15 Wisata Malam Semarang Paling Menarik dan Low Budget yang Wajib Kamu Kunjungi!

Reporter : Nasa
Rabu, 21 April 2021 10:20
15 Wisata Malam Semarang Paling Menarik dan Low Budget yang Wajib Kamu Kunjungi!
Yuk simak deretan rekomendasi Wisata Malam Semarang berikut ini..

Wisata Malam Semarang bisa banget nih kamu masukin ke daftar kunjungan liburan kamu tahun ini. Khususnya buat kamu yang lagi ngincer kawasan wisata 'low budget', namun tetap menyuguhkan sensasi wisata menarik yang spesial dan tak terlupakan.

Sudah jadi rahasia umum dong ya, kalau Semarang memiliki segudang rekomendasi wisata sejarah yang otentik plus instagramable nih. Pasalnya, banyak banget bangunan-bangunan bersejarah yang masih terawat dan tentunya sangat memesona.

Gak heran dong ya, kalau Semarang sampai dapat julukan 'Little Nathelland'-nya Indonesia nih. Selain itu, Semarang juga dikenal berkat perpaduan kawasan modern dan 'heritage' yang tetap selaras seiring dengan berjalannya waktu. Buat kamu yang ingin dapetin suasana berbeda, ini dia deretan rekomendasi Wisata Malam Semarang yang sudah dihimpun Diadona dari berbagai sumber :

1 dari 2 halaman

Wisata Semarang Malam Hari

Ini nih yang menambah poin plus dari Semarang. Berbeda dengan tempat wisata lain di Indonesia yang hanya buka dari pagi hingga sore hari, di Semarang kamu bisa mendapati beragam penawaran wisata malam yang super kece dan indah.

1. Pesona Lawang Sewu

Wisata Malam Semarang - Lawang Sewu © Diadona

Rekomendasi Wisata Semarang Malam Hari yang pertama adalah Lawang Sewu. Obyek wisata Lawang Sewu sudah lama dikenal keindahan bangunan bersejarah yang melegenda. Meski syarat juga dengan cerita horor, pemandangan indah Lawang Sewu di malam hari wajib banget kamu nikmati setidaknya sekali seumur hidup.

2. Sungai Banjir Kanal Barat

Wisata Malam Semarang - Sungai Banjir Kanal Barat © Diadona

Berikutnya ada Sungai Banjir Kanal Barat yang lokasinya berada di kawasan Semarang bagian barat. Sungai Banjir Kanal Barat ini cocok banget kamu kunjungi pada malam haris. Pasalnya, kamu akan mendapati beragam jenis perahu indah yang dihiasi oleh beragam jenis lampu yang memukau.

3. Pecinan Pasar Semawis

Wisata Malam Semarang - Pecinan Pasar Semawis © Diadona

Selanjutnya, kamu bisa mengunjungi Kawasan Pecinan Pasar Semawis yang jadi salah satu surga kulinernya masyarakat Semarang dan sekitarnya nih. Kabarnya, pasar kuliner tersebut hanya buka dari hari Jumat hingga Minggu loh. Jam bukanya mulai dari jam 6 sore hingga jam 11 malam.

4. Kawasan Jadul Kota Lama

Wisata Malam Semarang - Kota Lama © Diadona

Kamu juga bisa mengunjungi Kawasan Kadul Kota Lama Semarang di malam hari loh. Tak hanya indah pada saat siang hari, kawasan jadul Kota Lama Semarang juga sangat menarik jika dinikmati ketika mataharai sudah mulai tenggelam. Perpaduan bangunan-bangaunan lama bersejarah dan pencahayaan yang baik membuat kawasan ini jadi wisata malam yang cocok untuk berburu spot aestetik.

5. Masjid Agung Jawa

Wisata Malam Semarang - danisetiawanku.com © Diadona

Selanjutnya ada Masjid Agung Jawa yang lokasinya ada di daerah Gayamsari Kota Semarang. Masjid yang satu ini bisa dibilang sangat unik, mengingat desain arsitekturnya yang terdiri dari perpaduan Islam dan budaya Jawa. Pencahayaan di Masjid Agung Jawa ini juga sangat baik loh, dijamin kamu bakal terpana dengan pemandangan indahnya.

2 dari 2 halaman

Tempat Wisata Malam di Semarang

Wisata Malam Semarang - Taman Tabanas Bukit Gombel © Diadona

Lebih lanjut, kali ini Diadona juga turut menghadirkan deretan Tempat Wisata Malam di Semarang yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Kamu bisa mengajak keluarga atau orang-orang tersayang untuk menghabiskan momen spesial di deretan Wisata Malam Semarang berikut ini.

6. Taman Tabanas Bukit Gombel (Kawasan puncaknya Kota Semarang dengan pemandangan pemukiman Semarang kerlap-kerlip memesona)
7. Simpang Lima (Pusat dan Ikon Kota Semarang, yang menarik dikunjungi pada siang hingga malam hari)
8. Taman Indonesia Kaya (Wisata menarik dengan beragam fasilitas dan penerangan malam hari yang atraktif)
9. Jalan Pahlawan (Pemandangan indah jantung Kota Semarang di Malam hari)
10. Tugu Mudan Dan Jalan Pemuda (Pemandangan indah monumen khas dengan pencahayaan aestetik)
11. Sam Po Kong (View Pecinan dengan pencahayaan malam sempurna)
12. Taman Pandanaran (Kawasan Monumen yang akan bersinar di kala matahari tenggelam)
13. Kuliner Simpang Lima (Surganya pemburu kuliner malam di Semarang)
14. Wisata Kuliner Jalan Pahlawan (Beragam jenis sajian menu khas Semarang yang menggoda)
15. Eling Bening (Pemandangan alam perbukitan dari atas ketinggian)

Itu dia ulasan tentang Wisata Malam Semarang yang terdiri dari Wisata Semarang Malam Hari dan Tempat Wisata Malam Hari di Semarang yang sudah dihadirkan sama Diadona. Keren-keren kan deretan rekomendasinya? Gimana nig Diazens, udah mutusin mau liburan ke mana?

Beri Komentar