15 Wisata Bogor Paling Menarik dan Seru, dengan Spot Foto Paling Keren!

Reporter : Nasa
Senin, 17 Mei 2021 10:21
15 Wisata Bogor Paling Menarik dan Seru, dengan Spot Foto Paling Keren!
Yuk simak deretan rekomendasinya..

Tempat Wisata Bogor paling menarik dan seru bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk mengisi momen spesial bersama keluarga. Buat kamu masih bingung mau liburan ke mana, yuk simak deretan rekomendasi Wisata Bogor paling seru berikut ini. Selain manarik untuk dikungjungi, deretan Wisata Bogor berikut ini juga bisa kamu jangkau dengan harga menarik loh.

Kawasan yang sering dijuluki sebagai Kota Hujan ini juga digadang-gadang memiliki segudang pesona wisata yang sayang banget untuk dilewatkan. Tak hanya deretan wisata alamnya saja yang memukau, kamu juga bisa dapatkan beragam pilihan Tempat Wisata di Kota Bogor dengan berbagai tema menarik.

Selain itu, Wisata Bogor seringkali juga dijadikan sebagai pilihan utama destinasi wisata menarik di kawasan sekitar Jabodetabek. Mengingat lokasinya sendiri yang berada di dataran tinggi, jadi membuat deretan wisata di sana jadi terasa nyaman dan sayang untuk dilewatkan. Ini dia deretan rekomendasi Wisata Bogor yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 2 halaman

Tempat Wisata Bogor

Deretan Tempat Wisata di Kota Bogor berikut ini bisa banget kamu jadiin sebagai lokasi untuk melepas penat dan juga 'merefresh' pikiran kamu. Gak perlu khawatir dengan budget atau akses yang jauh, karena kamu bisa menjangkau kawasan Tempat Wisata di Kota Bogor berikut ini dengan mudah.

1. Taman Bunga Nusantara

Wisata Bogor - Taman Bunga Nusantara © Diadona

Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Bogor yang pertama ada Taman Bunga Nusantara yang lokasinya ada di Jalan Mariwati Kilometer 7 Desa kuwungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Kawasan wisata ini tak hanya terdiri dari taman bunga loh, tapi juga beragam wahana lain seperti labirin, go-kart, ATY, hingga pertunjukkan air mancur musikal yang cantik.

2. Curug Cibaliung

Wisata Bogor - Curug Cibaliung © Diadona

Kemudian ada Curug Cibaliung yang merupakan salah satu wisata alam air terjun paling memukau di kawasan Bogor. Curug Cibaliung ini disebut menjadi curug dengan aliran air paling jernih dan dikelilingi oleh alam hijau yang menyejukkan. Menariknya lagi, curug ini masih belum banyak dijamah oleh para pelancong loh.

3. Paralayang Bukit Gantole Puncak

Wisata Bogor - Bukit Gantole Puncak © Diadona

Selanjutnya ada Paralayang Bukit Gantole Puncak yang sudah lama jadi favorit para pecinta olah raga ekstream. Di kawasan wisata ini, kamu bisa mencoba olah raga ekstream seperti paragliding dengan tarif mulai dari Rp 350 ribu aja. Dengan tarif segitu, kamu sudah bisa menikmati pemandangan indah perbukitan kawasan paralayang yang begitu memukau.

4. Highland Park Resort

Wisata Bogor - Highland Park Resort © Diadona

Juga ada Highland Park Resort yang merupakan salah satu kawasan wisata kekinian yang patut untuk kamu kunjungi. Kawasan ini menyuguhkan glamping atau konsep hotel ala berkemah namun dengan fasilitas lengkap bak hotel bintang lima. Untuk bisa menginap di sini, kamu harus nyiapin budget setidaknya Rp 1,5 juta per malamnya.

5. Taman Wisata Gunung Pancar

Wisata Bogor - Taman Wisata Gunung Pancar © Diadona

Tempat Wisata di Kota Bogor berikutnya ada Taman Wisata Gunung Pancar yang lokasinya ada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Taman Wisata Gunung Pancar ini terdiri dari kawasan hutan pinus menyegarkan yang cocok banget untuk dijadikan sebagai lokasi piknik. Buat kamu yang suka hunting foto juga bisa perbanyak koleksi foto gambarmu di sini.

2 dari 2 halaman

Wisata di Bogor

Wisata Bogor - Taman Mini Indonesia Indah © Diadona

Lebih lanjut, kali ini Diadona juga turut menghadirkan deretan rekomendasi Kota Wisata Cibubur Bogor yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi untuk mengisi momen liburanmu kali ini loh. Untuk informasi awal, Cibubur ini terdiri dari sejumlah kawasan di Jabodetabek.

Jadi, Cibubur ini terdiri dari 4 kota berbeda, yakni sebagian dari Depok, Bekasi, Bogor, dan Cibubur sendiri. Menurut info dari laman Native Indonesia, Jumat (26/3/2021), Kota Wisata Cibubur Bogor sendiri sudah dibangun sejak tahun 1997 silam. Ini dia deretan rekomendasi wisata Kota Wisata Cibubur Bogor :

6. Taman Mini Indonesia Indah (Taman hiburan dengan tema berbagai daerah di Indonesia)
7. Teater Keong Mas (Wisata hiburan sinematografi)
8. Taman Wiladatika (Taman wisata bunga yang menyegarkan)
9. Kampung Cina (Wisata belanja dengan konsep pecinan)
10. Kampung Jepang Cibubur (Lokasi wisata bertema tradisional Jepang)
11. Telaga Arwana Cibubur (Wisata edukasi dengan beragam wahana)
12. Bumi Perkemahan Cibubur (Wisata alam dengan fasilitas perkemahan seru)
13. Kampoeng Mian Cibubur (Wisata edukasi outbond seru bagi anak-anak dan keluarga)
14. Water Splash Cibubur Country (Taman hiburan air dengan beragam awahan seru)
15. Fantasy Island Cibubur (Tempat hiburan fantasi dengan beragam wahana)

Itu dia deretan rekomendasi Wisata Kota Bogor yang terdiri dari Tempat Wisata di Kota Bogor dan Kota Wisata Cibubur Bogor yang sudah dihadirkan sama Diadona. Gimana nih, Diazens udah mutusin mau liburan ke mana nih?

Beri Komentar