Cek di sini! Rekomendasi Virtual Tour ke Korea yang Bikin Kamu Menikmati Indahnya Negeri Gingseng

Reporter : Sheila Fathin
Selasa, 11 Januari 2022 10:00
Cek di sini! Rekomendasi Virtual Tour ke Korea yang Bikin Kamu Menikmati Indahnya Negeri Gingseng
Jalan-jalan ke Korea sekarang mudah banget. Dengan virtual tour kamu bisa melihat budaya di Korea

Walau bepergian ke luar negeri kini diperbolehkan oleh pemerintah. Namun, tetap perlu waspada dan menjaga protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Namun, apabila kamu masih merasa was-was dan merasa biaya ke luar negeri dan karantinanya dirasa mahal, kamu bisa melakukan jalan-jalan secara virtual, lho!

Konsep virtual tours ini menjadi populer sejak muncul pandemi Covid-19 yang tidak membolehkan orang untuk berpergian ke mana pun. Bahkan untuk keluar rumah saja harus menggunakan masker dan berjarak sejauh 1 meter.

Nah, Diadona ingin merekomendasikan virtual tour Korea yang cocok untuk kamu. Kamu bisa memilih virtual tour dan ingin melihat dari segi budaya hingga hiburan di sana. Apa saja? Yuk, simak!

1 dari 4 halaman

Virtual Tour Gyeongbokgung Palace

Virtual Tour Gyeongbokgung PalaceVirtual Tour Gyeongbokgung Palace © english.visitkorea.or.kr

Jika kamu ingin merasa seperti sedang berjalan di sekitar Istana Gyeongbokgung, mengapa tidak mengunjungi situs webnya dan mencoba tur jalan kaki virtual? Mereka akan melakukan streaming langsung Istana Gyeongbokgung, yang memiliki sejarah 600 tahun. Tur ini dipimpin oleh seorang pemandu yang mengenakan hanbok (pakaian tradisional Korea), sesuai dengan suasana istana, dan memberikan informasi terperinci tentang menyewa dan mengenakan hanbok.

Program streaming ini berlangsung selama 60 menit yang memperkenalkan berbagai jalur jalan kaki dan pemandangan indah istana. Selain itu, kamu juga bisa belajar tentang gaya rambut wanita istana dari periode Joseon, spot foto terbaik, cerita di balik layar, dan fakta menarik lainnya tentang Istana Gyeongbokgung.

2 dari 4 halaman

Virtual Tour Hanok Village Docent

Virtual Tour Hanok Village DocentVirtual Tour Hanok Village Docent © english.visitkorea.or.kr

Program Virtual Hanok Village Docent Tour ini memungkinkan kita menjelajahi rumah tradisional Korea, atau hanok, yang telah kamu lihat di seluruh media. Pemandu yang ramah akan menjelaskan sejarah dan konstruksi hanok. Ada banyak desa hanok yang terpelihara dengan baik, seperti Desa Bukchon Hanok, Gang Hanok Ikseon-dong, Desa Jeonju Hanok, dan Desa Andong Hahoe, dan kamu akan menemukan pesona dan karakteristik unik masing-masing di setiap tempat itu.

3 dari 4 halaman

Virtual K-Chicken Tour

Virtual K-Chicken TourVirtual K-Chicken Tour © english.visitkorea.or.kr

Jika ingin tahu lebih banyak tentang masakan ayam goreng Korea, yang menjadi lebih populer di seluruh dunia, datanglah tur K-ayam virtual! Program wisata ini memberikan banyak informasi tentang sejarah, jenis, dan resep ayam goreng Korea, yang ditandai dengan adonan gorengnya yang renyah dan bumbu yang enak. Tur ini juga memperkenalkan jalan-jalan ayam dan restoran utama di setiap wilayah, termasuk Daegu, Busan, dan Jalan Ayam Suwon yang terkenal, serta resep-resepnya.

4 dari 4 halaman

Virtual K-Pop Agency Tour

Virtual K-Pop Agency TourVirtual K-Pop Agency Tour © english.visitkorea.or.kr

Kalau kamu penggemar K-pop, jangan lewatkan tur online ini! Tur agensi K-pop virtual akan memberi gambaran mendalam tentang agensi K-pop besar, seperti HYBE BTS atau SM Entertainment, YG Entertainment, JYP Entertainment, dan banyak lagi.

Tur ini juga akan menjelaskan tempat-tempat ikonik K-pop, termasuk Lapangan Terbang Mosan di Jecheon dan Pantai Hyangho di Gangneung, yang digunakan sebagai lokasi syuting video musik BTS. Selain itu, menampilkan merchandise artis, yang dijual di gedung masing-masing agensi.

Beri Komentar