7 Sifat Pria Cancer yang Membuatnya Jadi Idaman, si Penyayang tapi Posesif

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 19 September 2023 07:29
7 Sifat Pria Cancer yang Membuatnya Jadi Idaman, si Penyayang tapi Posesif
Di antara sifat pria cancer adalah setia, penyayang, dan romantis meskipun kadang dia agak emosional dan sentimental

Sifat pria cancer akan sangat cocok dengan kamu yang mendambakan pribadi unik dan menyenangkan. Meskipun cenderung emosional dan sentimental, kamu mungkin akan tersipu malu saat menemukan sisi lucu dan romantis dalam kepribadian pria Cancer.

Zodiak yang dipimpin elemen air ini adalah salah satu dari 12 zodiak yang menunjukan karakter menawan dan istimewa. Pria cancer seringkali menunjukan sifat-sifat menarik yang membuatnya menjadi individu yang mudah digemari orang lain. Disamping sisi emosional yang cukup dominan, pria dengan zodiak cancer menyimpan kelembutan dan ketulusan di dalam diri mereka. 

Bagaimana sifat pria cancer dalam percintaan?

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan reputasi pria sancer yang setia. Mereka adalah individu yang penuh kasih sayang dan teguh mempertahankan cinta. Tapi, kalau kamu memiliki punya berzodiak Cancer, ini beberapa hal yang wajib kamu ketahui tentang sisi menarik pria cancer agar hubunganmu berjalan dengan lancar.


1 dari 4 halaman

Sifat Pria Cancer © Diadona

Romantis dan Penyayang

Nggak ada yang lebih indah dari memiliki pasangan yang romantis dan penyayang. Setidaknya selama bersama pasanganmu, kamu akan jadi perempuan paling bahagia di dunia dengan kejutan, bunga, dan perlakuan hangatnya..

Mungkin begitu kira-kira cara mendeskripsikan romantisme pria Cancer. Pria Cancer adalah sosok yang manis, penuh kasih sayang, dan penuh cinta. Dengan lambang kepiting, pria Cancer siap menunjukan rasa cinta tak terbatas buat kamu!

Setia

Urusan kesetiaan, pria Cancer jagoannya! Salah satu sifat pria Cancer yang paling menonjol adalah kesetiaannya. Bagi pria Cancer, kamu adalah dunianya. Ia hanya akan memberikan hati dan perhatiannya ke kamu. Pria berzodiak Cancer punya komitmen yang kuat, termasuk pada perempuan yang dia cintai.

Pendengar yang Baik

Dengan kelebihannya menyayangi dan memperhatikanmu, besar kemungkinan sifat pria Cancer adalah seorang pendengar yang baik. Ia akan memperhatikan setiap detail ceritamu dan membagi perasaanya tentang itu. Ini membuat pria Cancer bisa jadi teman dan pasangan yang bisa dipercaya untuk mendengarkan setiap keluh kesah kamu.

Tapi, tunggu dulu Diazens. Dibalik sisi manisnya, kamu bisa menemukan tantangan dalam hubungan bersama pria Cancer

Beberapa kelemahan yang dimiliki pria cancer yakni :

2 dari 4 halaman

Sifat Pria Cancer © Diadona

Mudah Terbawa Perasaan

Ini dia sifat negatif seorang pria Cancer. Dibalik sifatnya yang penuh kasih sayang, setia, dan hangat, pria Cancer menyimpan sisi gelap dari dirinya, yakni sentimental. Pria Cancer adalah pria yang peka terhadap orang lain di sekitarnya.

Tapi sayang, keadaan ini membuatnya gampang tersinggung dan sulit untuk ditebak. Suasana hati pria Cancer dapat berubah dengan cepat dan tiba-tiba. Kalau udah begini, pria Cancer bisa bikin kamu kewalahan karena dia selalu menanggapi masalah dengan perasaannya, bukan pikiran.

Over Protective atau Posesif

Pasti semua pria memiliki sifat pelindung di dalam dirinya, termasuk pria Cancer. Yaa.. sifat pelindung ini bukan aspek yang negatif, sih.. Tapi kalau terlalu dominan, sifat pelindung atau protektif ini akan membuatmu merasa terkekang.

Dalam jangka panjang, kamu nggak akan nyaman jika terus-terusan berada dalam ‘genggaman’ pasanganmu yang over protective. 

Memendam Emosi

Ketika merasa terluka atau tersakiti, pria Cancer memiliki kecenderungan untuk memendam emosi daripada harus mengungkapkannya pada kamu. Ini adalah salah satu pemicu utama konflik dan ketegangan yang bisa menghancurkan hubunganmu. Untuk itu, kamu harus lebih peka terhadap perasaan pasangan mu, ya, Diazens!

3 dari 4 halaman

Zodiak yang Cocok dengan Sifat Pria Cancer © Diadona

Apakah pasanganmu memiliki salah satu sifat pria Cancer di atas? 

Sebuah hubungan yang dijalin bersama pria Cancer mungkin dipenuhi dengan kehangatan dan kasih sayang.  Tapi, nggak jarang sifat pria Cancer yang penuh perasaan justru membuatnya jadi sosok yang sentimental dan emosional.

Hal ini bisa jadi membuat kamu kebingungan menghadapi perubahan emosi pria Cancer yang kurang stabil. Rasa sayang yang berlebihan juga membuat pria Cancer menjadi over protective terhadap kamu dan hidupmu. 

Zodiak yang Cocok dengan Sifat Pria Cancer

Nah, untuk melihat kecocokanmu, berikut adalah 5 zodiak yang mungkin cocok dengan sifat pria Cancer.

Virgo

Virgo dan Cancer dapat menjadi pasangan yang saling melengkapi satu sama lain. Terkenal dengan kepribadian yang mandiri dan perfeksionis, kedua zodiak ini akna saling mendukung dan memecahkan masalah bersama.

Pisces

Sama-sama memiliki elemen air, Pisces dan Cancer dapat saling memamhami emosi dan perasaan satu sama lain. Mudah bagi keduanya untuk membentuk ikatan yang kuat dan saling memvalidasi emosi baik dan buruk.

Scorpio

Selain Cancer, Scorpio juga dikenal dengan kesetiannya terhadap pasangan. Scorpio dan Cancer memiliki keterikatan dalam emosional dan cenderung memiliki tingkat hubungan yang mendalam.

Hubungan antara Scorpio dan Cancer mungkin akan berjalan lama karena tingkat kesetiaan yang tinggi dari keduanya.

Capricorn

Seorang Capricorn biasanya ambisius dan fokus dengan tujuan. Cancer dengan sifat penyayang dapat menjadi sumber kekuatan untuk seorang Capricorn.

Keduanya membentuk kombinasi yang sempurna antara kasih sayang dan ambisi. Hal ini juga menjadikan keduanya berkembang ke arah yang lebih baik.

Taurus

Dengan sifat pria Cancer yang emosional, Taurus yang stabil dan terkendali mungkin dapat menyeimbangkan hubungan. Kombinasi Cancer dan Taurus adalah gambaran dari hubungan yang hangat, penuh kasih sayang, namun tetap stabil dan penuh perlindungan. 

4 dari 4 halaman

Jadi, Bagaimana Cara Menghadapi Pria Cancer? 

Menghadapi sifat pria Cancer bisa menjadi sangat berwarna dengan segala emosi dan kasih sayang yang diberikannya. Tantangan yang muncul dalam berhubungan dengan pria Cancer adalah hal yang bisa kamu atasi.

Yang terpenting adalah bagaimana cara kamu memahami dan menerima sifat pria Cancer apa adanya. Jadi, jika kamu memiliki pasangan berzodiak Cancer, jangan lupa untuk terus mendukung dan memberikan pengertian kepada mereka, ya Diazens!

Penulis : Fishella W

 

Beri Komentar