4 Museum Bawah Laut di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi, Ada Indonesia juga, lho!

Reporter : Sheila Fathin
Rabu, 12 Januari 2022 19:00
4 Museum Bawah Laut di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi, Ada Indonesia juga, lho!
Menarik nih, museum bawah laut menghadirkan karya seni yang berbeda!

Siapa sangka ternyata museum juga ada yang berada di bawah laut, lho. Sudah pada tahu belum kalau museum bawah laut ini memiliki pemadangan laut yang indah? Pemandangan terumbu karang yang indah juga bisa kamu nikmati di sini.

Museum bawah laut sendiri dibuat dengan membiarkan patung-patung hingga barang peninggalan yang bersejarah berada di dalam lautan. Patung-patung yang dibiarkan di dalam laut ini akan menjadi rumah bagi terumbu karang dan berbagai macam jenis ikan. Nah, berikut ini beberapa museum bawah laut yang ada di seluruh dunia. Apa saja? Yuk, simak!

1 dari 4 halaman

Museum Bawah Laut Atlantico – Spanyol

 

Museum Bawah Laut Atlantico di Spanyol ini merupakan museum bawah laut pertama di Eropa dengan luas 2.500 meter persegi. Di sana terdapat kurang lebih 200 patung karya Jason deCaires Taylor yang merupakan seorang seniman asal Inggris. Konsep tema patung-patung yang ada di museum bawah laut Atlantico bertujuan untuk menunjukkan dampak kerusakan yang terjadi akibat ulah manusia di era modern ini.

2 dari 4 halaman

Museum Bawah Laut Buddha Garden – Nusa Ceningan, Indonesia

 

Menajubkan! Ternyata Indonesia punya museum bawah laut yang menampilkan patung-patung Buddha dan deretan stupa layaknya candi. Di balik patung-patung Buddha ini ternyata memang sengaja ditenggalamkan satu dekade lalu oleh seorang seniman dalam rangka proyek konservasi laut.

3 dari 4 halaman

Museum Bawah Laut Grenada, Karibia

 

Museum ini berlokasi di Windward, Karibia. Di sini pemandangan lautnya sangat indah dan menajubkan. Selain itu patung karya Jason deCaires Taylor dipamerkan berjumlah 65 buah. Selain itu letaknya dua mill di sebelah utara Ibu Kota St. Georges yang didirikan di area seluas 800 m.

4 dari 4 halaman

Museo Subacuatico de Arte (MUSA), Cancun, Meksiko

Museo Subacuatico de Arte menampilkan lebih dari 500 patung bawah air. Museum ini merupakan hasil karya dari seniman Inggris, Jason deCaires Taylor juga. Museum ini ternyata merupakan museum terbesar di dunia yang menawarkan berbagao aktivitas menarik seperti scuba diving maunpun snorkelling.

 

Beri Komentar