Twin Flame, Ketika Bertemu Orang dengan Jiwa dan Pemikiran yang Sama

Reporter : Yoyok
Kamis, 16 November 2023 15:36
Twin Flame, Ketika Bertemu Orang dengan Jiwa dan Pemikiran yang Sama
Twin flame berbeda dengan soulmate ya Diazens.

Pasti banyak pasangan di sekitarmu yang sudah lama menjalin hubungan asmara dalam rentang waktu yang cukup panjang. Banyak orang yang bilang kalau hubungan tersebut disebut juga sebagai soulmate.

Tapi, kalian tahu gak sih kalau soulmate juga punya "kembaran" lho? Tampak serupa namun nyatanya berbeda. Yap, hubungan yang dianggap mirip dengan soulmate tersebut bernama twin flame.

Twin flame memang popularitasnya kalah dengan soulmate. Tetapi, kamu bisa banget lho lebih nyaman dengan twin flame daripada soulmate.

Lalu, apa sih twin flame itu?

1 dari 5 halaman

Dikutip dari Mind Body Green, twin flame dianggap sebagau hubungan yang intens dengan seseorang yang dianggap belahan jiwa. Twin flame juga sering kali disebut sebagai mirror soul atau cerminan jiwa.

Twin flame sangat berbeda dengan soulmate lho Diazens. Soulmate dianggap sebagai hubungan ketika kamu bertemu seseorang dalam segi asmara. Dari hubungan tersebut, timbul kedekatan yang erat, kecocokan yang mendalam, dan ujungnya akan berakhir sebagai pasangan.

Namun, twin flame berbeda. Perbedaannya yaitu twin flame memiliki jiwa yang serupa, dan tidak selalu berakhir menjadi pasangan.

Ilustrasi Pasangan Twin Flame © Diadona

2 dari 5 halaman

Sama seperti hubungan pada umumnya, twin flame memiliki tahapan tersendiri lho. Ada delapan tahapan sebuah hubungan twin flame dapat terjadi. Tahap pertama adalah kerinduan, di mana kamu tahu di luar sana ada orang yang satu jiwa dan merasakan kerinduan yang amat dalam.

Selanjutnya yaitu pertemuan. Saat bertemu, kalian akan merasakan sensasi yang berbeda serasa dunia sedang terguncang. Proses jatuh cinta bisa banget terjadi dengan cepat karena ada rasa ketertarikan yang instan.

Berikutnya yaitu tahap bulan madu atau honeymoon phase. Sama seperti hubungan asmara, twin flam juga punya honeymoon phase lho. Di tahap ini, hubungan akan terjalin semakin positif dan penuh makna, durasinya juga tergantung pada orang yang terlibat di dalamnya.

3 dari 5 halaman

Tahap keempat yaitu tantangan. Dalam sebuah hubungan, tentunya pasti akan ada masalah karena perbedaan, termasuk twin flame. Di tahap ini dapat membuat hubungan kalian jadi lebih baik lagi atau bisa memperbaiki hubungan.

Lalu, ada tahap yang disebut dengan ujian. Ini fase di mana kamu merasakan ketidaknyamanan dan bagian kelam dari orang tersebut. Di fase ini, hubungan bisa saja berlanjut atau malah kandas.

Tahap berikutnya yaitu pengejaran. Dalam hubungan twin flame, akan ada masa tarik ulur di mana kamu tidak berhubungan dengan orang tersebut.

4 dari 5 halaman

Selanjutnya yaitu tahap surrender atau penyerahan diri. Di tahap ini, kamu sudah berkompromi dengan semua masalah yang terjadi dengan orang tersebut serta kekurangannya.

Terakhir yaitu tahap coming home atau kembali bersama. Setelah semua tahap dilewati, kamu dan orang tersebut akan menerima takdir untuk bersama. Di tahap ini, kamu dan dia akan saling mendukung satu sama lain dan akan selalu ada untuknya.

Beri Komentar