8 Sifat Pria Capricorn, si Ambisius dan Workaholic

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 20 September 2023 10:39
8 Sifat Pria Capricorn, si Ambisius dan Workaholic
Pria capriocorn memiliki sifat yang menonjol, mulai dari ambisius, disiplin dan workaholic.

Sifat pria capricorn membuatnya sering menjadi pusat perhatian dalam dunia zodiak. Sebab, mereka memiliki karakter yang menonjol.

Pria dengan zodiak capricorn biasanya dikenal dengan sikapnya yang ambisius dan penuh tekad. Dia nggak bakal capek untuk mengejar apa yang udah diimpikannya. Berkaitan dengan urusan hati, sifat pria capricorn juga hampir sama.

Meskipun terkadang mereka butuh beberapa waktu untuk mikir siapa yang mau dikejar, tetapi sekalinya udah memutuskan, mereka bakal ngejar kamu sampai dapat!

Capricorn merupakan zodiak bumi terakhir yang jatuh pada tanggal 22 Desember hingga 19 Januari. Kalau pasanganmu lahir di antara tanggal tersebut, nggak perlu pusing karena sifat pria capricorn itu lebih dari yang kamu biasanya tahu.

Saat pria capricorn jatuh cinta, hal pertama yang dia lakukan adalah bertingkah aneh. Dia nggak terbiasa sama yang namanya jatuh cinta.

Parahnya, bisa aja dia mikir bahwa jatuh cinta ini kaya didatangi makhluk luar angkasa. Namun, dibalik asingnya doi dengan cinta, sifat pria capricorn juga termasuk setia dalam percintaan dibandingkan zodiak lainnya.

Mereka juga memiliki karakteristik keras kepala dan sangat emosional. Dia tidak pernah menganggap enteng apa pun, dan dia menolak untuk bersikap dangkal.

1 dari 3 halaman

Sifat Pria Capricorn © Diadona

Biar kamu nggak bingung sama karakteristik pasanganmu yang capricorn itu, kamu perlu mengetahui beberapa sifat pria capricorn yang bisa membantumu untuk mengenal lebih jauh pasanganmu.

Ambisius

Seperti yang udah disebutkan di atas, ambisius adalah salah satu sifat pria capricorn yang paling terkenal. Mereka selalu bergerak menuju impian mereka. Pergerakan yang lambat tidak menjadi masalah bagi doi, selama itu menuju kesuksesan, ribuan kilometer pun bakal mereka jalani.

Dilansir dari Love to Know, sifat pria capricorn mirip seperti kambing yang menjadi lambang dari zodiak ini. Mereka memiliki tekad yang kuat, mantap, gigih, dan senang mendaki medan terberat untuk mencapai puncak kesuksesan.

Dia punya keinginan besar buat lihat dunia dari atas ke bawah dan bekerja keras untuk memastikan impian mereka menjadi kenyataan. Bahkan, mereka nggak bakal peduli kalau harus meluangkan waktu dan tenaga ekstra untuk mewujudkan impian mereka.

Bertanggung Jawab

Bertanggung jawab merupakan sifat pria capricorn yang paling utama. Doi bener-bener bertanggung jawab sama semua hal, bisa urusan pribadi sampai pekerjaan. Kamu juga nggak perlu khawatir sama cowok capricorn karena mereka juga bakal selalu siap untuk memenuhi komitmen yang mereka buat. 

Cowok capricorn juga biasanya nggak menyalahkan orang lain atas tindakan yang dia lakukan. Sifat pria capricorn yang satu ini bikin mereka merasa bahwa hal-hal yang terjadi adalah konsekuensi dari tindakan mereka sendiri tanpa ada campur tangan orang lain.

Kalau pasangan kamu adalah cowok capricorn, lucky you! Kamu bisa selalu mengandalkan dia karena sikap tanggung jawabnya.

Disiplin

Punya goals, tetapi nggak punya sifat disiplin yang baik? Big NO, sih, kalau kata cowok capricorn. Sifat pria capricorn yang satu ini merupakan kunci dari kesuksesan mereka.

Pria dengan zodiak ini biasanya memiliki pengendalian diri dan tekad yang luar biasa. Hal ini yang mendorong mereka untuk tetap fokus pada tujuan mereka dan bekerja secara konsisten. 

Mereka bakal sistematis dan selalu punya rutinitas yang diterapkan untuk meningkatkan nilai diri doi. Selain itu, sifat pria capricorn yang disiplin dan digabungkan dengan rasa tanggung jawab yang kuat, bikin mereka jadi unik.

Gabungan kedua sifat ini tentunya juga bakal berdampak cara mereka berinteraksi dalam kehidupan sehari-hari hingga hubungan romantis.

2 dari 3 halaman

Sifat Pria Capricorn © Diadona

Team Player

Sifat pria capricorn yang sistematis bikin mereka mudah untuk mengatur pekerjaan dalam tim. Mereka bisa banget buat memberikan pekerjaan yang tepat untuk orang lain.

Dia memahami kepribadian orang lain dengan sangat cepat dan dapat membimbing anggota timnya dengan sangat baik.

Pria dengan zodiak ini nggak bakal ragu untuk mengakui kesalahannya. Sifat pria capricorn yang satu ini bikin mereka sadar kalau kesalahan merupakan proses untuk menjadi lebih baik.

Pria capricorn juga memiliki ingatan yang baik, doi bisa mengingat detail terkecil karena ingatannya yang tajam. 

Hal yang paling keren dari sifat pria capricorn adalah pengalaman dan kerja keras mereka membuat mereka tahu jurus-jurus jitu memotivasi orang untuk mencapai tujuan mereka.

Action speak louder than words

Kalau mereka lagi jatuh cinta, mereka bisa tiba-tiba jadi romantis banget! Berbeda dengan kehidupan pekerjaannya yang dipenuhi oleh ambisi, mereka bisa menunjukkan cinta mereka melalui aksi nyata. Sifat pria capricorn yang satu ini cocok banget buat kamu yang punya love language acts of service.

Doi nggak bakal ragu untuk menunjukkan cintanya. Sifat pria capricorn ini bikin mereka bener-bener perhatian dan setia. Dalam percintaan mereka juga nggak punya goals yang aneh-aneh.

Tujuan utama mereka adalah menikah dan memiliki keluarga bersama pasangannya. Pria capricorn cocok banget buat kamu yang ingin mencari hubungan yang serius daripada bermain-main.

Keras Kepala

FYI, dibalik baiknya sifat pria capricorn tersimpan fakta bahwa mereka sangat keras kepala! Dilansir dari Dose, pria capricorn susah banget untuk menerima hal baru.

Begitu pula dengan rutinitas mereka. Sekali mereka stick pada satu rutinitas, udah sulit buat ngubah rutinitas tersebut. 

Sifat pria capricorn yang  keras kepala ini sering menjadi pedang bermata dua bagi mereka sendiri. Di satu sisi, sifat ini baik agar mereka tetap yakin pada pendiriannya, tetapi, di sisi lain, sifat ini bikin mereka sulit menerima sudut pandang baru.

Jadi, kalau pasanganmu punya sifat keras kepala ini, sabar-sabar, deh. Kamu bisa memberikan mereka penjelasan secara perlahan yang tentunya dibarengi dengan argumen yang jelas agar mereka mau berubah pelan-pelan.

Workaholic

Berkaitan dengan sifat pria capricorn ambisius yang akan berdampak pada sifat workaholic. Mereka sangat fokus pada cita-cita yang ingin digapai hingga lupa bahwa impian dan ambisi tersebut menjadikan mereka sosok yang terlalu mencintai pekerjaannya.

Tentunya, hal ini bisa berdampak pada banyak bagian kehidupan, seperti kesehatan dan hubungan personalnya.

Pesimistik

Mereka ambisius dan disiplin, tetapi pesimistik juga salah satu sifat pria capricorn. Sifat terlalu berhati-hati dan pesimistik ini sayangnya bisa mempengaruhi lingkungan sekitarnya.

Orang-orang yang awalnya bersemangat, bisa ikut pesimis setelah melihat atau mendengar ucapan-ucapan si capricorn yang sebenarnya juga make sense. 

3 dari 3 halaman

Zodiak yang Cocok untuk Pria Capricorn

Ternyata, nggak semua zodiak bisa menjadi best deal kalau dipasangkan dengan pria capricorn. Kira-kira zodiakmu termasuk dalam zodiak yang cocok untuk pria capricorn nggak ya?

Scorpio

Scorpio adalah zodiak yang tetap, jadi mereka sudah memiliki stabilitas dan keandalan yang sangat diinginkan sesuai dengan sifat pria capricorn. Selain itu, secara alami ada kecocokan antara zodiak bumi dan zodiak air.

Scorpio dan capricorn sama-sama bisa menjadi sedikit intens dan mereka mengejar apa yang mereka inginkan. Hal ini menjadikan mereka pasangan yang cocok secara alami.

Taurus

Zodiak ini merupakan salah satu yang bisa memahami sifat pria capricorn. Mereka memiliki rasa saling menghormati terhadap etos kerja masing-masing. Pasangan zodiak ini dikenal karena pandangan dunianya yang praktis dan logis.

Bersama-sama, kamu dan pasanganmu bisa menaklukkan dunia. Mereka juga berada dalam elemen yang sama sehingga mempunyai banyak kesamaan.

Cancer

Sebenarnya, karakteristik cancer dan sifat pria capricorn sangatlah bertolak belakang. Namun, sifat cancer yang cenderung emosional ini bisa menyeimbangkan pemikiran logis capricorn. Kedua sifat ini yang bikin mereka saling melengkapi.

Capricorn

Siapa yang sangat mudah memahami sifat pria capricorn? Tentu saja capricorn itu sendiri! Kamu dan pasanganmu ibarat sepasang sepatu yang sangat berguna kalau dipakai bersamaan. Intinya, kalian adalah kombo terbaik!

Hmmm, sifat cowok capricorn emang kadang agak susah untuk diikuti, tetapi, sebagai pasangan yang baik, kamu bisa memberikan dukungan dari belakang!

Penulis : Alvita Maharani

Beri Komentar