Sikap Jahil Laki-laki Tanda Naksir Wanita, Benar Nggak Sih?

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Minggu, 1 Oktober 2023 09:00
Sikap Jahil Laki-laki Tanda Naksir Wanita, Benar Nggak Sih?
Diadona udah merangkum 27 perilaku sehari-hari yang ditunjukkan laki-laki kepadamu, yang ternyata menunjukkan ia sedang naksir kamu lho.

Saat mencintai perempuan, mungkin perilaku pria sedikit berbeda dengan yang dilakukan oleh beberapa perempuan. Dikenal sebagai sosok yang cuek dan jaim, para perempuan pun bahkan tidak sadar kalau sebenarnya ia menyimpan rasa yang nggak pernah ditunjukkannya.

Pernah nggak kamu menyukai temen priamu, tapi nggak tau dia suka sama kamu juga atau enggak?

Bagi perempuan, menebak perasaan pria yang disuka terhadap mereka adalah hal yang sulit. Apalagi untuk memahami perilaku cowok suka sama kamu dan mengartikannya. Terkadang, hal kecil yang dilakukannya membuat kamu berbunga-bunga. Namun, apakah itu merupakan tanda perilaku cowok suka sama kamu?

Perlu diingat ya, Diazens, setiap manusia adalah individu unik dan beragam. Nggak ada hal pasti yang bisa menandakan perasaan seseorang, termasuk perasaanya. Namun, dengan memperhatikan tanda-tanda melalui perilaku yang sering muncul, kamu mungkin memiliki gambaran untuk lebih tau apakah dia tertarik dengan kamu atau hanya bersikap ramah.

Kamu juga bisa menentukan langkah selanjutnya setelah mengetahui macam-macam perilaku cowok suka sama kamu. 

Mulai dari tatapan mata, perhatian lebih, perasaan cemburu, hingga selalu menyempatkan waktu untukmu, berikut adalah ciri dari perilaku cowok suka sama kamu.

Seperti yang telah dirangkum oleh Youtuber asal Indonesia, Jose Aditya. Jose dikenal sebagai pakar percintaan, sehingga ia membeberkan enam hal rahasia yang dilakukan laki-laki saat naksir lawan jenisnya di channel Youtubenya @Jose Aditya. Penasaran kan? Yuk simak beberapa hal berikut 

 

1 dari 6 halaman

Stalking Media Sosial Gebetan

Tanda Cowok Naksir Cewek © Diadona

Pertama-tama yang dilakukan pria saat naksir dengan wanita adalah memantau gerak geriknya melalui media sosial miliknya. Sehingga para pria akan mencari tahu segala sesuatu mulai dari unggahan fotonya sampai dengan caption yang terpampang dalam foto tersebut.

Setelah itu, ia tak lupa untuk menyimpan foto-foto menarikmu yang disukainya. Supaya kamu mengetahui pria tersebut melakukan hal ini atau tidak, mungkin kamu bisa melihat seberapa sering ia menyukai foto atau memberikan komentar di media sosial kamu.

Membahas Hal-Hal Kecil

Jangan meragukan insting seorang laki-laki, karena ia adalah pengingat yang handal saat naksir seseorang yang dicintainya. Mereka akan membahas hal-hal kecil yang menurutmu biasa saja, seperti menanyakan kapan pertama kali kalian bisa berteman, bahkan membahas penampilanmu saat pertama bertemu.

Kalau pria melakukan hal ini, bisa dipastikan dia sedang naksir sama kamu.

Penampilan Berbeda dari Biasanya

Laki-laki yang biasa terlihat berantakan, rambutnya tidak pakai minyak rambut, atau bahkan yang wangi parfumnya tidak pernah tercium, akan tampil berbeda saat naksir dengan wanita. Namun, kamu akan bertanya-tanya setelah ia mulai merubah penampilannya dari biasanya dengan lebih wangi dan rapi.

Kalau kamu melihat para pria tersebut hanya melakukan hal ini untuk kamu, bisa dipastikan dia sedang naksir sama kamu.

2 dari 6 halaman

Perilaku Cowok saat Naksir Cewek © Diadona

Lebih Jahil atau Menggemaskan dari Biasanya

Meskipun dalam sehari-harinya pria tersebut adalah seorang yang humoris, namun akan sedikit berbeda saat ia mulai naksir wanita yang disukainya. Secara emosional mereka akan menunjukkan ke-jahilan-nya dan lebih menggemaskan, sehingga akan bikin kamu merasa jengkel. Tapi jengkel tersebut bakalan bikin kamu kangen kok!

Curhat ke Teman-temannya Tentang Kamu

Pria kalau naksir seseorang, ia juga akan melakukan hal seperti yang dilakukan oleh para perempuan pada umumnya. Namun, cara bercerita yang dilakukan pria nggak seheboh yang dilakukan perempuan, ya.

Kalau laki-laki tersebut memiliki rasa yang semakin besar tingkatannya, ia akan menanyakan lebih jauh tentangmu ke teman dekatmu, seperti menanyakan kesukaan kamu dan aktivitas keseharianmu.

Pura-Pura Menghilang

Saat naksir wanita, pria juga akan menunjukkan sikap yang tiba-tiba cuek atau pergi jauh sampai tidak ada kabar. Hal tersebut dilakukan untuk melihat ketika semua yang ia lakukan berhenti, kamu akan mencarinya atau tidak. Tapi, kalau kamu mencari dia, itu berarti lampu hijau untuk dirinya dan bisa dipastikan kalau ia sedang naksir sama kamu. Uhuyyy!

Itulah beberapa hal yang dilakukan seorang pria saat naksir sama kamu, pastikan lagi dari hal yang pertama sampai yang terakhir dan jangan terlewat, ya.

3 dari 6 halaman

Tanda Cowok Naksir Cewek © Diadona

Selain enam hal di atas, masih ada banyak lagi nih tanda pria naksir kamu. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya :

Selalu Ada di Sekitarmu

Kalau kamu selalu nemuin si dia di sekitarmu, ini adalah salah satu cerminan perilaku cowok saat naksir sama kamu. Dia akan selalu berusaha berasa di dekatmu, walaupun dia nggak ada keperluan bersamamu. Biasanya, dia akan mencari tahu keberadaanmu, lalu memandangimu dari jauh atau bahkan menghampiri kamu.

Selalu Bertanya Apapun tentang Kamu

Cowok yang suka sama kamu akan selalu tertarik dengan apapun tentang kamu. Dia akan mencari tahu kehidupanmu, seperti makanan favorit, hobi, sampai bagaimana kamu menjalani hari-harimu. Setelah itu, dia mungkin akan menceritakan dirinya dan membiarkan kamu mengetahui hal-hal lain tentang dia. How sweet!

Terbuka tentang Dirinya

Jika cowok yang kamu suka juga menyukaimu, dia akan menceritakan lebih banyak tentang dirinya dan memberikan kamu informasi yang nggak diketahui orang lain. Keterbukaan ini adalah salah satu cara yang dilakukannya untuk membangun kedekatan emosional hanya dengan kamu. 

Memberi Pujian tentang Hal Kecil

Ketika cowok memiliki perasaan lebih pada kamu, dia cenderung lebih sering memberikan pujian untukmu. Mereka akan menghargai hal kecil seperti penampilan, cara bicara, dan lain-lain.

Tapi, jangan khawatir, kata-kata positif darinya bukan hanya formalitas semata kok, Diazens. Itu adalah cara mereka untuk mengungkapkan perasaannya dengan memuji dan menghargai kehadiranmu.

4 dari 6 halaman

Tanda Cowok Naksir Cewek © Diadona

Sering Menciptakan Kontak Mata dengan Kamu

Walaupun singkat, kontak mata adalah hal yang paling ditunggu-tunggu saat berpapasan dengan cowok yang kamu suka. Jangan salah, kontak mata merupakan komunikasi non-verbal yang berbicara melalui hati.

Ketika kalian tidak sengaja bertemu di suatu tempat dan berkontak mata, bisa jadi dia sedang memperhatikan kamu loh, Diazens! Ini bisa menunjukan bahwa matanya hany tertuju pada kamu, cie….

Peka terhadap Perasaan Kamu

Ketika cowok suka kamu, dia akan lebih peka dengan perasaanmu. Saat moodmu kurang baik, dia akan berusaha mencari cara untuk menghibur dan moodmu kembali baik. Kalau kamu sedang badmood dan dia inisiatif kirimin kamu makanan atau ngajak kamu keluar? Fix, dia pasti suka kamu tuh Diazens!

Cerewet

Perilakunya sebenernya dingin, tapi saat bersamamu dia jadi banyak bicara atau cerewet? Wah, taukah kamu Diazens, kalau dia mungkin saja senang ketika berbicara denganmu.

Dia mungkin menanti-nantikan momen ini dan nggak bisa menahan diri saat bersama kamu. Ini juga bisa menjadi alasan agar pembicaraan kalian tetap berjalan, loh, Diazens!

Mendukung dan Menghargai Pendapatmu

Tidak hanya mendengar apa yang kamu katakan, perilaku cowok yang suka sama kamu cenderung akan mendukung dan menghargai pendapatmu. Dia percaya bahwa pendapatmu penting dan tidak ragu untuk memberikan dukungan atas setiap keputusan kamu. 

5 dari 6 halaman

Tanda Cowok Naksir Cewek © Diadona

Mengingat Detail tentang Dirimu

Setelah kamu dan cowok yang kamu suka saling menceritakan tentang diri masing-masing, dia cenderung akan mengingat detail tentang kamu.

Dia akan mengingat makanan dan warna favoritmu, tanggal ulang tahun, hingga kegiatan rutinmu pada waktu tertentu. Ini menandakan bahwa dia memiliki ketertarikan padamu dan menganggapmu penting dalam hidupnya.

Responsif Membalas Chat

Walaupun cowok yang kamu suka adalah orang yang dingin, responsif merupakan salah satu tanda cowok naksir cewek. Jelas, mereka nggak akan membuat kamu menunggu lama untuk mendapat balasan dari pesan atau teleponmu.

Sering Memberi Perhatian

Ketika cowok suka sama kamu, dia akan lebih sering memberi perhatian padamu. Mereka mungkin akan memberikanmu semangat untuk menjalani hari, hingga memberikan kado kecil untukmu. Perhatian ini ditujukan untuk membuat kamu bahagia dan mengingat keberadaannya.

Mencari Alasan untuk Bertemu

Cowok yang memiliki perasaan lebih terhadap kamu biasanya akan mencoba mencari alasan untuk bertemu. Dia akan mengajakmu ke tempat-tempat baru maupun tempat yang sering dia datangi hanya untuk menghabiskan waktu berdua bersamamu.

Menanyakan Kamu ke Teman Terdekatmu

Kalau si dia mulai menanyakan kamu ke teman terdekatmu, itu tandanya dia sedang menggali informasi lebih dalam tentang dirimu. Dia ingin mengenalmu lebih banyak sekaligus membangun hubungan dengan teman terdekat kamu. Atau mungkin, dia lagi minta restu untuk bersama kamu?  

6 dari 6 halaman

Tanda Cowok Naksir Cewek © Diadona

Mengapresiasi Pencapaian Kecil 

Ketika suka sama kamu, dia akan mengapresiasi pencapaian kecil dari dirimu, seperti “ Selamat udah bangun pagi hari ini!”. Pokoknya, dia akan membuatmu berharga hanya karena hal-hal kecil yang kamu lakukan, meskipun menurutmu itu nggak penting!

Membagi Minat dan Hobi denganmu

Jika kamu diajak untuk menonton si dia bermain musik atau latihan futsal, dia sedang mengajakmu masuk ke dalam kehidupannya. Saat cowok suka sama kamu, dia akan berusaha membagi minat dan hobinya dengan memperkenalkan ke kamu. 

Sering Menawarkan Bantuan

Perilaku cowok suka sama kita yang terakhir adalah suka menawarkan bantuan tanpa diminta. Ketika dia benar-benar menyukai kamu dia akan sering memberikanmu bantuan dan dukungan dengan berbagai cara. Mereka memperdulikan kamu dan tidak ingin melihatmu kesulitan. Ini juga menunjukan bahwa dia ingin selalu menjadi bagian dari hari-harimu dan terlibat dalam kehidupanmu.

Melakukan Hal Konyol untuk Membuat Kamu Tertawa

Selain sweet, perilaku cowok saat suka sama kamu bisa aja konyol dan aneh. Dia nggak akan ragu untuk bertingkah lucu hanya untuk membuatmu tertawa. Pokoknya, your smile brightens up his day, deh, Diazens!

Mengajakmu ke Tempat Favoritnya

Ketika cowok naksir sama kamu, dia akan mengajakmu ke tempat-tempat favoritnya. Ini bertujuan untuk membangun kedekatan personal antara kamu dan hal-hal yang dia suka. Dia akan membuatmu jadi orang paling istimewa disana!

Mengenalkan Kamu ke Circlenya.

Mengenalkan kamu ke teman-temannya adalah perilaku cowok suka sama kamu. Dia akan menunjukan bahwa kamu miliknya dan menjagamu dari teman-temannya. Yang terpenting, secara tidak langsung dia dengan bangga menyatakan kalau dia sedang dekat kamu!

Menyukai Skinship

Saat cowok naksir kamu, mereka cenderung suka skinship. Jika dia sering menawarkan tangannya saat kamu turun dari tangga, menjaga kamu dengan memegang bahumu, atau mengacak-acak rambutmu disaat-saat tertentu, dia mungkin menunjukan ketertarikannya melalui skinship.

Ibarat love languange, dia akan menonjolkan perpaduan antara act of service dan physical touch nya deh!

 

Wah, kira-kira dia beneran suka sama kamu nggak ya, Diazens?

Mengungkap perasaan seseorang memang nggak pernah mudah, Diazens. Terkadang, perasaan seseorang bisa saja rumit atau si dia nggak bisa menyatakannya. Oleh karena itu tanda perilaku cowok suka sama kamu bisa menjadi salah satu indikator untuk mencari tahu isi hatinya.

Namun, perlu diingat ya, Diazens, tanda-tanda ini mungkin nggak berlaku pada semua cowok karena setiap orang memiliki kepribadian dan cara masing-masing dalam menyatakan perasaannya.  Yang terpenting sebagai perempuan adalah menjaga komunikasi dengan baik dan bertindak bijak dengan cowok yang kamu suka. 

Penulis : Novi Hardita & Fishella W

Beri Komentar