12 Tempat Wisata di Medan Sumatera Utara yang Romantis, Murah dan Terbaru

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 2 Januari 2020 22:19
12 Tempat Wisata di Medan Sumatera Utara yang Romantis, Murah dan Terbaru
Berwisata bersama pasangan emang mengasikan, apalagi kalau berkunjung ke tempat wisata di Medan yang romantis. Mau tahu apa saja tempat wisata di Medan tersebut?

Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Banyak keberagaman suku, etnis, dan budaya yang dapat dijumpai di sana. Makanya, nggak heran jika banyak orang yang berlibur untuk mencari tempat wisata di Medan.

Kalau kamu sedang mencari tempat berlibur, Medan bisa menjadi kota pilihan. Terletak di Sumatera Utara, berbagai keindahan alam dan kotanya bisa kamu nikmati. Kamu akan menemukan bahwa tempat wisata di Medan nggak pernah sepi pengunjung, baik dari wisatawan domestik maupun mancanegara.

Penasaran tempat wisata di Medan mana saja yang bisa kamu kunjungi? Dirangkum dari berbagai sumber, gulir ke bawah yuk, di mana aja tempat-tempat wisata di Medan itu!

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Medan yang Romantis

Berlibur bersama pasangan merupakan salah satu cara untuk menjaga keharmonisan. Tentunya, tempat liburan yang dipilih nggak boleh asal-asalan. Kamu sedang di Sumatera Utara dan mencari tempat wisata di Medan yang romantis? Intip aja tulisan berikut!

1. Danau Toba

ilustrasi danau toba © Diadona

Nggak hanya terkenal se-Indonesia, tempat wisata di Medan ini juga masuk dalam kategori top lima tempat wisata paling romantis se-Asia Tenggara. Berduaan sambil menikmati minuman hangat di tempat wisata di Medan ini akan membuat hubunganmu bersama pasangan menjadi lebih mesra.

2. Gunung Sibayak

Kamu dan pasanganmu suka mendaki? Kalau di Medan, ke Gunung Sibayak aja! Tempat wisata di Medan ini akan membuat kamu dan pasangan mengenal lebih dalam satu sama lain. Setelah berjuang mendaki bersama-sama hingga puncak, suasana serta pemandangan yang indah bakal membuat hubungan kalian lebih romantis, deh!

3. Romance Bay

Tempat wisata di Medan yang satu ini berupa pantai pasir putih yang menawan. Nggak cuma itu, di pantai tersebut terdapat hiasan pernak-pernik bunga yang indah. Membawa pasanganmu ke tempat ini akan buat doi lebih sayang sama kamu. Nggak percaya? Coba aja!

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Kota Medan

Selain menyandang kota terbesar ketiga di seluruh Indonesia, kota Medan juga memiliki berbagai destinasi liburan yang menawan. Penasaran apa aja tempat wisata di Medan itu? Intip tulisan berikut, yuk!

1. Air Terjun Sibolangit

ilustrasi air terjum sibolangit © Diadona

Tempat wisata Di Medan ini tepatnya terletak di desa Durin Sirugun, Sibolangit, Deli Serdang. Untuk mencapai tempat ini, memang memerlukan sedikit usaha, karena letak yang cukup jauh dari pusat kota Medan. Namun, sesampainya di sana, rasa lelahmu akan terbayarkan. Keindahan air terjun yang memiliki dua warna ini akan membuatmu terus terpukau.

2. Gedung London Sumatera

Kamu menyukai tempat-tempat kuno nan artistik? Gedung London Sumatera bisa menjadi pilihan. Tempat wisata di Medan ini sudah dibangun sejak 1906 oleh perusahaan Hariisons & Crosfield (H&C) yang berasal dari inggris. Meski termasuk bangunan bersejarah, tempat tersebut masih beroperasi sampai sekarang.

3. Pantai Pandan

Pantai ini terletak di pesisir Sibolga. Tempat wisata di Medan ini sudah menjadi favorit destinasi berlibur warga Sumatera Utara. Air lautnya sangat jernih dan tenang sehingga cocok sekali untuk kamu yang ingin bersantai-santai di tepi pantai.

 

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Medan Terbaru

Meski terdapat macam tempat wisata Di Medan, terdapat juga destinasi yang masih terbilang 'terbaru' sehingga mungkin saja kamu belum mengetahuinya. Nah, apa aja destinasi wisata terbaru itu? Intip ke bawah, yuk!

1. The Le Hu Garden

ilustrasi the le hu garden © Diadona

The Le Hu Garden bisa dibilang tempat wisata di Medan yang masih baru. Biasanya, tempat ini dikunjungi oleh pasangan muda. Tempat ini cocok sekali untuk hunting foto-foto hits yang bisa kamu pamerkan di berbagai media sosial.

2. Taman Alam Lumbini

Tempat wisata di Medan yang satu ini dibuka pada tahun 2010. Bisa dibilang, tempat ini merupakan replika Pagoda Shwedagon yang ada di Myanmar. Di samping itu, kamu bisa menikmati tempat wisata di Medan ini dengan biaya cuma-cuma alias gratis. Hm, menarik, bukan?

3. Istana Maimun

Daya tarik tempat wisata di Medan ini adalah desain arsitekturnya. Istana Maimun merupakan salah satu istana terindah di Indonesia dengan kombinasi arsitektur Islam, India, Melayu, Italia dan Spanyol. Berkunjung ke tempat ini, kamu bisa menikmati berbagai peninggalan sejarah yang menarik.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata Alam di Medan

Alam merupakan tempat wisata di Medan yang dapat diminati. Berlibur di alam juga dikenal sebagai bentuk liburan untuk menenangkan diri yang ideal. Nah, apa saja tempat wisata alam di Medan yang bisa kamu kunjungi? Gulir ke bawah, ya!

1. Pulau Samosir

ilustrasi pulau simosir © Diadona

Kalau kamu sudah terlanjut berkunjung ke Danau Toba, jangan cepat-cepat pulang dulu. Sebab, di tengah-tengah Danau Toba itu terdapat 
pulau yang bernama Pulau Samosir. Selain dapat menikmati macam keindahan dari pulau tersebut, kamu juga akan menemukan berbagai kekayaan suku Batak di dalamnya, mulai dari baju adat, hingga barang-barang antik khas Batak.

2. Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar merupakan danau yang terletak di dekat Gunung Sinabung. Tempat wisata di Medan ini sangat cocok untuk berpiknik. Sebab, kamu akan disuguhi dengan pemandangan danau yang indah dengan latar belakang pegunungan dan pepohonan yang menyejukkan mata dan hati.

3. Cagar Alam Sibolangit

Tempat wisata di Medan yang satu ini bisa dibilang tempat pelariannya orang-orang yang sibuk di kota. Sesampainya di sana, kamu akan disambut dengan suasana alam yang asri dan menyegarkan sehingga dirimu nggak lagi penat. Kamu akan disuguhi dengan beragam fauna dan flora di antara kawasan hutan yang tropis.


Itulah 12 tempat wisata di Medan yang dapat kami rekomendasikan. Kamu punya cerita menarik saat berlibur ke Medan? Ke mana aja? Yuk, sharing di kolom komentar!

Beri Komentar