13 Ide Prewedding Hijab Casual Unik untuk Kamu yang Nggak Jago Pose

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 18 September 2023 23:00
13 Ide Prewedding Hijab Casual Unik untuk Kamu yang Nggak Jago Pose
Prewedding hijab casual unik cocok untuk kamu yang suka konsep sederhana, murah meriah tapi tetap unik dan berkesan

Prewedding hijab casual unik bisa jadi pilihan untuk kamu yang berhijab namun ingin konsep yang sederhana. Walaupun casual, dijamin deh dengan konsep yang tepat maka hijab nggak jadi penghalang buat kalian yang ingin punya foto prewedding kece. Kuncinya adalah pada konsep yang unik dan berbeda.

Memang, ketika kamu menggunakan hijab, itu berarti ada beberapa batasan yang perlu kamu jaga saat melakukan prewedding hijab casual unik, misalnya prewedding tanpa kontak fisik berlebihan dengan pasangan. Kamu bisa bermain dengan ekspresi, konsep yang unik, pakaian yang kece agar foto prewedding kalian bisa jadi penangkap momen yang indah.

1 dari 16 halaman

Prewedding Bertema Piknik Santai di Taman

Inspirasi Prewedding Hijab Casual Unik - Piknik Santai di Taman © Diadona

Konsep prewedding hijab casual unik yang satu ini menggabungkan keindahan alam, rasa romantis, serta momen kecil yang memiliki banyak kebahagiaan di dalamnya.

Kamu dan pasanganmu bisa mencari lokasi taman yang cantik dengan pohon rindang, lebih bagus lagi jika di taman tersebut terdapat danau kecil yang menambah komponen alam.

Kamu bisa membawa keranjang berisi camilan favorit kalian dan alas duduk berwarna cerah yang memberikan kesan berbeda pada prewedding hijab casual unik kalian. Selain itu, kalian tidak perlu bersentuhan tangan untuk menggambarkan romantisme antara kamu dan pasanganmu.

Kamu cukup melakukan aktivitas makan cemilan bersama, bermain kartu, dan bercengkrama. Jangan lupa untuk tersenyum disetiap aktivitas untuk lebih menunjukkan keceriaan dan kesungguhan kalian.

2 dari 16 halaman

Prewedding di Alam

Inpirasi Prewedding Hijab Casual Unik - Bersepeda di Alam © Diadona

Melakukan prewedding hijab casual unik di outdoor nggak selalu harus melakukan hal-hal berat, seperti hiking. Kamu bisa bersepeda atau sekedar berjalan santai di alam terbuka. Kedua aktivitas tadi nunjukin kalau kamu dan pasanganmu sama-sama mencintai kegiatan alam dan pasanganmu. 

Dalam memilih lokasi untuk melakukan photoshoor, kamu bisa memilih hutan yang memiliki jalur bersepeda yang lurus dan tidak menanjak. Outfit yang kamu pakai juga nggak perlu ribet, kamu bisa memakai celana panjang dan blouse sedangkan pasanganmu bisa menggunakan celana panjang serta kemeja.

Jika kamu ingin lebih menyatu dengan alam, kamu bisa menggunakan dresscode earth tone.

 

3 dari 16 halaman

Photoshoot di Kafe

Prewedding Hijab Casual Unik - Photoshoot di Cafe © Diadona

Kamu dan pasanganmu bertemu di kafe atau kalian berdua sama-sama suka nongkrong di kafe? Lakukan aja prewedding hijab casual unik di kafe!

Pada photoshoot yang satu ini, kamu dan pasanganmu bisa mengeksplorasi kafe sambil menunjukkan momen romantis yang terjadi antara kalian berdua. Kamu bisa melakukan aktivitas seperti memesan minuman, bermain catur, dan ngobrol berdua sama pasanganmu.

Jangan lupa, pilih lokasi kafe yang memiliki interior artistik agar bisa menambah nilai unik pada hasil fotomu. Prewedding ini juga bisa menggunakan latar kursi-kursi vintage yang ada di kafe. Kamu bisa mengenakan midi dress dan pasanganmu bisa memilih kemeja serta celana yang rapi.

4 dari 16 halaman

Prewedding Hijab Bertema Vintage

Prewedding Hijab Casual Unik bertema Vintage © Diadona

Tema ini banyak dipilih sebagai salah satu konsep prewedding hijab casual unik. Kamu bisa memilih lokasi yang memiliki interior klasik yang vintage. Salah satu tempat yang bisa kamu gunakan adalah perpustakaan kuno atau rumah bersejarah. 

Kamu juga bisa memakai topi feodora, kalung mutiara, atau jam tangan antik untuk menambah nilai vintage pada foto prewedding bertemakan vintage.

Pakaian yang bisa kamu kenakan juga harus berbau vintage, misalnya untuk perempuan pakaian formal dengan sentuhan vintage dan laki-laki menggunakan jas klasik atau bow tie.

Prewedding dengan tema ini juga nggak perlu banyak aktivitas. Kamu dan pasanganmu cukup menciptakan momen yang menggambarkan kebahagiaan, kebersamaan, dan cinta kalian.

5 dari 16 halaman

Sesi Foto di Rumah

Prewedding Hijab Casual Unik di Rumah © Diadona

Siapa bilang foto prewedding hijab casual unik di rumah menghasilkan foto yang jelek? Jawabannya adalah tidak! Konsep foto di rumah justru masih jarang diminati dan terhitung sebagai konsep paling sederhana karena nggak perlu terlalu banyak aksesoris.

Prewedding di rumah menciptakan momen intim dan pribadi karena merayakan cinta di lingkungan ternyaman kamu. Kamu juga bisa memilih rumah kamu sendiri sebagai lokasi untuk melakukan photoshoot. Pemilihan rumah pribadi menciptakan suasana intim dan personal.

Kamu dan pasanganmu bisa menggunakan pakaian sesuai preferensi kalian masing-masing, mengingat prewedding ini dilakukan di rumah, maka kamu bisa memilih pakaian yang menurutmu nyaman. Selama sesi foto, kamu bisa melakukan aktivitas rumah, seperti menyeduh teh bareng, ngobrol di teras, dan nyanyi berdua.

 

6 dari 16 halaman

Musim Tertentu

Prewedding Hijab Casual Unik Bertema Musim Gugur © Diadona

Indonesia memang hanya memiliki dua musim, tetapi kamu bisa loh melakukan prewedding hijab casual unik dengan tema musim-musim yang ada di dunia. Tentunya, kamu perlu memikirkan lokasi yang tepat untuk melakukan photoshoot ini.

Musim yang bisa kamu gunakan, misalnya musim gugur. Kamu bisa memilih lokasi prewedding ini di tempat yang mencerminkan musim gugur, seperti taman atau hutan yang memiliki dedaunan berwarna oranye dan merah. Pencahayaan terbaik dalam menggunakan konsep ini adalah saat matahari akan terbenam atau saat golden hour.

Kamu bisa menggunakan pakaian untuk musim gugur seperti cardigan. Pastikan juga dresscode yang kamu pakai masih berkaitan dengan musim gugur. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan aksesoris, seperti syal. Aktivitas yang dapat kamu lakukan pada prewedding adalah berjalan di antara tumpukan dedaunan dan bermain-main dengan daun kering.

7 dari 16 halaman

Preweding Hijab Bergaya Retro

Prewedding Hijab Casual Unik bertema Retro © Diadona

Prewedding hijab casual unik yang satu ini bisa bikin kamu menggambarkan era tertentu. Kamu bisa menggambarkan konsep klasik elegan sekaligus nostalgia pada konsep retro.

Kamu bisa memilih kota tua sebagai lokasi photoshoo. Pakaian yang kamu pakai tentunya juga perlu mencerminkan era tertentu. Biasanya, era yang digunakan adalah 90-an hingga 60-an. Pastikan juga hijab yang kamu pakai senada dengan era yang kamu pilih. 

Aksesoris yang bisa kamu pakai untuk prewedding hijab casual unik, yakni topi cloche, kalung mutiara, dan anting-anting retro. Pose yang dapat kamu gunakan juga menyesuaikan dengan lokasi yang kamu pilih. Misalnya, kamu berfoto dengan latar telepon tua, maka, kamu bisa berpose selayaknya sedang bertelepon.

8 dari 16 halaman

Prewedding di Warung

Prewedding Unik Belanja di Warung © Diadona

Warung juga bisa kamu jadikan opsi lokasi prewedding hijab casual unik, loh! Warung memberikan kesan sederhana tetapi penuh akan cinta. Menarik banget, ‘kan?

Pakaian yang bisa kamu pakai pada prewedding berikut ini juga nggak ribet, cukup outfit yang bikin kalian nyaman aja! Aktivitas yang bisa kamu lakukan selama berfoto juga beragam, mulai dari memesan makanan, berbicara sambil menikmati makanan, hingga menerima kembalian dari penjual pada warung tersebut.

9 dari 16 halaman

Jajan Street food

Inpirasi Prewedding Hijab Casual Unik - Street food © Diadona

Konsep yang satu ini masih jarang digunakan dalam prewedding hijab casual unik. Namun, konsep ini sangat menarik karena dapat menggambarkan kesukaan kalian berdua, yaitu beli jajan di pinggir jalan.

Masih sama dengan konsep warung, kamu nggak perlu menggunakan pakaian yang terlalu ribet untuk melakukan photoshoot prewedding dengan tema street food. Pengambilan gambar juga dapat dilakukan pada siang atau malam hari.

10 dari 16 halaman

Prewedding dengan Self Studio

Inspirasi Prewedding Hijab Casual Unik - Self Studio © Diadona

Self studio merupakan salah satu konsep foto yang lagi hype di kalangan anak muda. Self studio juga cocok untuk melakukan prewedding hijab casual unik dan nggak ribet. Kamu dan pasanganmu bisa mengatur diri kalian sendiri tanpa perlu campur tangan dari fotografer.

Biar kamu nggak bingung, sebelum berangkat, kalian bisa mencari referensi pose untuk pasangan. Dengan memanfaatkan self studio sebagai lokasi prewedding hijab casual unik, kamu bisa menggunakan dresscode yang mudah didapatkan, seperti monokrom.

11 dari 16 halaman

Prewedding Belanja Groceries

Prewedding Hijab Casual Unik - Belanja Groceries © Diadona

Setelah menikah nanti, berbelanja groceries adalah salah satu kegiatan rutin yang akan kalian lakukan. Lalu mengapa tak mengadopsinya saja menjadi sebuah tema prewedding yang unik dengan gaya casual?

Tapi pastikan kalian sudah izin dengan empunya toko ya dan tak mengganggu aktivitas berbelanja yang lainnya.

12 dari 16 halaman

Bersepeda Bersama

Prewedding Hijab Casual Unik - Bersepeda © Diadona

Selain bersepeda dengan dress casual, kamu juga bisa menggunakan outfit sporty berupa celana yang bikin kamu nyaman. Letakkan fokus utama pada keceriaan kalian berdua yang sedang menikmati waktu bersama.

 

13 dari 16 halaman

Prewedding Hijab Casual Unik di Jalan

Prewedding Hijab Casual Unik di Jalan © Diadona

Konsep foto kali ini mungkin sedikit merepotkan karena harus menunggu jalanan sepi pengendara, namun bisa disiasati dengan kepiawaian editor gambarnya. Dengan outfit casual yang nyaman, kamu bisa berdansa dengan pasangan. Kamu nggak harus menggunakan dress cerah yang feminim kok, tapi tampilan seperti pada gambar di atas bisa kamu jadikan inspirasi.

Ternyata banyak inspirasi prewedding hijab casual unik , kira-kira kamu bakal pilih yang mana, nih, Diazens?

Penulis : Alvita Maharani

14 dari 16 halaman

15 dari 16 halaman

16 dari 16 halaman

Beri Komentar