7 Hal Simple Ini Bisa Ciptakan Pernikahan Bahagia, Anti Overthingking ke Pasangan Nih!

Reporter : Arifina
Minggu, 14 Agustus 2022 08:15
7 Hal Simple Ini Bisa Ciptakan Pernikahan Bahagia, Anti Overthingking ke Pasangan Nih!
Bye-bye overthingking ke pasangan!

Setiap orang pasti mendambakan jalinan pernikahan yang berjalan sehat dan baik. Namun, tentu saja hal itu memang tak serta merta mudah dilakukan.

Pasangan suami istri yang menginginkan hubungan rumah tangganya berjalan langgeng perlu kerja sama kedua belah pihak. Tak harus ribet atau mahal, tapi bisa dengan melakukan hal sederhana secara konsisten lho!

Dilansir dari YourTango, inilah 7 hal sederhana yang penting dilakukan untuk membina pernikahan bahagia. Yuk simak!

1 dari 7 halaman

?1. Ciptakan Kompromi

Jika telah menikah, sudah tidak ada lagi aku dan kamu, tapi adalah kita. Ini menunjukkan kondisi dua orang yang mau saling berkompromi menjadi satu tim, tanpa kehilangan identitas masing-masing.

menciptakan kompromi harus dilakukan bersama. Hilangkan ego masing-masing dan ciptakan kebersamaan yang melekat ya!

2 dari 7 halaman

2. Menghormati Satu sama Lain

Tak melulu harus menye-menye, tetapi pasangan yang sehat bisa diciptakan dengan saling menghormati satu sama lain. Seringkali hal ini menghilang ketika pasangan telah menikah, padahal ini penting.

Dengan saling menghormati, pasangan akan saling mengerti akan pendapat masing-masing dalam membangun hubungan cinta jangka panjang yang membahagiakan.

3 dari 7 halaman

3. Saling Jujur

Ilutrasi pernikahanIlutrasi pernikahan © 2022 freepik.com

Menjalani hubungan pernikahan harus ada kejujuran satu sama lain antar pasangan. Dengan begitu, kalian akan bebas bercerita apa saja.

Tidak adanya rahasia diantara pasangan akan membuat hubungan makin erat. Misal tengah menghadapi permasalahan rumit, maka suami istri akan saling support menyelesaikannya bersama.

4 dari 7 halaman

4. Tata Keuangan

Uang memang bukan segalanya, tetapi segalanya membutuhkan uang. Nah, dalam pernikahan penataan keuangan itu penting.

Antar pasangan juga harus saling terbuka akan keuangan masing-masing. Penting bagi pasangan suami istri untuk saling memahami persoalan keuangan. Pun merencanakan dengan matang ketika akan membeli barang yang terlewat mahal.

5 dari 7 halaman

5. Perhatikan Kondisi Kesehatan

Membina pernikahan jangka panjang juga perlu memerhatikan kesehatan satu sama lain. Tentu kalian ingin membina pernikahan hingga tua kan?

Nah, mulailah untuk saling menentukan gaya hidup sehat yang akan kamu terapkan dengan pasangan. Bisa dimulai dengan rutin berolahraga bersama yang simple, seperti jalan kaki di pagi hari atau bersepeda.

6 dari 7 halaman

6. Bumbui Keromantisan

Ilutrasi pernikahanIlutrasi pernikahan © 2022 freepik.com/racool_studio

Ingin hubungan pernikahan sukses, sedikitnya perlu ada keromantisan. Tak harus yang berlebihan, bisa dengan menciptakan waktu berdua dengan pasangan.

Untuk sejanak jauh dari anak-anak dan menghabiskan waktu berdua dengan pasangan saja tidak masalah lho! Tak perlu jah, sebatas makan malam romantis atau menonton film bareng ya.

7 dari 7 halaman

7. Beri kejutan Pasanganmu

Menciptakan hubungan rumah tangga yang asyik bisa dengan memberi kejutan. Nggak harus setiap hari, tapi di moment-moment tertentu kalian bisa saling memberikan hadiah kecil.

Hal itu bisa dilakukan saat momen ulang tahun pasangan, atau bisa juga saat anniversary pernikahan lho! Dengan menjaga hal-hal tersebut, momen pernikahan bahagia bisa dijalani.

Beri Komentar