Bakal Ada Kawasan Little Indonesia di Amerika Serikat loh

Reporter : Nasa
Rabu, 2 September 2020 09:57
Bakal Ada Kawasan Little Indonesia di Amerika Serikat loh
Pertama kalinya ada kawasan Little Indonesia

Indonesia boleh berbangga nih, soalnya gak lama lagi ada yang namanya Little Indonesia di Amerika Serikat. Nantinya, di kawasan tersebut akan mudah ditemui berbagai hal yang identik dengan tradisi dan budaya khas orang Indonesia gitu.

Menurut info dari laman Fosters (9/2/2020), kawasan Little Indonesia ini diusulkan oleh Presiden Indonesia Community Connect (ICC), Raude Raycel. Lokasi kawasan Little Indonesia akan dibangun di Kota Somersworth, Strafford County, Hampshire.

1 dari 4 halaman

Little Indonesia di Amerika Serikat © Diadona

2 dari 4 halaman

Kawasan Diaspora Indonesia Terbesar di Amerika SerikatKawasan Diaspora Indonesia Terbesar di Amerika Serikat

Sebelumnya, ICC sudah bertemu dengan pejabat formal Somersworth untuk melakukan kesepakatan terkait dengan pembangunan kawasan atau Distrik Little Indonesia di sana. Pihak ICC bahkan juga sudah sampaikan rancangan pembanunan Little Indonesia.

Ide ini juga langsung didukung oleh Kedutaan Besar Indonesia di Amerika Serikat. Sementara itu, Somersworth disebut sebagai kawasan yang paling banyak dihuni oleh orang Indonesia. Baik itu diaspora Indonesia atau keturunan Indonesia.

3 dari 4 halaman

Little Indonesia di Amerika Serikat © Diadona

4 dari 4 halaman

Proyek Prestisius

Pembangunan kawasan Little Indonesia di Amerika Serikat ini tentu merupakan salah satu proyek prestisius yang sangat ditunggu. Ke depan, akan banyak orang Indonesia yang terlibat di dalamnya. Selebihnya, Little Indonesia tentu akan mendatangkan manfaat signifikan.

Baik itu untuk para Diaspora Indonesia di Amerika Serikat, maupun bagi Indonesia sendiri. Semoga kesepakatannya bisa ancar ya. Sehingga pembangunan Littel Indonesia bisa segera dilakukan.

Beri Komentar