisata Jawa Timur Berthus Sudarmeidi mengatakan apabila Papuma Fashion Week adalah cara yang untuk menggairahkan pariwisata khusunya di bidang budaya. Pasalnya, selama ini Pantai Tanjung Papuma hanya dikenal dari keindahaan panorama pantainya saja.

“ Kami mengharapkan Papuma Fashion Week ini dapat menjadi kalender kegiatan tahunan yang dapat menggairahkan dunia fesyen lebioh maju lagi," tutupnya.

Beri Komentar