Tips Menghadapi Cowok yang Suka Datang dan Pergi Sesuka Hati, Maunya Apa sih!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Minggu, 11 Februari 2024 14:40
Tips Menghadapi Cowok yang Suka Datang dan Pergi Sesuka Hati, Maunya Apa sih!
Dalam menghadapi cowok yang suka datangd an pergi sesuka hati, kamu perlu hati yang kuat untuk mengabaikannya atau seklaian saja jujur dengan perasaanmu sendiri.

Girls, kalian pernah dong pastinya menghadapi cowok yang suka asal datang dan pergi gitu aja tanpa embel-embel permisi dan pamit? Bete, kesel, terombang-ambing, dan kalau udah tahap baper pasti bawaannya kepikiran mulu. Ganggu kan?

Dalam kasus semacam ini, dia tuh lebih suka memilih hilang tanpa jejak daripada menemuimu dan segera menjelaskan apa yang sebenarnya tengah terjadi secara langsung. Nah, kalau di luar negeri, kejadian semacam ini disebut dengan istilah ghosting.

Perlahan, kamu mampu melupakan dia dan menerima kenyataan akan hubungan yang memang gak berhasil. Tapi nih, setelah sekian lama gak ada kabar, dengan tiba-tiba dia kembali menghubungimu. Auto bingung dong! Gak usah khawatir, berikut telah Diadona ulas beberapa cara untuk menghadapi dia yang datang dan pergi sesuka hati.

1 dari 4 halaman

 

Jangan Keburu Balas Pesannya

Umumnya, pelaku ghosting akan memilih buat menghubungimu melalui pesan, bisa SMS, Whatsapp, atau media sosial. Nah, alangkah lebih baiknya kamu bersikap sok jual mahal dengan cara tidak membalas pesannya dengan cepat.

Logikanya kalau kamu membalas pesannya dengan cepat, dia akan berfikir bahwa kamu selama ini menunggu pesan darinya sejak lama.

Setelah sekiranya waktu yang kamu ambil pas untuk membalas pesannya, maka sampaikan pesan tersebut dengan bahasa yang singkat. Tips lain, kamu jangan sampai terbawa perasaan dengan cowok model begini ya.

Kamu Juga Punya Perasaan

Siapa sih yang gak baper sekaligus kesel saat menerima pesan dari seseorang yang udah lama gak menghubungimu? Tentu saja, perdebatan batin akan terjadi. Di satu sisi kamu merasa kesal, di sisi lain kamu juga merasakan rindu.

Duh, serba salah kan?

Namun kamu juga harus sadar. Sikapnya yang mudah datang dan pergi itu menunjukkan kalau dia egois dan gak memikirkan perasaanmu. Nah oleh karena itu, kamu perlu buat merenungkan diri dan memikirkan perasaanmu. Sembuhkan dulu luka yang dulu pernah ia buat.

Pikirkan Berulang Kali

Kita sering kali membuat keputusan berdasarkan emosi tanpa memikirkan dampaknya di masa depan. Saat dia tiba-tiba datang lagi, selain memikirkan perasaanmu, kamu juga harus mempertimbangkan segala aspek.

Pikirkan juga hobi dia yang suka menghilang, jika itu akan berdampak untuk kepanjangan hubungan kalian, nggak usah ragu untuk menolak. Bakal susah, sih, kalau kamu masih cinta sama dia, tapi kamu harus bisa meyakinkan dirimu atas pilihan yang kamu buat.

 

2 dari 4 halaman

Tips Menghadapi Cowok yang Suka Datang dan Pergi Sesuka Hati © Diadona

Dia Bisa Dipercaya Gak?

Sikapnya yang asal datang dan pergi semaunya sendiri, apakah kamu yakin kalau dia gak melakukannya lagi di kemudian hari? Benar, setiap orang memiliki hak untuk mendapatkan kesematan kedua guna memperbaiki sikapnya yang dulu dianggap buruk.

Namun kamu juga gak boleh asal percaya begitu saja ya. Kepercayaan adalah hal yang mahal. Jika sudah rusak, maka akan sangat sulit untuk memperbaikinya. Maka kamu harus pikir-pikr lagi untuk memutuskan percaya terhadapnya.

Minta Pengakuan Tindakan

Saat dia kembali menghubungi dan kamu memutuskan untuk menanggapinya, maka sebaiknya kamu meminta kepastian bahwa dia mengakui tentang apa yang dia dilakukan selama ini. Jangan bersikap seolah-olah tidak ada hal yang terjadi di antara kalian.

Hal yang dimaksud adalah datang dan pergi sesuka hatinya dan menggap itu biasa saja. Jika kamu gak meminta kepastian, maka jangan salahkan kalau dia juga akan melakukan hal ini di kemudian hari.

Coba Untuk Jujur tentang Perasaanmu

Sah-sah aja lho kalau kamu udah nggak tertarik sama dia. Aksi tarik ulurnya doi tuh nyebelin, saking nyebelinnya kamu udah ogah buat dekat sama doi lagi dan perasaan sebel itu valid.

Kamu nggak berkewajiban untuk meladeni tingkah lakunya dia, jujur aja dan bilang hal-hal yang bikin kamu udah nggak cocok sama dia. Kadang-kadang cowok yang suka datang dan pergi tuh emang nggak boleh dikasih kesempatan kedua kok.

 

3 dari 4 halaman

Tips Menghadapi Cowok yang Suka Datang dan Pergi Sesuka Hati © Diadona

Jangan Keburu Menjalin Hubungan

Jika kamu menghadapi sikap cowok yang semacam ini, maka kamu harus lebih berhati-hati. Perhatikan bagaimana sikapnya terhadapmu dengan mengambil pelajaran dari masa lalu. Jika kamu sudah benar-benar percaya, ya lanjut aja. Namun pastikan lagi kalau dia gak bakal bersikap seperti itu lagi.

Walau kamu memiliki rasa sayang yang tulus, bukan berarti kamu akan mengorbankan perasaan pada orang yang salah, ya. Saya percaya kok, kamu para Girls setia Diadona mampu memilih laki-laki yang patut untuk diperjuangkan dan laki-laki yang memang harus kamu tinggalkan. Semoga beruntung.

Beri Batasan

Jika kamu memutuskan untuk memberikan kesempatan kedua buat dia, penting banget untuk membuat batasan. Jangan sampai kamu terlena sehingga langsung membiarkan dia dengan mudahnya mengambil hatimu, lalu pergi sesuka hati lagi.

Mengingat track record doi yang sering datang dan pergi, bikin batasan merupakan hal yang diperlukan. Kasih tahu juga dia kalau ini kesempatan terakhirnya, kalau doi mengulangi lagi kalian udah end sepenuhnya.

4 dari 4 halaman

Tips Menghadapi Cowok yang Suka Datang dan Pergi Sesuka Hati © Diadona

Bersiap Atas Kemungkinan Terburuk

Memang, semua orang pasti bisa berubah. Namun, sejarah bisa terulang. Saat kamu memberikan dia kesempatan untuk kembali, kamu juga harus bersiap atas kemungkinan terburuk.

Bisa aja doi lagi berantem sama gebetannya yang lain sehingga mencoba untuk menghubungi kamu lagi. Pokoknya, tetap be independent dan jangan terlalu berharap banyak sama cowok yang suka datang-pergi seenaknya. 

Love Yourself!

Penting juga nih, sebelum kamu memberikan keputusan untuk menerima dia lagi, pikirkan matang-matang. Utamakan dirimu terlebih dahulu.

Pastikan kalau kamu udah menyayangi dirimu sebelum kamu harus menyayangi orang lain. Menyayangi diri sendiri tuh bukan tugas yang mudah. Oleh karena itu, make sure kalau dia emang layak buat kamu.

Ingat, mungkin aja dia datag dan pergi karena ada hal lain yag harus dia selesaikan lebih dahulu sebelum bersama kamu. Tapi sangat mungkin juga itu merupakan bentuk ketidak seriusannya denganmu.

Penulis : Yayuk Harini, Alvita Maharani



Beri Komentar