Yuk Kenalan dengan Frenemy, Musuh Dalam Selimut yang Ada di Sekitarmu

Reporter : Yoyok
Selasa, 15 Agustus 2023 16:46
Yuk Kenalan dengan Frenemy, Musuh Dalam Selimut yang Ada di Sekitarmu
Bahkan, frenemy bisa membahayakan lho.

Memiliki teman atau sahabat sering kali membuat kita nyaman dan aman. Namun, nyatanya tidak semua teman bisa dipercaya.

Bahkan, ada juga teman yang membencimu meski selalu tersenyum dan membantu. Orang-orang seperti ini disebut dengan frenemy.

Yuk kenalandengan frenemy, musuh dalam selimut yang membencimu.

1 dari 4 halaman

Dikutip dari Merdeka, frenemy berasal dari gabungan dua kata, yaitu " friend" yang berarti teman dan " enemy" yang berarti musuh. Frenemy merupakan seseorang yang pura-pura jadi sahabat namun sebenarnya adalah musuh. Bahkan, frenemy terkadang bisa lebih membencimu lho.

Mendeteksi frenemy memang tidak mudah. Karena mereka bisa saja ikut senang saat kamu bahagia, namun dibaliknya mereka kesal. Frenemy bisa dengan mudah memasang topeng saat bersamamu.

Ilustrasi Pertemanan Toxic © Diadona

2 dari 4 halaman

Frenemy juga bisa memberikan dampak nyata terhadap diri kita. Walaupun tak secara langsung, frenemy bisa menghabiskan energi daengan memicu emosi, perilaku agresif, dan banyak hal negatif lainnya.

Secara halus frenemy bisa meluapkan frustrasinya padamu tanpa kamu sadari.

3 dari 4 halaman

Untuk mengenali frenemy di sekitarmu, memang bisa dibilang susah. Jarangnya pengkhianatan yang dilakukan dan butuh aktu membuat seorang frenemy susah untuk dideteksi.

Frenemy bisa dengan mudah melampiaskan frustrasinya padamu, namun juga bisa memberikanmu pujian. Selain itu, kamu juga butuh faktor kedekatan untuk mengenali seorang frenemy.

Beri Komentar