Kata-Kata Mutiara untuk Hari Guru, Sebuah Ungkapan Terima Kasih yang Mendalam dari Murid

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 4 Mei 2021 10:00
Kata-Kata Mutiara untuk Hari Guru, Sebuah Ungkapan Terima Kasih yang Mendalam dari Murid
Kita sangat sah-sah saja untuk menyampaikan rasa terima kasih kita kepada guru kita dengan kata mutiara untuk Hari Guru kapan pun tanpa menunggu momen Hari Guru.

Kata mutiara untuk Hari Guru ini adalah kumpulan berbagai ucapan terimakasih untuk guru kita tercinta. Pasalnya, ya seperti yang kita tahu, tanpa kehadiran guru-guru kita, sangat tidak mungkin kita menjadi seperti diri kita saat ini.

Hari guru di Indonesia diperingati setiap tahunnya pada tanggal 25 November. Namun kita sangat sah-sah saja untuk menyampaikan rasa terima kasih kita kepada guru kita dengan kata mutiara untuk Hari Guru kapanpun tanpa menunggu momen tersebut.

Diadona.id telah merangkum kata mutiara untuk Hari Guru ini dari berbagai sumber. Ya semoga saja ini berguna buat kita semua ya!

1 dari 4 halaman

Kata-Kata Mutiara untuk Hari Guru

Kata Mutiara untuk Hari Guru © Diadona

1. Guru yang baik bak lilin rela menghabiskan dirinya demi menerangi jalan murid-muridnya. Selamat Hari Guru.

2. Di mata orang lain, profesi Bapak/Ibu memang hanya guru. Tapi, bagi kami, Anda adalah pahlawan untuk kehidupan kami selanjutnya.

3. Ucapan terima kasih kepada Bapak/Ibu atas semua kerja keras dan usaha keras untuk mendidik kami tidak akan pernah cukup. Semoga di Hari Guru ini, Bapak/Ibu mendapatkan banyak keberkahan.

4. Terima kasih telah menjadi guru yang tidak kenal lelah membimbing siswa-siswimu ke jalan hidup yang benar. Terima kasih Bapak/Ibu guru, selamat Hari Guru.

5. Mengajar berarti menyentuh kehidupan siswa-siswimu selamanya. Terima kasih guru tercintaku, selamat Hari Guru.

6. Terima kasih Bapak/Ibu guru telah meringankan beban masa depan kita dengan bekal ilmu yang berguna. Selamat Hari Guru.

7. Kekuatan Bapak/Ibu guru lah yang berhasil mendorong kami sampai di sini. Untuk membawa perubahan besar bagi negeri ini. Selamat Hari Guru.

8. Guru ibarat penerang yang memberikan cahaya di jalan kesuksesan siswa-siswinya. Terima kasih guru tercintaku, selamat Hari Guru.

9. Selamat Hari Guru. Terima kasih telah menjadi alasan bagi kami untuk berani bermimpi besar.

10. Orang tua kami memang telah memberikan kami kehidupan. Namun, Bapak/Ibu yang mengajarkan cara menjalani hidup. Selamat Hari Guru.

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Mutiara untuk Hari Guru

Kata Mutiara untuk Hari Guru © Diadona

11. Pendidikan adalah kunci kemajuan bangsa, dan guru adalah pejuang-pejuangnya. Selamat Hari Guru!

12. Guru engkau bapak dan Ibu kedua bagi kami, menjadi orang tua tatkala kami nakal, menjadi sahabat tatkala kami kebingungan, menjadi pelita tatkala kami kegelapan. Selamat Hari Guru.

13. Guru seperti lilin, yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain.

14. Selamat Hari Guru, untuk guru-guru diseluruh Indonesia, tetap semangat mendidik anak bangsa.

15. Sosok terindah yang memberikan segala kasih sayangnya, setelah ayah dan ibu. Selamat Hari Guru Nasional.

16. Untuk Guru, Terima kasih telah menjadikan kami seperti sekarang ini. Selamat Hari Guru.

17. Tak ada pemberi yang lebih setia, tiap akar ilmu yang dipunyai. Pelita maupun lampu segala bagi manusia sebelum menjadi damar. Selamat Hari Guru.

18. Hampir setiap ilmu kau berikan untukku. Sungguh sosok pelita bagi kehidupan para manusia. Selamat Hari Guru.

19. Seorang guru adalah laksana penerang bagi kami. Bukan hanya cahaya lilin, namun semua cahaya yang telah berhasil menyinari kegelapan dalam hidup kami. Cahaya itu tidak akan pernah redup, bahkan akan selalu hidup di dalam hati kamu. Bagiku engkau adalah keabadian yang cahaya itu akan selalu ada dalam setiap langkah dalam menggapai asa. Selamat Hari Guru Nasional!

20. Walaupun ada banyak guru di balik kesuksesan kami, jasamu tidak akan pernah terlupakan. Selamat Hari Guru.

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Mutiara untuk Hari Guru

Kata Mutiara untuk Hari Guru © Diadona

21. Selamat Hari Guru. Sebab hidup adalah sebuah perjalanan dan petuahmu adalah bintang penuntun.

22. Kepada seseorang yang telah meluangkan waktu untuk mendengarkan kekhawatiran saya, membimbing saya sepenuh hati menuju pengetahuan, dan meyakinkan saya di jalan hidup saya. Selamat Hari Guru Nasional.

23. Guru mengilhamiku untuk menemukan tujuan hidupku, dan membuatmu mampu menyadarinya. Selamat Hari Guru Nasional.

24. Guru menjadi laksana penerang bagi kami. Bukan hanya cahaya lilin, tapi semua cahaya yang berhasil menyinari kegelapan dalam hidup kami. Cahaya itu tidak akan pernah redup, bahkan akan selalu hidup di dalam hati kamu. Bagiku engkau adalah keabadian yang cahaya itu akan selalu ada dalam setiap langkah dalam menggapai asa. Selamat Hari Guru Nasional.

25. Jangan pernah lupa betapa pentingnya pekerjaanmu.Para pemuda bangsa Indonesia sedang mencarimu untuk bimbingan, pendidikan, dan pengajaran. Terima kasih atas semua kerja kerasmu. Selamat Hari Guru Nasional.

26. Kau memberi asa, namunku patahkanKau memberi kebahagiaan, namunku hiraukanSebegitu besarkah kasihmu padaku? Aku baru tersadar ketika aku mulai besar. Selamat Hari Guru Nasional.

27. Tanpa banyak mengatakanTanpa banyak mengucapkanTanpa banyak memintaGuru sejati mendedikasikan dirinya sepenuh hati untuk membimbing generasi muda lebih berguna. Selamat Hari Guru Nasional.

28. Tak perlu di kenang, tak perlu di puji, dan tak perlu di kagumi. Karena engkaulah pahlawan tanpa tanda jasa.

29. Bukan harta yang harus kita berikan untuk menghormati guru, bukan benda yang harus kita berikan untuk membuat senang hati guru. Tapi sikap kita dan penghormatan kita kepadanya yang bisa membuatnya senang. Selamat Hari Guru Nasional.

30. Semata-mata untuk pengabdian. Tanpa tanda Jasa, tentu berlimpah Pahala. tempatmu adalah yang terindah. Selamat Hari Guru Nasional.

Itulah beberapa kata-kata mutiara untuk Hari Guru yang bisa kita jadikan refrensi. Jangan sungkan mengucapkan teri masih kepada guru-guru kita semua karena tanpa kehadiran mereka kita tidak akan menjadi apa-apa.

Beri Komentar