Angker Namun Indah, Begini Penampakan Dark Hedges yang Jadi Lokasi Shooting Game of Thrones

Reporter : Bagus Prakoso
Minggu, 21 Juni 2020 10:20
Angker Namun Indah, Begini Penampakan Dark Hedges yang Jadi Lokasi Shooting Game of Thrones
Hantu wanita berjubah abu-abu kerap gentayangan di tempat ini.

Siapa nih penggemar Game of Thrones. Kalau kamu mengikuti serial ini, pasti nggak asing dengan sebuah scene yang berada di hutan ini. Ya, jalan ini bernama Dark Hedges yang berada di Irlandia Utara.

Karena keunikan bentuknya, jalan ini juga disebut sebagai salah satu jalan dengan pemandangan terindah di dunia. Karena keindahannya itu, tempat ini memiliki pemandangan yang fotogenik, nggak heran kalau tempat ini juga sering dijadikan lokasi film. Yuk kita lihat jalanan ini.

1 dari 3 halaman

Dark Hedges

Dark Hedges © Diadona

Jalan ini memiliki nama resmi Bregagh Road, namun masyarakat lebih sering menyebutnya The Dark Hedges. Jalan ini berada di antara Armoy and Stranocum, County Antrim, Irlandia Utara.

Tempat ini hanyalah jalan beraspal yang tertutup pepohonan beech. Saat berjalan di tempat ini, kamu akan mendapatkan suasana majis bak sebuah terowongan menuju dimensi lain. Tempat ini bahkan masuk dalam daftar 50 jalan terindah di dunia menurut CNN.

2 dari 3 halaman

Tempat Angker

Dark Hedges © Diadona

Pepohonan beech yang ada di tempat ini ternyata ditanam atas permintaan James Stuart di abad 18. Pohon ini ditanam untuk mempercantik jalan menuju perkebunannya. Sehingga tamu yang datang ke tempatnya akan dimanjakan dengan lanskap pepohonan hijau. Pohon Beech ini tumbuh berjajar di kedua sisi jalan selama 300 tahun terakhir.

Dark Hedges © Diadona

Ternyata keindahan ini juga dihiasi dengan kisah misteri di dalamnya. Banyak yang menyebutnya menjadi angker karena dihantui oleh arwah keluarga Stuart. Banyak yang melihat penampakan wanita bertubuh kelabu melayang di antara cabang pohon. Hantu ini biasa disebut Grey Lady.

Ada yang menyebutnya bahwa ini adalah putri James Stuart. Ada juga yang mengatakan bahwa itu adalah roh salah satu pelayan keluarga Stuart yang meninggal misterius. Tak jauh dari lokasi itu, memang terdapat kuburan yang sudah terlantar.

Beri Komentar