Sering Kali Diacuhkan, Ini 6 Attitude Sederhana yang Bisa Bikin Orang Nyaman Denganmu

Reporter : Yoyok
Rabu, 27 Desember 2023 14:56
Sering Kali Diacuhkan, Ini 6 Attitude Sederhana yang Bisa Bikin Orang Nyaman Denganmu
Salah satunya yaitu dengan tidak asyik main hape ketika bngobrol.

Di zaman sekarang, banyak orang yang mempermasalahkan attitude seseorang ketika berada di lingkup sosial. Terutama tidak sedikit yang mengeluhkan sikap atau attitude Gen Z yang dirasa tidak beradab dan seenaknya sendiri.

Padahal, pada dasarnya tidak hanya Gen Z saja yang riasa kurang attitude lho. Semua kalangan masyarakat pada dasarnya banyak yang sudah kehilangan attitude dalam bersikap. Tidak sedikit orang yang sudah berumur malah bersikap tidak sopan di depan publik.

Zaman atau waktu yang memang mengubah sikap dan attitude masyarakat kini. Dan , sikap seperti ini sering kali membuat orang-orang tidak nyaman berada di sekitar kita.

Ada beberapa attitude yang sepatutnya diperhatikan atau dipertahankan oleh orang-orang zaman sekarang. Berikut ini adalah deretan attitude yang dapat membuat orang nyaman di denganmu.

1 dari 7 halaman

Tidak Main Handphone saat Ngobrol

Di zaman serba gadget seperti sekarang ini, handphone telah menjadi kebutuhan pokok sehari-hari. Bahkan, tidak jarang orang yang akan selalu main handphone kapan pun dan di mana pun, termasuk saat ngobrol.

Main handphone saat ngobrol dengan orang lain dianggap tidak sopan dan bisa banget membuat seseorang tidak dihargai. Sepatutnya kamu berhenti main handphone ketika ngobrol. Atau, kalau itu urgent, kamu bisa memberitahu lawan bicaramu bahwa sedang ada keperluan penting dengan handphone.

2 dari 7 halaman

Bayar Utang

Utang sekecil apapun sama dengan janji. Jika utang tidak kamu bayar sama saja dengan melanggar janji.

Maka dari itu, penting untuk kamu membayar utang, meskipun nominalnya sangat kecil. Sadar diri untuk membayar terlebih dahulu lebih baik daripada ditagih duluan.

Ilustrasi Wanita Senyum © Diadona

3 dari 7 halaman

Ucapkan Terima Kasih, Maaf, dan Tolong

Ada tiga kata ajaib yang bisa membuat orang-orang nyaman berada di sekitarmu. Pertama jika kamu butuh bantuan, jangan ragu untuk minta tolong.

Setelah ditolong, jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih. Ketika berbuat salah, ucapkan maaf dan akui kesalahanmu.

4 dari 7 halaman

Jangan Memotong Pembicaraan

Berikut yaitu hindari untuk menghentikan pembicaraan orang lain. Memotong pembicaraan sering kali bikin kesel dan marah.

Bayangkan jika kamu lagi asyik menceritakan sesuatu, tapi tiba-tiba dipotong, tentunya bakalan jengkel. Cobalah untuk mendengarkan obrolan tersebut sampai selesai, atau tanggapi saat ada jeda untuk gantian bicara.

Ilustrasi Wanita Senyum © Diadona

5 dari 7 halaman

Berlaku Sama kepada Setiap Orang

Bersikaplah yang adil kepada setiap orang tanpa pandang bulu. Jangan membeda-bedakan seseorang hanya dari ras, agama, atau asal daerah.

Perilaku membeda-bedakan seperti ini membuat kita juga bersikap berbeda kepada orang-orang tersebut. Cobalah untuk memanusiakan manusia.

6 dari 7 halaman

Beri Batasan Pada Candaan

Tidak semua orang bisa menerima guyonan atau candaan yang kamu lontarkan. Bisa saja mereka tersinggung dan jadi tidak nyaman berada di sekitarmu.

Ditambah lagi, kamu tidak perlu bilang kalau mereka baperan atau mudah terbawa perasaan.

Beri Komentar