Cantik! Terletak di Bukit Pink, Mandalika Bakal Jadi Sirkuit Moto GP Terindah di Dunia!

Reporter : Nasa
Selasa, 16 Juni 2020 11:35
Cantik! Terletak di Bukit Pink, Mandalika Bakal Jadi Sirkuit Moto GP Terindah di Dunia!
Sirkuit ini masih terus bersolek menuju gelaran Moto GP pada 2021 mendatang.

Ada kabar gembira nih, meskipun Indonesia sejauh ini masih berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Sirkuit yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan disulap jadi sirkuit terindah di dunia.

Menurut laman media sosial instagram @themandalikagp, kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan beserta BPDAS NTB telah mendatangkan 5000 bibit bunga kertas atau tanaman 'bougenville' yang berwarna merah muda.

Upaya tersebut masih menjadi tahap awal. Nantinya, masih ada sekitar 35.000 bibit lagi yang akan didatangkan ditanam pada bukit pink atau 'Pink Hill' yang akan menjadi pemandangan utama dari kawasan sekitar sirkuit Mandalika.

"Ini masih tahap awal loh, masih ada sekitar 35,000 bibit lagi! Luar biasa bukan? Nantinya bunga-bunga berwarna merah muda nan cantik ini akan menghiasi bukit yang berada di area Mandalika International Street Circuit," terang laman instagram @themandalikagp.

 

2 dari 2 halaman

Lebih lanjut, Pink Hill di Mandalika kabarnya dibangun dengan anggaran sekitar Rp 5 Milyar yang dialokasikan oleh anggaran CSR BUMN. Karena kawasan ini dipersiapkan untuk menjadi kawasan kunjungan internasional, maka juga akan disediakan sejumlah destinasi lain.

Seperti halnya wisata glamour camping (glamping) berkapasitas 1000 kemah yang akan menjadi bagian dari KEK pariwisata Mandalika seluas 1.200 hektar. Nah dengan berbagai persiapan tersebut, pihak pengelola menggadang-gadang menyebut bahwa Mandalika akan jadi sirkuit Moto GP terindah di dunia.

Sirkuit Mandalika sendiri disebut akan memiliki trek balap sepanjang 4,3 kilometer dan memiliki 17 tikungan yang nantinya memungkinkan dilakukan sekitar 24-27 putaran oleh para pembalap. Sampai dengan saat ini, proyek prestisius Mandalika dipegang oleh BUMN asal Prancis, Mandalika Vinci Grand Project.

Wahh gak sabar ya pengen lihat hasil akhir pembangunan sirkuit Mandalika di NTB ini. Semoga nanti bisa mengharumkan nama Indonesia dan bisa menambah setinasi internasional kenamaan di Indonesia.

Beri Komentar