Tips Datang ke Rumah Orang Tua Pacar untuk Pertama Kali, Auto Dilirik Jadi Calon Mantu!

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 24 Juli 2020 17:31
Tips Datang ke Rumah Orang Tua Pacar untuk Pertama Kali, Auto Dilirik Jadi Calon Mantu!
Kesempatan nih buat curi hati!

Sudah sekian lama menjalin tali asmara, pasti akan tiba masanya buat bertemu dengan orang tua pacarmu alias calon mertua. Duh, deg degan? Oh tentu.

Kalau biasanya selama ini kamu hanya mengangan-angan sosok mereka dari apa ynag diceritakan sang pacar, tapi kali ini kamu mendapatkan kesempatan buat berteu langsung. Duh, kira-kira apa saja ya yang harus dipersiapkan?

Gak perlu khawatir, berikut Diadona ulas tips agar berhasil saat datang ke rumah orang tua pacar untuk pertama kali. Fiks, kamu bakal langsung dapet predikat calon mantu potensial?

1 dari 6 halaman

1. Ulik segala hal tentang orangtua pacar sebelum bertemu.

Ilustrasi Orang Tua dan Anak © Diadona

Bekerja samalah dengan sang pacar untuk mencari tahu hal-hal yang mereka sukai dan tidak. Minta dia menceritakan bagaimana karakter keluarganya, tipe orangtuanya, atau anggota keluarga lainnya.

Walau terkesan berlebihan, namun gak ada salahnya daripada nanti kamu kaget dan gak tahu apa-apa saat bertemu pertama kali dengan mereka. Hal ini tentu akan sangat berguna untukmu karena kamu sudah mengetahui gambaran mereka.

2 dari 6 halaman

2. Tunjukkan penampilan yang sopan dan berbicara dengan penuh kelembutan.

Kamu tentu harus memanfaatkan waktu semaksimal mungkin. Kamu juga perlu mengambil momen yang tepat untuk berkunjung ke rumah atau mungkin saat menghadiri undangan acara keluarganya.

Tunjukkan penampilanmu yang sopan dan berbicaralah dengan penuh kelembutan. Mereka pasti akan kepincut sama calon menantu yang bisa membawa dirinya dengan baik. Lebih disarankan untuk kamu yang bisa bersikap sewajarnya saja tanpa perlu berlebihan.

3 dari 6 halaman

3. Berikan pelukan hangat dan buah tangan.

Ilustrasi Orang Tua Memberi Hadiah © Diadona

Bersikaplah hormat tapi juga bisa jadi sosok yang bersahabat. Orangtua pacar suka ketika mereka lebih diperhatikan, ya meski dengan hal-hal sederhana seperti membelikan buah tangan. Hal itu tentu menunjukkan sikap kamu yang antusias untuk bertemu dan menjalin hubungan yang lebih intens dengan mereka. Memberikan pelukan hangat atau hadiah kecil juga bisa meningkatkan mood mereka loh. 

4 dari 6 halaman

4. Ambil interaksi dengan anggota keluarga lain untuk lebih mencairkan suasana.

Jangan terus tegang, kamu bisa kok membangun komunikasi yang baik dengan anggota keluarga lain. Kalau kamu melakukan ini, orangtua pacarmu akan menganggap kalau kamu adalah pribadi yang terbuka dan mudah menyesuaikan diri. Tentu, ini akan menjadi modal dasar yang sangat membantu untuk pedekate dengan orang tua pacar.

5 dari 6 halaman

5. Persiapkan jawaban yang mungkin mereka akan tanyakan.

Ilustrasi Pengenalan Orang Tua Pacar © Diadona

Setidaknya kamu dan pacarmu sudah punya strategi untuk menjawab pertanyaan mereka dengan kompak. Jangan sampai kamu menunjukkan perbedaan yang terlalu kentara tentang hal-hal penting seperti masa depan dengan pacarmu.

Jangan salah, kamu juga perlu memperhatikan hal-hal detail seperti memberikan jawaban yang baik atas segala macam pertanyaan tentang dirimu. Orang tua pacar tentu akan terkesima dengan kamu yang komunikatif dan enak saat diajak ngobrol.

6 dari 6 halaman

6. Beri pujian terhadap perhatian yang telah mereka berikan dan hormati perbedaan.

Kalau orangtua pacarmu sudah menyiapkan suguhan atau bahkan hadiah untukmu, berterima kasihlah dan berikan pujian. Gak setiap keluarga memiliki kebiasaan yang sama, namun kamu sudah sewajarnya mau menghargai kalau setiap ada perbedaan cara pandang.

Nah, itulah tadi beberapa tips yang sebaiknya kamu perhatikan sebelum ketemu sama orang tua pacar kamu ya. Semoga kamu menjadi orang yang selalu beruntung dalam semua hal khususnya urusan asmara. Semangat!

Beri Komentar