Desa Wisata Jampit Bondowoso, Keindahannya Disebut Mirip Pulau Jeju dan New Zealand

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 7 Mei 2021 18:03
Desa Wisata Jampit Bondowoso, Keindahannya Disebut Mirip Pulau Jeju dan New Zealand
Suasananya asri dan sejuk banget!

Buat kamu yang merindukan suasana luar negri, bisa nyoba liburan ke Desa Wisata Jampit Bondowoso. Keindahannya mirip Pulau Jeju dan New Zealand lho! Mengobati kerinduan akan suasana peternakan di sabana hijau serta bunga-bunga cantik menghiasi. Yuk simak ulasannya.

1 dari 4 halaman

Desa Wisata Mirip New Zealand

      View this post on Instagram      

A post shared by Good News From Indonesia (@gnfi)

 

Saat kamu memasuki Desa Jampit Bondowoso akan disambut hamparan hijau rumput dan pepohonan yang asri, pegunungan serta hewan ternak sedang berkeliaran bebas. Panorama mempesona ini sangat menenangkan mata dan jiwa, suasananya juga mirip di New Zealand.

Pemandangan indah ini paling cocok jika dinikmati saat pagi hari, kamu bisa menginap pada guest housenya agar bisa menikmati momen tersebut. Desa Jampit merupakan kawasan Gunung Ijen jalur Bondowoso, ada banyak wisata lain yang dapat dijelajahi.

2 dari 4 halaman

Rumah Belanda Sebagai Guest House

      View this post on Instagram      

A post shared by GALIH WIMBA HERIAJI (@galihwimba)

 

Selain itu, desa ini juga mempunyai daya tarik lain yaitu rumah belanda yang dijadikan sebuah guest house. Rumah ini merupakan peninggalan jaman Belanda, sudah berdiri sejak 1927.

Jika kamu tertarik bisa menyewa rumah ini sebagai penginapan, per malamnya Rp 2,2 juta dengan fasilitas 4 kamar tidur, 4 kamar mandi, 1 kamar driver, ruang bersantai, penghangat ruangan, dan juga 2 orang pramusaji.

3 dari 4 halaman

Wisata Kawah Wurung

      View this post on Instagram      

A post shared by BONDOWOSO EXPLORE (@bondowoso_explore)

 

Selanjutnya kamu bisa menuju wisata sekitar desa yaitu ada Kawah Wurung yang dihiasi perbukitan dengan rerumputan hijau, hutan pinus, perkebunan kopi serta padang bunga mirip Pulau Jeju, lokasi ini menjadi tujuan swafoto para pengunjung. Tiket masuk wisata murah meriah hanya Rp 5.000 per orang.

Di sini kamu juga dapat berkemah di perbukitannya, sebelum itu harus ijin terlebih dahulu kepada petugas. Jangan lupa membawa air secukupnya dikarenakan di sini tidak ada sumber air bersih.

4 dari 4 halaman

Cara Menuju Desa Wisata

      View this post on Instagram      

A post shared by Good News From Indonesia (@gnfi)

 

Akses menuju Desa Jampit cukup mudah hanya saja harus melewati kawasan hutan dan jalan berkelok. Jika dari Bondowoso kamu bisa menuju daerah Wonosari. Kemudian pada pertigaan ke arah Situbondo dan Kawah Ijen, ambil jalan ke Kawah Ijen, lalu ke arah Sempol menuju Desa Jampit.

Demikian ulasan Desa Wisata Jampit Bondowoso yang menawan tak kalah dengan pemandangan alam luar negri.

Beri Komentar