Tips dari Pakar, Begini Cara agar Wanita Bisa Dapatkan Kepuasan Maksimal saat Bercinta

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 30 September 2021 14:15
Tips dari Pakar, Begini Cara agar Wanita Bisa Dapatkan Kepuasan Maksimal saat Bercinta
Ingin raih multiorgasme, begini caranya.

Sesi bercinta merupakan salah satu cara untuk merekatkan hubungan suami istri, baik secara fisik maupun emosional. Namun seringkali, wanita menjadi pihak yang sulit mendapatkan orgasme.

Menurut Grace Maretta, seorang psikolog klinis, sulitnya wanita mencapai orgasme biasanya disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari kurangnya foreplay hingga kurangnya komunikasi dan diskusi bersama pasangan mengenai hubungan seksual.

1 dari 5 halaman

Namun ternyata, ada tips yang bisa kamu ikuti agar wanita bisa meraih orgasme. Bahkan bukan sekadar orgasme, melainkan multiorgasme yang mendatangkan kenikmatan dan kepuasan maksimal.

Melansir dari She Knows, multiorgasme bisa hadir dalam berbagai format. Stella Harris, intimacy educator dan sex coach asal Amerika Serikat menjelaskan, seseorang mungkin hanya bisa mengalami satu kali orgasme klitoris, tapi ada pula yang bisa mengalami beberapa kali orgasme internal, atau sebaliknya.

2 dari 5 halaman

Ilustrasi Bercinta © Diadona

Menurut seksolog Jess O'Reilly, seseorang bisa mendapat serangkaian orgasme yang kurang intens, namun akan diikuti dengan orgasme yang lebih klimaks untuk melengkapinya. Ada beberapa wanita yang merasakan setiap orgasme terasa lebih intens, namun ada pula yang merasakan intensitasnya menurun saat orgasme.

Banyak wanita ingin mengalami multiorgasme. Namun karena terlalu fokus dengan tujuan tersebut, akibatnya ia justru tidak bisa menikmati momen yang sedang terjadi. Jess menyarankan agar seseorang lebih menikmati proses daripada terus memperhitungkan kemungkinan terjadinya multiorgasme.

3 dari 5 halaman

Pakar seks dan hubungan, Mackenzie Riel pun berpendapat serupa. Namun, ia memiliki beberapa tips mengenai multiorgasme.

Pada dasarnya, multiorgasme membutuhkan stimulasi yang konsisten dan konstan. Tentunya dengan lebih dulu membuat wanita mencapai orgasme, saat intensitasnya mulai menurun maka pasangan perlu melanjutkan atau mempertahankan rangsangan.

Ilustrasi Bercinta © Diadona

" Ini akan membantu Anda tetap terangsang saat Anda meraih multiorgasme. Ingatlah bahwa terkadang stimulasi yang berlebihan akan berdampak buruk untuk membuat Anda kembali orgasme. Dengarkan tubuh Anda dan cobalah untuk merasakannya. Hanya Anda yang tahu apa yang diperlukan untuk cukup terangsang untuk mencapai klimaks," ujar Mackenzie.

4 dari 5 halaman

Alternatif lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan multiorgasme adalah dengan merangsang klitoris dan vagina. Sebagian orang mengenalnya sebagai orgasme campuran.

" Ketika keduanya terangsang, orgasme yang dihasilkan bisa sangat intens. Dengan intensitas ini muncul gairah yang meningkat, yang pada gilirannya akan membuat lebih mudah untuk mengalami multiorgasme," lanjutnya.