Indahnya Pantai Pasir Hijau di Papakolea Beach!

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 1 September 2020 19:20
Indahnya Pantai Pasir Hijau di Papakolea Beach!
Seperti apa ya keindahannya?

Pantai memang identik dengan pasir putih yang indah. Namun, di sebuah pantai yang adai di Amerika Serikat ini, pasir pantainya justru berwarna hijau.

Ya, pantai ini bernama Pantai Papakolea. Sama halnya dengan pantai hitam di Islandia, Pantai hijau ini juga menyimpan keunikan dan keindahan yang luar biasa.

Seperti apa keindahannya? Yuk kita jalan-jalan!

1 dari 2 halaman

Pantai Papakolea © Diadona

Melansir dari Love Big Island, Pantai Papakolea merupakan salah satu dari dua pantai pasir hijau di Amerika Serikat. Pantai Pasir hijau ini berada di distrik Ka'u. Selain Papakolea yang dimiliki Hawaii, ada juga pantai Talofofo, Punta Cormorant di Galapagos, dan Hornindalsvatnet di Norwegia yang juga memiliki pantai hijau.

Warna hijau di pasir pantai Papakolea ini ternyata berasal dari kristal hijau (olivin) yang berasal dari endapan gunung berapi Mauna Loa berusia 49.000 tahun.

Pasir hijau ini bercampur pasir hitam bekas lahar dan juga pasir putih dari koral yang membuat warna hijaunya sangat indah.

2 dari 2 halaman

Pantai Papakolea © Diadona

Selain pasirnya yang indah, air lautnya juga tidak kalah indahnya. Berenang di teluk juga menjadi hal yang bisa dilakukan di tempat ini. Hanya saja, di pantai Papakolea ini tidak ada penjaga, fasilitas umum, tempat makan, dan fasilitas lainnya. Jadi kamu perlu berhati-hati ketika berada di tempat ini. Alangkah baiknya juga untuk tidak membuang sampah di sembarangan.

Mengunjungi pantai Papakolea lebih baik di pagi hari. Pantai ini akan ramai ketika weekend. Jika ingin mengunjunginya ketika sepi kamu bisa ke pantai Papakolea saat weekdays.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

Beri Komentar