5 Sifat MBTI yang Jarang Dimiliki Orang-Orang, Apa Aja Ya?

Reporter : Yoyok
Senin, 11 September 2023 13:58
5 Sifat MBTI yang Jarang Dimiliki Orang-Orang, Apa Aja Ya?
Salah satunya adalah INFJ yang jarang dimiliki banyak orang.

Sifat atau kepribadian seseorang bisa kita ketahui melalui tes MBTI atau Myers-Briggs Type Indicator. Ada 16 tipe kepribadian yang bisa dideteksi dengan MBTI.

Namun, nyatanya ada lima kepribadian dari total 16 MBTI yang langka atau jarang dimiliki orang-orang. Dikutip dari Womantalk, berikut ini adalah lima kepribadian MBTI yang termasuk langka dan jarang ditemui.

1 dari 6 halaman

ENFJ

Pertama ada kepribadian ENFJ. Populasi sifat ini di seluruh dunia mencapai 2-5 persen. Mereka yang ENFJ merupakan tipe orang yang dapat diandalkan, senang membantu, dan berkepribadian hangat.

Namun, ENFJ juga memiliki sifat buruk lainnya. Contohnya seperti idealis, terlalu berempati, dan tidak suka hal-hak tak realistis.

Ilustrasi Wanita Senyum © Diadona

2 dari 6 halaman

ENTJ

Berikutnya ada ENTJ yang jumlahnya mencapai 2-5 persen dari seluruh dunia. Mereka yang ENTJ merupakan orang yang senang banget jika disuruh memikirkan rencana jangka panjang.

Para ENTJ juga tipe orang yang sangat efisien. Tetapi, sisi buruk dari kepribadian MBTI satu ini adalah suka gak sabaran dan susah bertoleransi.

3 dari 6 halaman

ENTP

Ketiga ada ENTP yang jumlahnya mencapai 2-5 persen di seluruh dunia. Mereka yang ENTP merupakan tipe orang yang suka beradu argumen, jago brainstorming, dan penuh energi.

Namun, sisi buruk dari ENTP adalah mereka susah buat fokus dan tidak sensitif. Mereka juga tipe orang yang intoleran.

Ilustrasi Wanita Olahraga Minum Es © Diadona

4 dari 6 halaman

INTJ

Selanjutnya adalah INTJ yang populasinya di dunia lebih sedikit dari sebelumnya, yaitu 2-4 persen. Mereka yang INTJ merupakan pribadi yang mandiri, rasional, serta penuh rasa ingin tahu.

Tetapi, mereka yang INTJ juga orang yang kritis serta prefeksionis. Hal ini membuat orang lain jadi susah untuk menyenangkan mereka.

5 dari 6 halaman

INFJ

Terakhir dan populasinya paling sedikit adalah INFJ. Di dunia, populasi dari INFJ hanya berkisar 1-3 persen.

Mereka yang INFJ merupakan pribadi yang sangat peka dan suka memikirkan makna hidup sendiri. Tetapi, mereka yang INFJ merupakan tipa orang yang keras kepala.

Beri Komentar