Pentingnya Mengenal Bahasa Cinta agar Hubungan Terhindar dari Pertengkaran

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 8 April 2020 16:08
Pentingnya Mengenal Bahasa Cinta agar Hubungan Terhindar dari Pertengkaran
Emang cinta pake bahasa apa?

Komunikasi yang baik adalah tanda dari hubungan yang sehat. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencapai hubungan sehat.

Selain kompromi pada pasangan, bahasa cinta juga perlu dipahami lho. Konsep bahasa cinta diperkenalkan oleh Dr. Gary Chapman dalam bukunya yang bertajuk The Five Love Languages: The Secret to Love Thats Lasts. Nah, udah tau belum apa aja yang termasuk dalam bahasa cinta? Yuk, kenalan dulu.

1 dari 4 halaman

Mengenal 5 Bahasa Cinta

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

1. Pujian dan Kata-Kata yang Positif

Bahasa cinta yang pertama berkaitan dengan pujian dan kata-kata positif. Menerima pujian dari orang terkasih bisa membuat seseorang jadi merasa lebih dicintai.

2. Waktu Berkualitas

Seseorang yang memiliki bahasa cinta seperti ini, biasanya mengharapkan quality time bersama pasangannya. Cukup dengan duduk berdampingan dan menghabiskan waktu bersama, orang ini sudah cukup merasa bahagia kok.

2 dari 4 halaman

3. Menerima Hadiah

Orang-orang seperti ini biasanya sangat senang jika pasangannya memberi perhatian dengan memberi hadiah. Nggak perlu mahal-mahal kok, setiap pemberian sang kekasih pasti dihargai.

4. Menerima Bantuan

Bahasa cinta yang satu ini memang sulit diungkapkan, tapi cukup memberi dampak kebahagiaan bagi penganutnya. Dengan menerima bantuan dari orang terkasih, mereka sangat senang karena bebannya serasa jadi lebih ringan.

5. Sentuhan Fisik

Orang-orang yang menganut bahasa cinta ini sangat senang menerima sentuhan dari kekasihnya. Apalagi usai mengalami hal buruk, kehadiran dan sentuhan pasangan sangat berarti lho.

3 dari 4 halaman

Pentingnya Mengenal Bahasa Cinta untuk Menghindari Pertengkaran

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

Dalam hubungan romansa, perbedaan bahasa cinta memang suatu hal yang wajar. Tapi akan lebih baik jika kamu dan pasangan saling mengetahui bahasa cinta kalian masing-masing.

4 dari 4 halaman

Jangan sampai ketidaktahuan mengenai bahasa cinta justru menjadi akar pertengkaran dalam hubungan. Untuk itulah hal ini perlu dikomunikasikan agar kedua belah pihak lebih bisa saling menghargai dan nggak lagi salah kaprah. Bahasa cinta yang diketahui dengan tepat, dijamin bikin hubunganmu makin merekat!


By the way, kamu dan pasangan udah saling mengetahui bahasa cinta masing-masing nggak nih?

Beri Komentar