12 Objek Destinasi Tempat Wisata Lampung Selatan dan Bandar Lampung termasuk Pantai

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 2 Januari 2020 22:00
12 Objek Destinasi Tempat Wisata Lampung Selatan dan Bandar Lampung termasuk Pantai
Tempat wisata lampung memang banyak macamnya apalagi di bagian Selatan. Mau tahu apa saja tempat wisata Lampung tersebut?

Lampung merupakan salah satu provinsi di Sumatera dengan ibu kotanya yaitu Bandar Lampung. Teruntuk kamu warga lokal Jakarta, berbagai macam wisata Lampung bisa kamu jangkau dengan mudah. Mulai dari pemandangan alam seperti dataran tinggi, laut, air terjun, bahkan hingga hewan-hewan satwa.

Nyatanya, wisata Lampung nggak jauh letaknya dari Jakarta. Kamu bisa mencapainya dengan waktu singkat. Bisa melalui jalur darat lalu naik kapal menyebrangi laut, atau melalui jalur udara dengan pesawat terbang.

Lalu, wisata Lampung mana saja yang sebaiknya kamu kunjungi? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut wisata Lampung yang menarik.

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Lampung

Terdapat berbagai tempat wisata Lampung yang bisa kamu kunjungi di provinsi ini. Nah, apa saja tempat-tempat tersebut? Yuk, intip di tulisan berikut.

1. Muncak Teropong Laut

Ilustrasi muncak teropong lautIlustrasi muncak teropong laut © 2019 https://www.diadona.id/ngadem.com

Jika Bandung Lembang punya Lodge Maribaya, Lampung Pesawaran punya Muncak Teropong laut. Bedanya, wisata Lampung ini bukan berlatar belakang gunung maupun pohon-pohon, melainkan indahnya air laut di antara pulau-pulau. Untuk kamu yang nyari spot foto instagammable, wisata Lampung yang satu ini adalah jawabannya.

2. Mata Air Way Sumpuk

Memasukki perkebunan dan pepohonan hijau di Desa Umum Buah, Tanggamus, siapa sangka kamu busa menjumpai tempat wisata Lampung yang satu ini. Terkenal dengan airnya yang sangat jernih, kamu bisa mengambil foto bagus di bawah air, loh. Airnya sangat sejuk, begitu pula dengan suasana alam sekitarnya.

3. Taman Nasional Way Kambas

Wisata Lampung yang satu ini bisa dibilang rumah bagi para gajah. Kondisi gajah Sumatera yang semakin memprihatinkan membuat lahirnya tempat ini untuk merawat mereka. Berkunjung ke tempat wisata Lampung ini, kamu akan melihat tingkah-tingkah mereka yang lucu dan menggemaskan.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Bandar Lampung

Bandar Lampung memang mempunyai tempat liburan yang sangat beragam. Kalau kamu sedang bingung menentukan tempat liburan, di sini kami menyediakan beberapa wisata Lampung yang bisa kamu kunjungi. Yuk, gulir ke bawah.

1. Taman Batu Granit

Ilustrasi batu granitIlustrasi batu granit © 2019 https://www.diadona.id/ngetripkemana.com

Wisata Lampung ini merupakan kumpulan batu-batu Granit. Mulai dari bentuknya yang kecil hingga yang sangat besar pun ada di sini. Dikombinasikan dengan pemandangan alam yang indah, kamu bakal betah bersantai-santai sambil berfoto di wisata Lampung tersebut, deh.

2. Pantai Klara

Konon, wisata Lampung tersebut terkenal dengan jernih air lautnya yang seperti kaca. Dinamakan 'klara' karena merupakan singkatan dari 'kelapa rapat', yang berarti jaraknya yang sangat berdekatan. Letaknya yang berada di teluk Lampung akan membuatmu betah untuk bersantai karena jauh dari ombak-ombak ganas.

3. Taman Kupu-kupu Gita Persada

Sesuai namanya, berkunjung ke wisata Lampung satu ini, kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam jenis kupu-kupu yang indah. Tempatnya yang dikelilingi oleh banyak pepohonan akan membuatmu sejuk dan nyaman saat kamu bermain-main bersama mereka.

3 dari 4 halaman

Wisata Lampung Selatan

Berbicara mengenai tempat wisata Lampung emang nggak bakal ada habisnya. Untuk lebih spesifik, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata Lampung daerah Selatan, lho. Apa aja tempat-tempat itu? Intip yuk, di tulisan berikut!

1. Pemandian Air Panas Way Blerang

ilustrasi pemandian air panas blerangilustrasi pemandian air panas blerang © 2019 https://www.diadona.id/travelingyuk.com

Lokasi wisata Lampung Selatan ini tepatnya berada di Kalianda, Desa Buah Berak. Ternyata, pemandian air panas ini sudah ada sejak jaman Belanda. Kalau kamu mau berenang air tawar, wisata Lampung ini juga menyediakannya, kok. Terdapat pula jajanan kecil seperti bakso, otak-otak, dan lain-lain, sehingga perutmu nggak akan kosong.

2. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih merupakan wisata Lampung favorit kebanyakan warga domestik. Selain aksesnya yang mudah didapatkan, lokasinya pun dekat dari pusat kota, hanya menghabiskan sekitar 30 menit saja. Selain menikmati keindahan hamparan pasir putih dan biru lautnya yang luas, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas laut, seperti snorkling dan surfing.

3. Pantai Batu Alif

Pantai wisata Lampung ini masih sangat terawat dan jarang dikunjungi, sehingga keaslian keindahaannya masih terjaga. Selain air lautnya yang masih sangat bening dan pasir putihnya yang masih lembut, kamu juga akan menemukan batu besar yang disebut Batu Alif. Kamu bisa menguji adrenalin sekaligus bersenang-senang di sana dengan melompat ke luar dari batu tersebut.

4 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Lampung

Masih kurang dengan berbagai rekomendasi wisata Lampung di atas? Tenang aja, kami masih ada rekomendasi destinasi wisata Lampung lainnya. Cek di bawah, yuk!

1. Pantai Dewi Mandapa

ilustrasi pantai dwi mandapailustrasi pantai dwi mandapa © 2019 https://www.diadona.id/infolpg.com

Memasuki kawasan Pantai Dwi Mandapa, kamu akan disuguhi dengan pemandangan hutan bakau yang asri. Kombinasi birunya air laut dengan hijaunya pohon bakau menjadikan tempat ini memiliki pemandangan yang indah nan eksotis. Selain itu, wisata Lampung ini terletak di atas Pulau Cinta, karena bentuknya serupa dengan simbol cinta.

2. Air Terjun Putri Malu

Wisata Lampung ini menawarkan pesona air terjun yang sangat cantik, dengan suasana yang semakin sejuk karena cipratannya yang lumayan keras. Katanya, dinamakan 'putri malu' karena air yang jatuh seperti punggung wanita yang lagi mandi namun malu-malu. Hm, penasaran kan, gimana keunikan Air Terjun Putri Malu, ini?

3. Kebun Karet

Melintasi kawasan wisata Lampung yang satu ini, kamu seakan sedang melewati terowongan. Hal ini disebabkan karena pohon-pohon karet pada sisi kanan dan kiri yang saling bertautan. Biasanya, wisata Lampung ini merupakan tempat yang paling dicari kalangan muda untuk berburu foto instagrammable. Bahkan, beberapa orang ada yang memanfaatkan tempat tersebut untuk foto prewedding, lho.


Kamu punya pengalaman menarik seputar perjalananmu mengunjugi berbagai wisata Lampung? Cerita di kolom komentar, yuk!

Beri Komentar