4 Destinasi Dedaunan Musim Gugur Terbaik di Korea

Reporter : Sheila Fathin
Senin, 10 Januari 2022 19:00
4 Destinasi Dedaunan Musim Gugur Terbaik di Korea
Tempat yang paling menyenangkan untuk menikmati momen musim gugur

Di Korea saat musim gugur banyak tempat-tempat yang menjadi kunjungan favorit banyak orang. Salah satunya ada wisata pegunungan yang memiliki pemandangan yang indah. Selain itu daun-daun yang berguguran dan berubah warna dari hijau menjadi merah terasa begitu mengagumkan.

Namun, akhir-akhir ini destinasi wisata pegunungan sering kali dipadati oleh banyak pengunjung lokal ataupun pengunjung manca negara. Tak jarang saat ini banyak orang yang lebih memilih wisata alam yang jarang sekali dikunjungi oleh banyak orang. Hal itu diinginkan agar mereka bisa menikmati keindahan dan suasana musim gugur yang indah dengan nyaman tanpa gangguan.

Nah, apa saja destinasi wisata alam di Korea yang bisa kamu kunjungi saat musim gugur? Mari kitsa simak artikel ini ya!

1 dari 5 halaman

Hwadam Botanic Garden di Gwangju, Gyeonggi-do

Hwadam Botanic Garden di Gwangju, Gyeonggi-doHwadam Botanic Garden di Gwangju, Gyeonggi-do © shutterstock.com/aaron choi

Hwadam Botanic Garden adalah arboretum ekologis atau tempat berbagai pohon ditanam yang diperuntukan untuk tujuan penelitian dan pendidikan. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan pepohonan yang terdiri dari 4.300 spesies tanaman dalam suasana seperti layaknya di hutan.

Hwadam Botanic Garden di Gwangju, Gyeonggi-doHwadam Botanic Garden di Gwangju, Gyeonggi-do © shutterstock.com/sung woo kim

Ditambah lagi, wisatawan dapat naik Monorail yang berjalan di sekitar lokasi yang mengarah ke puncak. Seperjalanan naik Monorail kalian juga bisa menikmati pemandangan musim gugur yang menajubkan. Kalian juga bisa menemukan hewan liar kecil, seperti tupai.

2 dari 5 halaman

Ginkgo Grove di Hongcheon, Gangwon-do

Ginkgo Grove di Hongcheon, Gangwon-doGinkgo Grove di Hongcheon, Gangwon-do © shutterstock.com/kanmars

Tempat ini diberi nama Ginkgo karena memiliki sekitar 2.000 pohon Ginkgo yang ditanam dengan sempurna. Penanaman jenis pohon Ginkgo ini dilatar belakangi dari kisah seorang suami yang menanam pohon Ginkgo setiap tahun selama 30 tahun agar istrinya bisa sembuh dari sakit yang sedang dideritanya.

Hutan ini berada di tanah pribadi dan dibuka untuk umum setiap bulan Oktober. Di sini juga terdapat mata air mineral Sambong di Puncak Gachilbong salah satu dari Sembilan Pemandangan Hongcheon, dan Desa Yeolmogeo.

3 dari 5 halaman

Seonunsa Temple di Gochang, Jeollabuk-do

Seonunsa Temple di Gochang, Jeollabuk-doSeonunsa Temple di Gochang, Jeollabuk-do © shutterstock.com/choe joogyoung

Kuil Seonunsa adalah kuil Budha kuno dengan tradisi lebih dari 1.460 tahun. Kuil ini terkenal dengan hutan Camellia yang mewarnai area dengan warna daun berwarna merah setiap bulan April. Di tempat ini juga memiliki dedaunan musim gugur yang indah.

Apabila kamu juga tertarik dengan budaya Budha Korea, kamu bisa mengunjungi tempat ini karena memiliki daya tarik yang sangat misterius dan megah.

4 dari 5 halaman

Secret Garden dan Wondae-ri Birch Forest di Inje, Gangwon-do

Secret Garden dan Wondae-ri Birch Forest di Inje, Gangwon-doSecret Garden dan Wondae-ri Birch Forest di Inje, Gangwon-do © visitkorea.or.id

The Secret Garden, dikelilingi oleh tepi gunung, yang merupakan rumah bagi pohon berdaun jarum dan berdaun lebar serta semak bulat. Kota ini dikenal dengan pemandangan misterius yang tercipta dari harmoni jalur tanah berbentuk huruf s dan kabut pagi.

Terletak di dekat taman, Hutan Birch Wondae-ri adalah salah satu tujuan dedaunan musim gugur terbaik di Inje. Hutan ini terkenal dengan pemandangan indahnya yang terdiri dari sekitar 70.000 pohon birch yang ditanam secara teratur dan dedaunan musim gugur yang berwarna-warni. Waktu terbaik untuk mengunjungi Secret Garden dan menikmati pemandangannya adalah pagi hari. Saat matahari terbit dan kabut menghilang, kalian bisa mengunjungi Hutan Birch.

5 dari 5 halaman
Beri Komentar