Sifat Pria Leo : Kelebihan, Kekurangan dan Karakternya dalam Menjalin Hubungan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 21 September 2023 19:58
Sifat Pria Leo : Kelebihan, Kekurangan dan Karakternya dalam Menjalin Hubungan
Salah satu karakter paling menonjol dari pria leo adalah kepemimpinannya.

Sifat pria leo sangat memesona dan bisa bikin kamu jatuh cinta, tetapi terkadang mereka bisa menjadi egois dan susah buat dipahami. Maka dari itu, kamu harus mengetahui karakteristik pria dengan zodiak leo biar kamu nggak sering salah paham waktu sama doi.

Jika pasanganmu lahir antara tanggal 23 Juli hingga 22 Agustus, selamat karena pasanganmu berzodiak leo. Sifat pria leo yang nggak membosankan, bisa bikin hubungan kalian fun terus. Namun, seiring berjalannya waktu, mungkin akan ada beberapa hal yang perlu kamu pahami lebih dalam tentang zodiak leo.

 

1 dari 4 halaman

Sifat Pria Leo © Diadona

Leo selalu dikaitkan dengan singa. Oleh karena itu, mereka selalu dikaitkan dengan sosok seorang pemimpin. Mereka nggak mau menerima perintah, tetapi mereka suka memberi perintah. 

Sebagai zodiak dengan karakter pemimpin, dia senang bekerja sama dengan orang lain, dan sering kali menjadi pemain kunci. Sifat pria leo ini memudahkan mereka untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada timnya.

Mereka juga suka banget mengambil tanggung jawab, entah dalam hubungan maupun karir mereka. Dari sifat ini muncul sifat pria leo lainnya, yaitu kuat dan tidak kenal takut.

Sifat Pria Leo © Diadona

 

Mereka nggak pernah takut gagal atau ditolak. Pria leo paham kalau mereka harus bekerja dengan keras jika ingin membuahkan hasil yang diinginkan. Doi juga nggak pernah mundur dari tantangan. 

Selain sifat pria leo di atas, doi juga punya karakter hangat, murah hati, dan sangat penyayang. Mereka suka banget kalau kehadiran dia bisa bikin orang lain ikut bahagia. Pria leo juga agak narsis, maksudnya doi suka banget jadi pusat perhatian. Meskipun demikian, pria leo lebih tertarik sama orang yang punya antusiasme setara dengan mereka.

2 dari 4 halaman

Sifat Pria Leo © Diadona

Sifat Negatif Pria Leo

Seperti yang udah sering kita dengar, kalau sifat pria leo adalah egois. Nggak cuma pada hubungan sosial, mereka bahkan egois juga dalam hubungan romantis.

Adanya sifat egois ini bukan berarti mereka bakal nggak peduli sama kalian, tetapi prioritas utama mereka tetap pada kebutuhannya sendiri.

Sifat pria leo ini bikin doi nggak pernah mikirin kalau tindakan mereka bisa berdampak ke orang lain. Intinya, kepentingan nomor satu dalam hubungan kalian adalah kebutuhan si leo.

Oleh karena itu, kalau pasanganmu zodiaknya leo, sampaikan perasaanmu dengan jelas karena kalau lewat kode-kode hingga suatu saat nanti pun mereka nggak bakal peka.

Sifat pria leo selanjutnya adalah keras kepala. Mereka selalu berasumsi bahwa mereka benar. Asumsi ini muncul karena doi punya rasa percaya diri yang tinggi. Namun, hal ini menjadikan mereka kadang-kadang menjadi sombong. 

Tentunya, sifat yang satu ini sering bikin orang lain salah paham karena saking keras kepalanya,  leo selalu menolak mendengarkan pendapat orang lain. Mereka nggak mau berkompromi karena mereka tahu pihak lain salah. Pria leo menganggap dirinya lebih unggul dari orang lain.

3 dari 4 halaman

Sifat Pria Leo dalam Hubungan © Diadona

Pria Leo dalam Hubungan

Dalam berhubungan, pria leo cenderung sangat romantis dan menyukai public display affection. Kamu bisa jadi pusat dunianya saat menjalani hubungan, tetapi, tetap saja kamu masih menjadi nomor dua dari kepentingannya sendiri.

Sama seperti singa, pria leo mengambil setiap emosi manusia yang ada dan memperkuatnya hingga ekstrem. Mereka sangat dramatis hingga menganggap cinta dapat  mengguncang hingga menghancurkan bumi.

Saat menjalani hubungan, sifat pria leo bakal jatuh sedalam-dalamnya sama kamu! Mereka akan berpikir kalau kamu adalah cinta pertama dan terakhirnya.

Mereka nggak bakal melakukan semuanya secara setengah-setengah. Keberanian inilah yang dikagumi banyak orang pada sang Singa.

Selain itu, berhubungan dengan sifat pria leo yang tadi, dia bakal melakukan apa saja untuk menunjukkan betapa gagah, percaya diri, dan kuatnya dia. Ini bertujuan untuk merayu kamu!

Pria leo akan berusaha untuk bikin kamu ketawa dan menjadi pahlawan terbesar yang pernah kamu harapkan. Kalau kamu lagi nungguin pangeran tampan yang jemput kamu, leo bakal jadi pangeranmu. 

Sayangnya, beberapa orang menganggap sifat pria leo ini sebagai tindakan manja, malas, suka memerintah dan narsis. Namun, dia mungkin masih memenangkan hati kamu dengan menunjukkan sifat-sifat lainnya yang nggak kalah keren.

4 dari 4 halaman

Zodiak yang Cocok dengan Sifat Pria Leo © Diadona

Zodiak yang Cocok dengan Leo

Ternyata nggak semua zodiak cocok dan sabar menghadapi leo, lho! 

Libra

Pria leo suka dimanjakan dan egonya dibelai, jadi Libra yang genit dan romantis adalah pasangan yang cocok! 

Kalian bakal selalu diundang ke pesta karena kamu dan pasangnmu bikin suasana lebih hidup! Leo dan libra sama-sama suka perhatian dan sangat menginginkan yang terbaik untuk semua orang.

Kamu dan pasanganmu pasti bisa belajar banyak dari satu sama lain dan kemungkinan besar akan memiliki hubungan yang sangat seimbang.

Aries

Leo juga tertarik pada seseorang yang bersemangat dan unik seperti mereka. Kalau kamu Aries berarti kalian adalah kombo yang sempurna!

Sifat pria leo dan perempuan aries yang  penuh gairah bikin suasana lebih hidup. Kalian berdua berani dan kompatibilitas tanda api mereka luar biasa! 

Sagitarius

Spontanitas dan jiwa petualang sagitarius menarik sifat pria leo. Kamu dan pasanganmu akan mengadakan pesta terbaik, pergi berlibur paling mewah, dan pada dasarnya bersinar dengan karisma. Kalian bakal jadi powerfull duo, deh, pokoknya!

Virgo

Realisme cewek Virgo bisa menyeimbangkan sifat pria leo yang egois. Leo juga bisa ngajarin  Virgo yang praktis untuk hidup sedikit! 

Meskipun nggak mirip-mirip banget,  virgo dan leo memiliki energi yang saling melengkapi. Virgo merencanakan pestanya, Leo mengundang para tamu, kalian berdua bersenang-senang bareng.

Gemini

Gemini menonjolkan sifat pria leo yang lucu. Gemini dan leo sama-sama punya energi yang besar. Jadi, kalian berdua bisa  bersenang-senang bareng.

Aquarius

Sifat pria leo dan perempuan aquarius sebenarnya sangat berlawanan. Namun, keduanya sangat cerdas, kreatif, dan bersemangat untuk berbuat baik di dunia.

Leo

Gabungan leo menghasilkan pasangan yang sempurna! Kalau kalian  bisa saling mendukung dan tidak bersaing untuk mendapatkan perhatian, kalian bisa menjadi pasangan yang cocok. Jennifer Lopez dan Ben Affleck adalah pasangan Leo/Leo.

Kalau zodiakmu dan pasanganmu nggak cocok, bukan berarti kalian udah pasti pasangan yang nggak serasi, ya! Selama kalian bisa memahami satu sama lain, kalian merupakan pasangan yang serasi.

Sifat pria Leo di artikel di atas mungkin tak selalu cocok dengan kamu atau pasanganmu. Yang terpenting adalah kalian berdua berusaha saling memahami satu sama lain yah!

Penulis : Alvita Maharani

Beri Komentar