26 Ide Prewedding Hijab Casual Unik untuk Kamu yang Nggak Jago Pose

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 12 Juni 2024 10:28
26 Ide Prewedding Hijab Casual Unik untuk Kamu yang Nggak Jago Pose
Prewedding hijab casual unik cocok untuk kamu yang suka konsep sederhana, murah meriah tapi tetap unik dan berkesan

Prewedding hijab casual unik bisa jadi pilihan untuk kamu yang berhijab namun ingin konsep yang sederhana. Walaupun casual, dijamin deh dengan konsep yang tepat maka hijab nggak jadi penghalang buat kalian yang ingin punya foto prewedding kece. Kuncinya adalah pada konsep yang unik dan berbeda.

Memang, ketika kamu menggunakan hijab, itu berarti ada beberapa batasan yang perlu kamu jaga saat melakukan prewedding hijab casual unik, misalnya prewedding tanpa kontak fisik berlebihan dengan pasangan. Kamu bisa bermain dengan ekspresi, konsep yang unik, pakaian yang kece agar foto prewedding kalian bisa jadi penangkap momen yang indah.

1 dari 20 halaman

Prewedding Bertema Piknik Santai di Taman

Inspirasi Prewedding Hijab Casual Unik - Piknik Santai di Taman©instagram.com/idda.wedding

Konsep prewedding hijab casual unik yang satu ini menggabungkan keindahan alam, rasa romantis, serta momen kecil yang memiliki banyak kebahagiaan di dalamnya.

Kamu dan pasanganmu bisa mencari lokasi taman yang cantik dengan pohon rindang, lebih bagus lagi jika di taman tersebut terdapat danau kecil yang menambah komponen alam.

Kamu bisa membawa keranjang berisi camilan favorit kalian dan alas duduk berwarna cerah yang memberikan kesan berbeda pada prewedding hijab casual unik kalian. Selain itu, kalian tidak perlu bersentuhan tangan untuk menggambarkan romantisme antara kamu dan pasanganmu.

Kamu cukup melakukan aktivitas makan cemilan bersama, bermain kartu, dan bercengkrama. Jangan lupa untuk tersenyum disetiap aktivitas untuk lebih menunjukkan keceriaan dan kesungguhan kalian.

Prewedding Hijab Casual Fun Date di Taman

Prewedding Hijab Casual Fun Date© 2024 instagram.com/arena_photography

Buat kamu yang mau konsep prewedding yang sederhana tetapi masih penuh warna, kamu bisa coba konsep yang satu ini. Selain piknik santai di taman, kamu bisa menggambarkan keseruan kamu dan pasangan ketika kencan yaitu dengan memanfaatkan bola warna-warni yang jatuh pada kalian yang sedang berlindung di bawah payung transparan.

Untuk outfitnya, kamu dan pasangan bisa mengenakan set outfit yang senada yaitu inner putih dan jaket outer atau cardigan cokelat muda. Setelahnya, kamu bisa lengkapi penampilan kamu dengan mengenakan hijab cream dengan rok putih yang bisa menjadi kombinasi yang cocok pada looks kamu.

2 dari 20 halaman

Prewedding di Alam

Inpirasi Prewedding Hijab Casual Unik - Bersepeda di Alam©instagram.com/deekayphotography/

Melakukan prewedding hijab casual unik di outdoor nggak selalu harus melakukan hal-hal berat, seperti hiking. Kamu bisa bersepeda atau sekedar berjalan santai di alam terbuka. Kedua aktivitas tadi nunjukin kalau kamu dan pasanganmu sama-sama mencintai kegiatan alam dan pasanganmu. 

Dalam memilih lokasi untuk melakukan photoshoor, kamu bisa memilih hutan yang memiliki jalur bersepeda yang lurus dan tidak menanjak. Outfit yang kamu pakai juga nggak perlu ribet, kamu bisa memakai celana panjang dan blouse sedangkan pasanganmu bisa menggunakan celana panjang serta kemeja.

Jika kamu ingin lebih menyatu dengan alam, kamu bisa menggunakan dresscode earth tone.

Prewedding Hijab Casul Unik Menari di Alam

Prewedding Hijab Casul Unik Menari di Alam© 2024 instagram.com/mahe.moto

Untuk kamu yang nggak jadi berekspresi, pose menari-nari di alam ini bisa jadi referensi. Kuncinya adalah lokasi prewedding yang tepat untuk mengambil foto sesuai dengan konsep di atas.

3 dari 20 halaman

Photoshoot di Kafe

Prewedding Hijab Casual Unik - Photoshoot di Cafe©instagram.com/syahzanann/

Kamu dan pasanganmu bertemu di kafe atau kalian berdua sama-sama suka nongkrong di kafe? Lakukan aja prewedding hijab casual unik di kafe!

Pada photoshoot yang satu ini, kamu dan pasanganmu bisa mengeksplorasi kafe sambil menunjukkan momen romantis yang terjadi antara kalian berdua. Kamu bisa melakukan aktivitas seperti memesan minuman, bermain catur, dan ngobrol berdua sama pasanganmu.

Jangan lupa, pilih lokasi kafe yang memiliki interior artistik agar bisa menambah nilai unik pada hasil fotomu. Prewedding ini juga bisa menggunakan latar kursi-kursi vintage yang ada di kafe. Kamu bisa mengenakan midi dress dan pasanganmu bisa memilih kemeja serta celana yang rapi.

4 dari 20 halaman

Prewedding Hijab Bertema Vintage

Prewedding Hijab Casual Unik bertema Vintage©instagram.com/aramspictures/

Tema ini banyak dipilih sebagai salah satu konsep prewedding hijab casual unik. Kamu bisa memilih lokasi yang memiliki interior klasik yang vintage. Salah satu tempat yang bisa kamu gunakan adalah perpustakaan kuno atau rumah bersejarah. 

Kamu juga bisa memakai topi feodora, kalung mutiara, atau jam tangan antik untuk menambah nilai vintage pada foto prewedding bertemakan vintage.

Pakaian yang bisa kamu kenakan juga harus berbau vintage, misalnya untuk perempuan pakaian formal dengan sentuhan vintage dan laki-laki menggunakan jas klasik atau bow tie.

Prewedding dengan tema ini juga nggak perlu banyak aktivitas. Kamu dan pasanganmu cukup menciptakan momen yang menggambarkan kebahagiaan, kebersamaan, dan cinta kalian.

5 dari 20 halaman

Sesi Foto di Rumah

Prewedding Hijab Casual Unik di Rumah©instagram.com/owpictures.id/

Siapa bilang foto prewedding hijab casual unik di rumah menghasilkan foto yang jelek? Jawabannya adalah tidak! Konsep foto di rumah justru masih jarang diminati dan terhitung sebagai konsep paling sederhana karena nggak perlu terlalu banyak aksesoris.

Prewedding di rumah menciptakan momen intim dan pribadi karena merayakan cinta di lingkungan ternyaman kamu. Kamu juga bisa memilih rumah kamu sendiri sebagai lokasi untuk melakukan photoshoot. Pemilihan rumah pribadi menciptakan suasana intim dan personal.

Kamu dan pasanganmu bisa menggunakan pakaian sesuai preferensi kalian masing-masing, mengingat prewedding ini dilakukan di rumah, maka kamu bisa memilih pakaian yang menurutmu nyaman. Selama sesi foto, kamu bisa melakukan aktivitas rumah, seperti menyeduh teh bareng, ngobrol di teras, dan nyanyi berdua.

 Prewedding Hijab Casual Unik di Rumah Tua

Prewedding Hijab Casual Unik di Rumah Tua© 2024 instagram.com/mahe.moto

Kamu dan pasanganmu bisa memilih rumah tua dengan kesan vintage yang kental apabila dilihat dari interior yang ada. Pilihlah salah satu lokasi di dalam rumah yang benar-benar menampilkan interior vintage dan berpose dengan santai, misalnya berdiri di ruang tamu dengan menghadap satu sisi yang sama.

Outfit yang kamu pilih bisa menampilkan kesan vintage yang kuat, misalnya dress dengan warna cokelat dan hijab berwarna cream, serta pasanganmu mengenakan kemeja bergaris dengan kacamata dan jam yang menunjukkan vibes vintage. Tone foto bisa menyesuaikan dengan warna kuning agar menggambarkan kesan tua atau lama yang mengesankan orang-orang yang melihatnya.

6 dari 20 halaman

Musim Tertentu

Prewedding Hijab Casual Unik Bertema Musim Gugur©instagram.com/danilla.visual/

Indonesia memang hanya memiliki dua musim, tetapi kamu bisa loh melakukan prewedding hijab casual unik dengan tema musim-musim yang ada di dunia. Tentunya, kamu perlu memikirkan lokasi yang tepat untuk melakukan photoshoot ini.

Musim yang bisa kamu gunakan, misalnya musim gugur. Kamu bisa memilih lokasi prewedding ini di tempat yang mencerminkan musim gugur, seperti taman atau hutan yang memiliki dedaunan berwarna oranye dan merah. Pencahayaan terbaik dalam menggunakan konsep ini adalah saat matahari akan terbenam atau saat golden hour.

Kamu bisa menggunakan pakaian untuk musim gugur seperti cardigan. Pastikan juga dresscode yang kamu pakai masih berkaitan dengan musim gugur. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan aksesoris, seperti syal. Aktivitas yang dapat kamu lakukan pada prewedding adalah berjalan di antara tumpukan dedaunan dan bermain-main dengan daun kering.

7 dari 20 halaman

Preweding Hijab Bergaya Retro

Prewedding Hijab Casual Unik bertema Retro©instagram.com/rozzy_motret

Prewedding hijab casual unik yang satu ini bisa bikin kamu menggambarkan era tertentu. Kamu bisa menggambarkan konsep klasik elegan sekaligus nostalgia pada konsep retro.

Kamu bisa memilih kota tua sebagai lokasi photoshoo. Pakaian yang kamu pakai tentunya juga perlu mencerminkan era tertentu. Biasanya, era yang digunakan adalah 90-an hingga 60-an. Pastikan juga hijab yang kamu pakai senada dengan era yang kamu pilih. 

Aksesoris yang bisa kamu pakai untuk prewedding hijab casual unik, yakni topi cloche, kalung mutiara, dan anting-anting retro. Pose yang dapat kamu gunakan juga menyesuaikan dengan lokasi yang kamu pilih. Misalnya, kamu berfoto dengan latar telepon tua, maka, kamu bisa berpose selayaknya sedang bertelepon.

8 dari 20 halaman

Prewedding di Warung

Prewedding Unik Belanja di Warunginstagram.com/mornwish/

Warung juga bisa kamu jadikan opsi lokasi prewedding hijab casual unik, loh! Warung memberikan kesan sederhana tetapi penuh akan cinta. Menarik banget, ‘kan?

Pakaian yang bisa kamu pakai pada prewedding berikut ini juga nggak ribet, cukup outfit yang bikin kalian nyaman aja! Aktivitas yang bisa kamu lakukan selama berfoto juga beragam, mulai dari memesan makanan, berbicara sambil menikmati makanan, hingga menerima kembalian dari penjual pada warung tersebut.

9 dari 20 halaman

Jajan Street food

Inpirasi Prewedding Hijab Casual Unik - Street food©instagram.com/nalar_photography/

Konsep yang satu ini masih jarang digunakan dalam prewedding hijab casual unik. Namun, konsep ini sangat menarik karena dapat menggambarkan kesukaan kalian berdua, yaitu beli jajan di pinggir jalan.

Masih sama dengan konsep warung, kamu nggak perlu menggunakan pakaian yang terlalu ribet untuk melakukan photoshoot prewedding dengan tema street food. Pengambilan gambar juga dapat dilakukan pada siang atau malam hari.

10 dari 20 halaman

Prewedding dengan Self Studio

Inspirasi Prewedding Hijab Casual Unik - Self Studio©instagram.com/studiorana.id/

Self studio merupakan salah satu konsep foto yang lagi hype di kalangan anak muda. Self studio juga cocok untuk melakukan prewedding hijab casual unik dan nggak ribet. Kamu dan pasanganmu bisa mengatur diri kalian sendiri tanpa perlu campur tangan dari fotografer.

Prewedding Hijab Kasual Unik di Studio

Prewedding Hijab Kasual Unik di Studio© 2024 instagram.com/estoria_photography/

Dengan merebaknya studio foto self service saat ini, memungkinkan kamu untuk punya foto prewedding dnegan budget murah meriah! 

Biar kamu nggak bingung, sebelum berangkat, kalian bisa mencari referensi pose untuk pasangan. Dengan memanfaatkan self studio sebagai lokasi prewedding hijab casual unik, kamu bisa menggunakan dresscode yang mudah didapatkan, seperti monokrom atau earth tone.

11 dari 20 halaman

Prewedding Belanja Groceries

Prewedding Hijab Casual Unik - Belanja Groceries©instagram.com/owpictures.id

Setelah menikah nanti, berbelanja groceries adalah salah satu kegiatan rutin yang akan kalian lakukan. Lalu mengapa tak mengadopsinya saja menjadi sebuah tema prewedding yang unik dengan gaya casual?

Tapi pastikan kalian sudah izin dengan empunya toko ya dan tak mengganggu aktivitas berbelanja yang lainnya.

12 dari 20 halaman

Bersepeda Bersama

Prewedding Hijab Casual Unik - Bersepeda©instagram.com/anggubatary/

Selain bersepeda dengan dress casual, kamu juga bisa menggunakan outfit sporty berupa celana yang bikin kamu nyaman. Letakkan fokus utama pada keceriaan kalian berdua yang sedang menikmati waktu bersama.

13 dari 20 halaman

Prewedding Hijab Casual Unik di Jalan

Prewedding Hijab Casual Unik di Jalan©instagram.com/owpictures.id/

Konsep foto kali ini mungkin sedikit merepotkan karena harus menunggu jalanan sepi pengendara, namun bisa disiasati dengan kepiawaian editor gambarnya. Dengan outfit casual yang nyaman, kamu bisa berdansa dengan pasangan. Kamu nggak harus menggunakan dress cerah yang feminim kok, tapi tampilan seperti pada gambar di atas bisa kamu jadikan inspirasi.

14 dari 20 halaman

Prewedding Hijab Casual Unik di Lapangan Basket

Prewedding Hijab Casual Unik di Lapangan Basket© 2024 instagram.com/aksarakisahh

Terkadang, kamu dan pasanganmu menginginkan konsep foto prewedding yang cukup out of the box tetapi masih bisa membuat orang yang melihat hasilnya akan terpukau. Salah satu ide prewedding hijab casual unik yang bisa kamu coba adalah memanfaatkan lapangan basket. Warna dominan cream yang ada menampilkan kesan foto yang fresh dan comfy banget.

Kamu dan pasanganmu bisa duduk di kursi yang sudah tertata di bagian tengah lapangan sambil mengangkat sedikit kaki yang ditekuk. Untuk outfitnya, kamu bisa mengenakan dress dan hijab serba hitam yang dilengkapi dengan penampilan pasanganmu mengenakan baju turtleneck cream yang dipadukan dengan coat warna cokelat. Tambahkan bunga mawar dan bola basket sebagai properti yang mendukung foto ini.

Prewedding Hijab Casual Unik di Lapangan Tenis

Prewedding Hijab Casual Unik di Lapangan Tenis© 2024 instagram.com/romeophotography_inst

Selain di lapangan basket, kamu dan pasanganmu juga bisa memanfaatkan spot olahraga lain sebagai lokasi foto prewedding hijab casual unik, yaitu lapangan tenis. Lapangan tenis yang berlokasi di luar ruangan dan memiliki warna lapangan hijau muda membuat foto kalian nantinya bisa tampak adem dan segar dipandang.

Kamu dan pasanganmu bisa berpose dengan memegang satu buah bola tenis yang diposisikan untuk menutupi salah satu mata. Sembari berpegangan pada net, kamu dan pasanganmu bisa tersenyum untuk menggambarkan kebahagiaan yang kalian rasakan. Nah, kalian bisa mengenakan pakaian serba putih dan hitam yang nyaman dan bisa menjadi suatu kombinasi yang serasi dengan lokasi lapangan tenis.

15 dari 20 halaman

Prewedding Hijab Casual Unik di Permainan Indoor

Prewedding Hijab Casual Unik di Permainan Indoor© 2024 instagram.com/rezaaditya_photography/

Lokasi permainan indoor seperti billiard dan dart juga bisa menjadi alternatif lokasi foto prewedding yang cukup ciamik, loh! Mengenakan pakaian formal berupa dress untuk cewek dan setelan jas untuk cowok, kalian bisa tampak seperti tokoh film bernuansa vintage yang hobi memainkan permainan indoor yang cukup seru dan menegangkan.

Kamu dan pasangan bisa berpose di dekat meja billiard dengan menampilkan ekspresi serius layaknya seseorang yang sedang memainkan permainan billiard. Agar tampak mesra, kamu bisa menyandarkan siku pada bahu pasangan yang tengah sedikit menunduk ke arah kamera. Meskipun nuansa lokasi permainan indoor yang ada hint remang-remang, tetapi malah membuat foto kamu menjadi nampak lebih artistik.

Prewedding Hijab Casual di Toko Buku

Prewedding Hijab Casual di Toko Buku© 2024 instagram.com/deekayphotography

Kamu dan pasanganmu sama-sama bookworm alias suka baca buku? Nah, konsep prewedding hijab casual unik yang satu ini cocok banget buat kalian coba! Dengan mengunjungi toko buku atau perpustakaan sekitar, kamu bisa melakukan sesi foto prewedding di depan tumpukan buku yang tersusun rapi.

Lakukan pose yang menunjukkan kamu dan pasanganmu yang sedang serius seperti mencerna isi buku yang sedang kalian baca. Tunjukkan postur santai agar foto kamu bisa tampak semakin natural. Agar match dengan background buku-buku yang ada, kamu dan pasanganmu bisa mengenakan outfit santai dengan nuansa putih dan cokelat yang nyaman saat dipakai sehari-hari.

16 dari 20 halaman

Prewedding Hijab Light Academia

Prewedding Hijab Light Academia© 2024 instagram.com/gelemotret/

Konsep light academia adalah salah satu konsep foto yang banyak digunakan saat ini, salah satunya sebagai konsep foto prewedding. Konsep yang didominasi oleh nuansa warna putih, cokelat, dan abu-abu ini cukup menambah kesan estetik yang mendalam bagi hasil foto yang diinginkan. 

Dalam memilih lokasi untuk photoshoot, kamu bisa memilih lokasi pintu dengan sentuhan artistik yang menggunakan warna polos seperti warna putih. Kamu bisa mengenakan dress dan hijab putih yang dilengkapi dengan topi, sedangkan pasanganmu mengenakan setelan jas warna hitam. Untuk posenya, lakukan pose yang menunjukkan ekspresi serius nan santai menghadap ke arah kamera.

17 dari 20 halaman

Prewedding Hijab Casual di Bioskop

Prewedding Hijab Casual di Bioskop© 2024 instagram.com/icadPhotoworks/

Nggak cuma untuk lokasi ngedate, kamu bisa manfaatkan salah satu studio di gedung bioskop sebagai tempat pengambilan foto prewedding hijab casual unik yang menarik. Setelah mengajukan izin kepada pihak berwenang di bioskop, kamu bisa lakukan pose-pose yang menggambarkan kegiatan kamu dan pasangan ketika menonton film di bioskop.

Kamu dan pasanganmu cukup memilih outfit sederhana yang biasa kalian kenakan ketika sedang ngedate. Dengan outfit tersebut, kamu dan pasaganmu bisa bermain-main dengan sedikit melempar bucket popcorn keatas yang akan membuat popcorn tersebut

18 dari 20 halaman

Prewedding Hijab Casual Unik di KRL

Prewedding Hijab Casual Unik di KRL© 2024 instagram.com/mirroriesproject

Kamu dan pasanganmu punya kisah atau pengalaman mengesankan ketika menaiki KRL? Misalnya, selalu memanfaatkan KRL saat berangkat kerja, atau tempat ketika kalian pertama kali bertemu. Nah, kamu bisa melakukan sesi foto prewedding hijab casual unik di stasiun KRL juga, lho! Kamu bisa lakukan pose ketika menunggu kereta yang akan dinaiki bersama pasangan.

Agar menambah kesan melankolis yang penuh kenangan indah, kamu bisa memilih waktu malam hari untuk waktu pengambilan fotonya. Sesuaikan outfit dengan selera kamu, yah!

 

19 dari 20 halaman

Prewedding Hijab Casual Unik di Mobil

Prewedding Hijab Casual Unik di Mobil© 2024 instagram.com/icadphotoworks

Prewedding di mobil, terutama kalau mobil tersebut punya desain yang menarik atau klasik, bisa menambah sentuhan unik dan gaya pada foto prewedding kamu. Contohnya nih mobil vintage bisa memberikan kesan elegan, glamor, atau nostalgia.

Prewedding Hijab Casual dengan Binatang Peliharaan

Prewedding Hijab Casual dengan Binatang Peliharaan© 2024 instagram.comby.mysight

Nggak cuma bersama pasangan, ada sosok lain yang bisa kamu ajak foto bersama di foto prewedding kamu. Eits, bukan orang yang macam-macam, ya! Kamu bisa mengajak anabul alias anak bulu yaitu kucing untuk menemani kamu dan pasangan dalam sesi pemotretan. Kamu dan pasanganmu bisa menggendong kucing tersebut bersama sambil tersenyum ke arah kamera.

Nah untuk temanya, kamu bisa menyesuaikan dengan lera. Misalnya di rumah, studio atau lainnya.

Beri Komentar