Apa Itu Demixesual? Kenali Tanda-Tandanya yang Membuatmu Sulit Jatuh Cinta

Reporter : Arifina
Senin, 8 April 2024 20:17
Apa Itu Demixesual? Kenali Tanda-Tandanya yang Membuatmu Sulit Jatuh Cinta
Jomblo bertahun-tahun? Jangan-jangan kamu memiliki Demixesual nih!

Apakah kamu salah satu dari sekian orang jomblo yang merasa sulit jatuh cinta? Bahkan, rasanya bertemu dengan orang tampan sekalipun tak ada ketertarikan sama sekali.

Nah, bisa jadi hal tersebut merupakan gejala Demixesual lho! Biasanya, orang dengan golongan ini sangat sulit untuk merasakan ketertarikan dengan orang lain secara seksual.

1 dari 6 halaman

Ilustrasi Pasangan Manja © Diadona

Mereka baru bisa merasakan keuntiman ketika mengawali hubungan dengan membangun hubungan emosiaonal. Bisa dikatakan, Demixesual ini sebuah orientasi seksual ketika seseorang baru bisa merasakan ketertarikan fisik saat ikatan emosiaonal antar keduanya sama-sama kuat.

Seroang dengan Demixesual merasa bahwa untuk jatuh cinta kepada seseorang itu akan sangat terasa sulit. Besar kemungkinan, ini salah satu hal yang membuat seseorang lama menjomblo nih!

Lantas, apa saja tanda-tanda Demisexual? Simak penjelasannya dilansir dari WebMD berikut!

 

2 dari 6 halaman

Tidak Percaya Cinta Pada Pandangan Pertama

Jatuh cinta pada pandangan pertama memang ada benarnya. Namun, tidak semua orang mengalami hal itu.

Bahkan sebagian besar orang lain tidak mempercayai akan cinta pada pandangan pertama. Termasuk, seorang dengan orientasi Demisexual.

Mereka cenderung sulit merasakan jatuh cinta, bahkan menilai dirinya tidak bisa jatuh cinta pada pandangan pertama. Saat dia mengenal seseorang, untuk masuk ke tahapan tertarik dan benar-benar jatuh cinta maka perlu waktu lebih lama.

Mereka dengan orientasi Demisexual perlu ikatan emosional yang kuat terlebih dahulu sebelum menghidupkan perasaan jatuh cintanya tersebut.

 

3 dari 6 halaman

Kerap Terjebak Friendzone

Ilustrasi Pasangan Berlibur © Diadona

Siapa yang sering mengalami hubungan friendzone? Bisa jadi ini tanda kamu berorientasi Demisexual lho!

Seperti penjelasannya, jika Demisexual sulot merasakan ketertarikan seksual dengan orang yang baru ditemui, baru dikenal ataupun orang asing.

Mereka hanya bisa jatuh cinta dan memiliki ketertarikan kepada seseorang yang telah dianggap dekat. Umumnya, seorang dengan orientasi Demisexual ini akan cenderung jatuh cinta dengan teman dekatnya atau sahabatnya.

Dimana, hubungan mereka bermula dengan biasa-biasa saja tanpa ada ikatan romatisasi. Namun, dari kedekatan inilah justru menjadikan mereka kerap terjebak friendzone.

Alih-alih mengungkapkan perasaannya, mereka akan cenderung diam karena takut kehilangan sosok yang paling dekat dengannya.

 

4 dari 6 halaman

Jatuh Cinta Bukan Karena Paras Tampan Atau Cantik

Seorang dengan orientasi Demisexual bisa dibilang memandang persoalan perasaannya dengan sangat realistis. Mereka sangat jarang jatuh cinta hanya karena seseorang itu berparas tampan atau cantik lho!

Bagi mereka, tingkat hubungan emosional seseorang akan lebih mempengaruhi dirinya untuk bisa tertarik dan jatuh cinta. Bahkan, meraka tidak bergairah untuk membayangkan hubungan seks dengan orang yang belum dikenalnya dengan baik meski orang tersebut berparas tampan atau cantik.

 

5 dari 6 halaman

Abai terhadap Sentuhan Fisik

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Jangan berharap kamu bisa menarik perhatian dari seorang Demisexual dengan sentuhan fisik. Sebab, dia tidak akan abai akan hal tersebut.

Jika orang lain beranggapan sentuhan fisik salah satu hal yang menyenangkan, hal itu tidak akan terjadi pada Demisexual. Mereka cenderung merasa sebal dan terganggu dengan kondisi tersebut.

Perasaan kurang nyaman ini muncul karena Demisexual menganggap hubungan yang kalian jalani belum memiliki ikatan emosional yang mendalam.

 

6 dari 6 halaman

Menginginkan Hubungan yang Mendalam

Sosok dengan orientasi Demisexual ini memang sulit untuk tertarik kepada orang lain. Namun, disisi lain, dalam dirinya ia sangat menginginkan memiliki hubungan yang mendalam dengan orang yang dicintainya.

Seorang Demisexual mengidamkan suatu relasi yang memiliki arti dan intim dibandingkan dengan hubungan asmara yang biasa saja, Karena ituk kenyamanan, cinta dan dukungan dalam relasi akan dibangun penuh.

Itulah tentang Demisexual dan tanda-tandanya. Kalian termasuk salah satunya bukan nih? Coba kenali diri biar nggak jomblo terus ya!

Beri Komentar